in ,

Ingin Wajah Glowing dan Bebas Jerawat Selama Traveling? Ikuti 5 Tips Ampuh Ini!

Tips dan trik ampuh liburanmu ‘shining shimmering splendid’ ….

Apa yang terjadi jika wajahmu tiba-tiba mengalami breakout? Kering, kusam, minyak berlebih, atau bahkan jerawat? Pastinya ini jadi masalah serius, apalagi kalau hal tersebut muncul selama berlibur. Nah, ingin wajah glowing dan bebas jerawat selama traveling? Ikuti 5 tips ampuh berikut ini!

Baca juga : Wisata Benteng Ternate, Peninggalan Penjajah di Pusat Rempah

1. Bersihkan Wajah 2 Kali Sehari

Ilustrasi wajah segar terawat via Shutterstock

Wajib hukumnya untuk menjaga kondisi wajah dengan membersihkannya secara teratur. Menurut anjuran internasional, wajah perlu dibersihkan sebanyak 2 kali dalam sehari. Justru kalau berlebihan akan menimbulkan permasalahan baru, mulai dari kulit kering, keriput, iritasi, hingga menumpuknya sel kulit mati dan komedo.

Saat mencuci muka, usahakan hindari penggunaan air panas. Kandungannya sangat berisiko khususnya bagi kulit sensitif. Muka akan nampak kering dan kusam, serta lebih gampang terkena iritasi.

2. Bawa Selalu Produk Skincare, Khususnya Moisturizer

Ilustrasi moisturizer via Shutterstock

Ini yang penting. Sedia selalu skincare di manapun Teman Traveler berada, khususnya saat sedang berlibur. Dengan rutin menggunakan perawatan wajah, kulit kalian akan tetap ternutrisi dengan baik dan terhindar dari ancaman suhu/cuaca luar yang tak menentu.

Salah satu bahan perawatan wajah yang harus dibawa adalah moisturizer. Dengan menggunakannya, kulit akan lebih terjaga kelembabannya, karena biasanya wajah akan lebih rentan kering saat berada di lingkungan yang berbeda.

3. Jangan Lupa Pakai Sunscreen!

Wajah Glowing dan Bebas Jerawat Selama Traveling
Ilustrasi menggunakan sunscreen via Shutterstock

Tak kalah penting, sunscreen menjadi pilihan wajib bagi Teman Traveler saat bepergian ke luar ruangan, khususnya di negara tropis. Usahakan sebelum membeli, telitilah kandungan SPF yang ada di dalamnya. Jika kalian beraktivitas di luar ruangan dengan risiko terkena sinar matahari langsung, maka pilihlah yang punya kandungan SPF tinggi.

4. Kenali Makanan Penyebab Jerawat

Wajah Glowing dan Bebas Jerawat Selama Traveling
Ilustrasi memilih makanan yang tepat via Shutterstock

Ada beberapa makanan yang kandungannya mampu membuat Teman Traveler berjerawat. Contohlah saja coklat, kacang-kacangan, sampai aneka makanan laut. Tentu saja kalian harus teliti baik-baik, mana makanan yang membuat gampang berjerawat, dan mana makanan yang aman untuk dikonsumsi.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Image may contain: one or more people, people sitting, mountain, table, outdoor and nature, Wajah Glowing dan Bebas Jerawat Selama Traveling
Perbanyak minum yang bermanfaat bagi tubuh via Instagram/raisa6690

Terakhir, jangan lupa untuk mengonsumsi banyak-banyak air putih! Selain membantu memperlancar metabolisme, air putih juga mampu menyeimbangkan hormon sekaligus membuang zat-zat kotoran yang bersifat toxic di dalam tubuh. Tidak hanya itu. Mengonsumsi 6-7 gelas air putih setiap hari juga mampu membuat kulit kalian lebih glowing, loh!

Image may contain: one or more people, mountain, cloud, sky, outdoor and nature
Awkarin berlibur di Kawah Ijen via Instagram/awkarin

Itulah tadi deretan tips dan trik untuk memiliki wajah glowing dan bebas jerawat selama traveling. Sudah siap berlibur dan menakhlukkan destinasi wisata baru? Next

ramadan
Taman Sriwedari

Taman Sriwedari, Kawasan Pertunjukan Penuh Sejarah di Solo

Gereja Katedral Jakarta (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Berwisata ke Gereja Katedral Jakarta, Tempat Ibadah Sekaligus Museum