in , ,

Viral Masker Hidung Dari Korea Selatan, Biar Gampang Saat Makan Di Luar

Tidak seperti masa awal-awal pandemi Covid-19, sekarang sebagian orang-orang di dunia sudah merasa aman untuk makan di luar atau dine in. Meski tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Bahkan di Indonesia sempat ada juga aturan pembatasan waktu makan.

Baca juga : Lukisan Purbakala Penuh Misteri di Situs Sejarah Goa Liang Kobori

Tapi di Korea Selatan, ada yang tak kalah unik. Baru-baru ini, sebuah perusahaan meluncurkan varian masker dengan bentuk dan fungsi yang unik. Masker ini khusus dipakai untuk menutupi hidung saja. Ya kita tahu kalau penularan virus Covid-19 ini memang dari pernafasan sih. Jadi, apakah masker ini termasuk sebuah terobosan?

Foto via Twitter Museun_Happen

Masker Kosk ini mendapatkan namanya dari kombinasi kata Ko, kata dalam bahasa Korea yang berarti ‘hidung’ dan mask atau masker. Kosk merupakan produk yang dirilis oleh perusahaan Arman dan dijual dengan harga 9800 Won atau sekitar Rp 118.000 per boks berisi 10 masker.

Foto via Dreamers.id

Jika kamu membeli satu boks masker Kosk ini kamu akan menemukan dua jenis masker. Salah satunya adalah masker hidung, lalu ada juga masker untuk bagian mulut yang bisa dipakai bersamaan dengan masker hidung. Tertarik dengan masker hidungnya saja? Kamu bisa kok membeli satu paket berisi tiga masker hidung ini dengan harga sekitar Rp 25.000.

Foto via Twitter Museun_Happen

Foto masker hidung yang viral di Twitter ini tentu menuai komentar dari netizen. Sebagian di antaranya menganggap masker hidung ini aneh dan tidak pas untuk dipakai sebagai bagian dari protokol kesehatan. Padahal ini loh faktanya yang mungkin kamu belum tahu.

Jadi, masker hidung ini didesain untuk digunakan sebagai lapisan dalam sebelum memakai masker biasanya loh. Bukan berdiri sendiri seperti foto yang tersebar dan viral. So, saat kamu dine in, kamu hanya perlu membuka masker regulermu saja.

Meski banyak yang mengolok dan mengkritik masker hidung ini, kita tidak boleh melupakan fakta bahwa hidung adalah rute penularan paling mudah untuk virus Corona masuk ke dalam tubuh. Jadi, meskipun penampilannya konyol, masker ini sebenarnya berguna kok. Tertarik mau beli? Next

ramadan

Senja Cantik di Hutan Mangrove Karang Kiring Gresik

Jangan Ditiru! Ditolak Ke Bali Karena Positif Covid-19 Tapi Malah Jalan-Jalan di Malang