in

Rencana Perkenalan Visa Hallyu oleh Korea Selatan, Para Pecinta K-Pop Mari Merapat!

visa hallyu travelingyuk

Korean Wave bukan hanya memberikan dampak surplus pada sisi entertainment, tapi juga wisata di Korea Selatan. Hal ini membuat negeri Ginseng tersebut berinisiatif menyusun program Visa Hallyu, seperti dikutip dari Koreaboo (15/01/2022)

Baca juga : Serunya Liburan Ditto dan Ayudia di Korea, Pose Sekala Bikin Gemas!

Dari namanya saja, sudah bikin para pecinta K-Pop merasa terpanggil. Nah, tapi apa sih Visa Hallyu ini? Apakah bisa buat nonton konser boyband atau girlband kesayangan kita? Atau bikin jadi lebih mudah buat traveling ke sana?

Apa itu Hallyu Visa?

Hallyu Visa mempermudah kamu yang ingin tau lebih dalam tentang Korea Selatan [Foto via: Kinipaham.com]

Hallyu Visa atau bisa juga kita sebut sebaliknya, Visa Hallyu, merupakan program yang menjadi jawaban atas antusiasme publik seluruh dunia pada Korean Wave yang menjangkiti saat ini. Artinya, kamu yang punya kesukaan karena nonton drakor, kini nggak hanya akan jadi penonton. Yang suka K-Pop, bukan cuma akan jadi fans. Yang traveling pun bisa jadi tidak sekedar liburan doang. 

Keberhasilan Korea Selatan melempar umpan dari ranah entertainment sambil menyelipkan nilai historis, budaya, kuliner dan gaya hidup itu, membuat lonjakan permintaan tentang konten-konten edukasi seputar Korea Selatan, dan negara tersebut mengakomodir itu lewat Hallyu Visa. 

Tujuan adanya Visa Hallyu untuk penggemar K-Wave

Jadi dengan program ini, bisa mempermudah kita semua yang lagi demam ke-Korea-an, tapi nggak ingin jadi penonton dan fans saja. Melainkan ingin juga mendalami tentang budaya dan industri hiburan di sana. Waaah, menarique bukaaan?

Kementerian Kehakiman Korea Selatan sendiri yang menjabarkan hal tersebut. Di sisi lain, hal ini merangsang geliat kembali setelah pandemi melumpuhkan sektor hiburan dan traveling yang jadi salah satu kekuatan utama mereka. 

Ada syaratnya yang akan diumumkan lebih lanjut

Nah, kalau sudah membaca penjelasan di atas, maka perlu kita pahami bahwa ini bakalan jadi program yang membutuhkan proses di mana kita perlu stay di sana dalam periode yang tidak sebentar. Namun, untuk persyaratannya sendiri, seperti berapa lama waktu tinggal serta usia, akan diumumkan pada paruh pertama 2022. 

Jadi kalau selama ini kamu ingin mewujudkan cita-cita ke Korea Selatan tapi masih terasa jadi angan saja, coba deh stay tune dengan kabar program ini. Siapa tahu cita-cita ketemu idol atau mengunjungi tempat wisata impian kamu semakin dekat.  Next

ramadan

Cafe And Resto Sun Osing Beach Banyuwangi, Cafe Cozy Pinggir Pantai yang Romantis

Nebula Glamping, Berkemah Mewah Terbaru Di Bogor