in , ,

Waroeng Telaga’s, Sajikan Masakan Khas Bali dan Nusantara yang Lezat

Waroeng Telaga's Bali
Waroeng Telaga's Bali

Ada yang baru nih di Bali. Waroeng Telaga’s membuka cabang keduanya di daerah Kuta, tepatnya di Jalan Raya Kuta (sebelah NAV Karaoke), setelah sukses dengan cabang utamanya di Jalan Kartika Plaza. Jika dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, menuju tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Karena baru saja buka, restoran ini menawarkan berbagai promo menarik. Kira-kira, apa aja sih promonya?

Baca juga : Pantai Bara, Weekend Sambil Kemping Seru di Bulukumba

Suasana klasik di dalam restoran (c) Helga/Travelingyuk

Waroeng Telaga’s buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Interiornya sendiri lebih mengarah ke nuansa klasik, membawa pengunjung bernostalgia akan zaman dulu. Nuansa klasik sudah nampak dari adanya meja kaca khas zaman dulu tepat di depan pintu masuk, ditambah lampu-lampu klasik yang bergelantungan. Setiap sudut ruangannya juga dilengkapi dengan pajangan piring, radio, dan benda-benda khas zaman dulu yang lain.

Pajangan unik khas zaman dulu (c) Helga/Travelingyuk

Pengunjung yang datang ke Waroeng Telaga’s ini kebanyakan dari mereka yang sudah berkeluarga. Hal ini pun di dukung dengan ruangan yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk acara kumpul keluarga ataupun reuni. 

Pork ribs (c) Helga/Travelingyuk

Langsung aja yuk kita bahas promo. Di sini, khusus untuk pork ribs-nya terdapat diskon 50% + 50%. Untuk menu pork ribs sendiri terdapat ukuran 350-400 gram seharga Rp 105.000 dan untuk ukuran 800 gram seharga Rp 185.000 sebelum diskon. Nah, setelah diskon di atas, untuk Iga Pork Ribs ukuran 800 gram ini bisa didapatkan dengan harga Rp 50.000 saja! Beda jauh banget ya? Kalau di restoran lain mungkin untuk ukuran pork ribs yang segini besarnya sudah dibanderol dengan harga diatas Rp 180.000. Ditambah lagi, saat itu saya membeli voucher, sehingga dengan harga Rp 50.000 saya sudah mendapatkan minuman. Pork ribs 800 gram ini bisa dikonsumsi untuk 2 – 3 orang, dilengkapi dengan sambal merah dan sambal matah khas Bali yang menambah kenikmatannya.

Spring roll (c) Helga/Travelingyuk

Selain pork ribs, saya juga memesan spring roll seharga Rp 21.000. Berisi 3 pcs, spring roll di sini memiliki isian yang bukan hanya sayuran, tapi juga ada daging ayam yang benar-benar terasa. Ditambah lagi saus manis yang cocok banget disantap bareng bersamanya.

Waroeng Telaga’s memiliki spesialisasi makanan dari Bali dan Indonesia secara umum. Menu yang tersedia beberapa di antaranya yaitu sup pulung ayam seharga Rp 29.000, nasi tulen seharga Rp 12.000, nasi goreng ayam telaga seharga Rp 54.000,  sate ayam seharga Rp 49.000,  ayam sisit lalah manis seharga Rp 45.000,  ayam betutu nyang luh seharga Rp 50.000, udang bakar kecak seharga Rp 120.000, bebek goreng garing isen seharga Rp 115.000, ayam goreng bumbu bali seharga Rp 54.000,  ikan kakap bakar sambal matah 500 gram seharga Rp 150.000, nasi goreng seafood telaga seharga Rp 62.000, dan masih banyak lainnya.

Es teh (c) Helga/Travelingyuk

Untuk minumannya sendiri terdapat es teh, berbagai macam jenis jus seperti jus melon, apel, mangga, dan lainnya, ada pula kopi.

Gimana? Sudah tertarik untuk berkunjung ke Waroeng Telaga’s ? Memang paling cocok kalau makan hidangan khas Bali disini karena menunya yang lengkap dan authentic! Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Museum Kata (c) Helga/Travelingyuk

Berkunjung ke Museum Kata: Milik Sang Penulis Laskar Pelangi

Air Terjun Kapas Biru (c) Welly/Travelingyuk

Air Terjun Kapas Biru, Salah Satu yang Terindah di Indonesia