in , , , , ,

Waroeng Spesial Sambal “SS”, 30 Jenis Sambal Jadi Surganya Pecinta Pedas Surabaya

Coba 30 Varian Sambal di Waroeng Spesial Sambal Ditemani Lauk yang Enak dan Buah yang Segar

Anak kuliahan di Jogja, Malang, dan Surabaya pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner satu ini. Waroeng Spesial Sambal “SS” memang sangat populer dan memiliki banyak cabang di beberapa kota. Tempat makan ini merupakan surga bagi pecinta pedas lantaran beragam jenis sambal yang disajikan. Di Surabaya sudah ada tiga cabang lho. Yuk intip seperti apa hidangannya!

Baca juga : Kuliner Serba Ikan di Jakarta, Bikin Ngiler dan Pinter

1. Lebih Dari 30 Jenis Sambal

Sambal Terasi Brambang Tomat (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Waroeng Spesial Sambal “SS” pasti sudah populer di kalangan para pecinta pedas. Bagaimana tidak, warung ini mampu menyajikan lebih dari 30 jenis sambal khas nusantara sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta pedas. Tidak hanya memiliki cabang yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali, tempat makan ini bahkan punya cabang hingga di Malaysia lho Teman Traveler.

Sambal Jengkol (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Beragam jenis sambal yang disajikan di Waroeng SS meliputi sambal terasi, sambal bawang, sambal pete, sambal kecap, sambal jengkol, sambal udang pedas, sambal terong, sambal leunca, sambal dabu-dabu, sambal teri, sambal mangga muda, dan masih banyak lagi. Tiap jenis memiliki tingkat kepedasan masing-masing. Harga sambal disini bervariasi mulai dari Rp2.500 hingga Rp8.000 per porsinya.

2. Beragam Lauk Pilihan

Jamur Goreng Tepung (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Banyak lauk yang disajikan di Waroeng SS yang cocok disantap dengan beragam jenis sambal. Ada lauk ikan, ayam, bebek, belut, jeroan, telur dan yang paling favorit bagi pengunjung adalah jamur krispi. Teman Traveler bisa memilih lauk yang digoreng atau dibakar. Seperti sambal, harga lauk juga bervariasi mulai dari Rp4.500 hingga Rp36.000 dan lauk yang paling mahal adalah ikan gurame.

3. Sayuran Cita Rasa Nusantara

Karedok (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Semua hidangan di Waroeng SS memang sangat kental dengan cita rasa nusantara, mulai sambal hingga sayurnya. Beberapa jenis sayur merupakan makanan khas daerah di Indonesia. Karedok misalnya, makanan khas Sunda ini menjadi salah satu pilihan sayur yang tersedia di warung ini.

Kubis goreng (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain karedok, ada lagi yang menjadi favorit pengunjung yaitu cah kangkung, terong dan kubis goreng. Teman Traveler pernah menyantap kubis goreng? Kalau Teman Traveler berasal dari Malang pasti tahu karena semua penjual nasi lalapan di Malang banyak yang menggunakan kubis goreng sebagai sayurannya. Meski nikmat, sebenarnya makanan ini tidak sehat lho Teman Traveler. Jadi jangan berlebihan saat menyantapnya ya!

4. Buah Potong Segar

Buah Semangka Potong (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Setelah makan makanan pedas, pasti nikmat kalau ditutup dengan dessert yang manis. Buah potong bisa jadi pilihan alternatif bagi Teman Traveler sebagai penawar pedasnya sambal. Waroeng SS menyajikan beberapa pilihan buah potong, seperti melon, pepaya dan semangka. Harga buah potong hanya berkisar Rp4.000 per porsinya.

5. Gratis Tambah Nasi

Menu Pesanan di Waroeng SS Rungkut Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Ini nih yang menjadi daya tarik pengunjung Waroeng SS. Teman Traveler bisa tambah nasi gratis lho bila makan disini. Wah, para lelaki pasti tertarik mengetahui info ini bukan? Tempat makan ini bisa jadi pilihan bila Teman Traveler ingin makan enak dan banyak tapi gak bikin kantong jebol.

6. Pelayanan Memuaskan

Pengunjung di Area Lesehan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Meski dinamakan warung, pelayanan di Waroeng SS sangat bagus. Semua pegawainya cekatan mengerjakan tugas masing-masing. Pelayanan yang bisa di apresiasi adalah servis mengganti makanan bila ada rasa makanan yang tidak cocok di lidah, terlalu asin atau kurang asin misalnya. Good job!

Bagaimana Teman Traveler, tertarik untuk santap siang atau malam di Waroeng SS? Bagi Teman Traveler yang berada di Surabaya bisa langsung mengunjungi cabangnya di daerah Sawahan, Mulyorejo atau Rungkut. Ketiga tempat tersebut buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00. Khusus hari Jumat baru buka pukul 13:00. Next

ramadan

Jalan-jalan ke Masjid Agung Keraton Surakarta, Ada Apa Saja?

Pesawat TNI

Siagakan 3 Pesawat, Masyarakat Indonesia di Wuhan Dievakuasi dengan Bantuan TNI