in ,

Jangan Ditiru! Ditolak Ke Bali Karena Positif Covid-19 Tapi Malah Jalan-Jalan di Malang

Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 di Indonesia belumlah berakhir. Kini kita sedang berjuang melewati varian Omicron yang mulai menyebar tak hanya karena Pelaku Perjalanan Luar Negeri saja, namun sudah transmisi lokal.

Baca juga : Begini Kuliner yang Disantap oleh Pilot di Pesawat

Rupanya, hal ini tidak dianggap serius oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah seorang pria yang membuat geger netizen khususnya yang tinggal di kota Malang dan Batu. Siapakah dia?

Ditolak Masuk Bali, Malah Liburan di Malang

Seorang pria dengan akun Reza *** Adrian atau @luckyreza di media sosial menceritakan dirinya beserta keluarga ditolak menyeberang ke Bali melalui pelabuhan Ketapang karena terdeteksi positif Covid-19. Ini diunggah sekitar akhir Januari 2022 lalu.

Foto via Kompascom

Namun, bukannya melakukan isolasi mandiri, ia beserta keluarga justru melakukan perjalanan liburan di kota Malang, Batu dan sekitarnya. Dalam sebuah unggahan, ia memperlihatkan foto sedang berada di sebuah supermarket Lai-Lai di kota Malang.

Supermarket Yang Dikunjungi Langsung Disegel

Setelah unggahan pria ini viral di media sosial, ia langsung menjadi bulan-bulanan netizen terutama yang tinggal di kota Malang dan sekitarnya. Mereka menganggap bahwa tindakan nekad liburan meski positif Covid-19 ini sebagai tindakan yang egois dan dapat membahayakan sekitar.

Foto via Detikcom

Salah satu akibatnya, supermarket yang turut diunggah oleh pria ini pun disegel oleh Walikota Malang, Sutiaji. Terlebih karena salah satu karyawan di supermarket ini juga positif Covid-19 setelah melakukan antigen. Supermarket Lai-Lai di Jalan Semeru, Malang ini akan ditutup selama 14 hari terhitung dari Senin (7/2).

Pria dan Istrinya Sedang Dilacak Satgas

Hingga tulisan ini dimuat, pria dan istri pengunggah foto liburan saat terkonfirmasi positif Covid-19 ini sedang dalam pencarian. Satgas bergerak cepat dan melacak keberadaan mereka sekarang. Walikota Malang, Sutiaji juga menyebutkan jika kepolisian turut andil dalam pelacakan ini.

Foto via Tempo

Sejauh ini diketahui bahwa pria dan istri pengunggah foto berasal dari luar Jawa. Belum diketahui jelas apakah kini mereka sudah kembali ke daerah asalnya atau tetap berada di pulau Jawa.

Pandemi yang sudah berjalan dua tahun ini memang melelahkan dan membosankan. Tapi ada baiknya, tak hanya menjaga kesehatan diri sendiri tapi juga orang lain. Jadi, ketika pun harus bepergian pastikan selalu menjaga protokol kesehatan. Atau jika terkonfirmasi positif, segera lakukan isolasi mandiri sebagaimana mestinya. Next

ramadan

Viral Masker Hidung Dari Korea Selatan, Biar Gampang Saat Makan Di Luar

Nasi Becek

Nasi Becek, Kuliner Populer di Nganjuk