in

Warung 24 Jam di Bandung ini Jadi Favorit untuk Sahur

Warung Nasi Ampera Bandung
Warung Nasi Ampera Bandung

Bulan Ramadan sudah di depan mata. Berbagai tempat makan yang buka 24 jam akan ramai diserbu umat muslim yang ingin makan sahur di luar rumah. Termasuk di Bandung, sebagai kota yang hits dan tak pernah mati, tentu punya beberapa spot yang jadi jujukan favorit kalau ingin makan sebelum memulai ibadah puasa. Di mana saja, ya?

Baca juga : Martabak isi Samyang, Kuliner Terbaru Pedes Gila

Bober Cafe

Bober Cafe
Bober Cafe [image source]
Jika bertanya tentang kuliner Bandung, Bober Cafe adalah nama yang pertama kali muncul. Tempat nongkrong ini hits di kalangan anak muda Kota Kembang. Menu yang disuguhkan sangat beragam dan dibandrol dengan harga yang terjangkau. Sahur dengan ayam bakar yang menjadi hidangan andalannya Bober ini boleh juga. Tambahan sop ayam berkuah pasti membuat sahurmu lebih memuaskan.

Menu di Bober Cafe
Menu di Bober Cafe [image source]
Bober Cafe

Lokasi: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.123, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Warung Nasi Bu Imas

Warung Nasi Bu Imas
Warung Nasi Bu Imas [image source]
Bagi pecinta kuliner malam, Warung Nasi Bu Imas bukanlah pendatang baru. Tempat makan ini memiliki 5 cabang di 1 jalan. Kamu tinggal memilih mau bersantap di mana, ada juga yang buka hingga pagi hari. Menu yang disediakan di warung milik Bu Imas ini adalah lalapan yang dilengkapi dengan sayuran super segar dan sambal dadak yang menggoda. Meski pete merupakan cemilan favorit saat menyantap sambal-sambalan, libur dulu untuk bulan puasa, ya.

Sayuran segar di Warung Nasi Bu Imas
Sayuran segar di Warung Nasi Bu Imas [image source]
Warung Nasi Bu Imas

Lokasi: Jl. Balonggede No.67, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251

Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera Bandung
Warung Nasi Ampera Bandung [image source]
Bandung memang dikenal dengan kulinernya yang enak-enak. Makanan khas Sunda pun juga diminati bahkan di luar daerah ini. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk sahurmu adalah Warung Nasi Ampera Bandung yang ada di jalan Soekarno Hatta. Menu yang disediakan adalah asli Tanah Pasundan yang beragam. Harganya pun ramah di kantong. Yang jadi favorit banyak orang adalah nasi bakar yang rasanya mantap.

Makanan khas Bandung di Warung Nasi Ampera
Makanan khas Bandung di Warung Nasi Ampera [image source]
Warung Nasi Ampera

Lokasi: Jalan Soekarno Hatta No.618, Manjahlega, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

Sate Hadori

Sate Hadori
Sate Hadori [image source]
Sate Hadori merupakan salah satu warung yang buka 24 jam, menawarkan cita rasa daging asli. Potongan-potongan dagingnya besar dan bumbunya sangat meresap. Kamu bisa mencicipi gulai kambing super enak di warung yang akses masuknya dari Hall Stasiun Bandung ini. Jika memilih menu untuk sahur, jangan lupa untuk minum air putih banyak-banyak setelahnya. Hal ini berguna untuk menghilangkan rasa santan yang kadang melekat di lidah dan tenggorokan.

Gule Kambing Sate Hadori
Gule Kambing Sate Hadori [image source]
Sate Hadori

Lokasi: Jl. Stasiun Timur No.11-12, Lkr. Sel., Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

Bakso Ceker Braga

Bakso Ceker Braga
Bakso Ceker Braga [image source]
Hawa dingin khas Bandung sangat cocok dinikmati sambil menyantap hangatnya bakso. Warung di di daerah Braga ini memang tak buka 24 jam tapi berjualan hingga pukul 5 pagi. Menu andalannya adalah bakso ceker dengan kuah gurih dan sedap. Cicipi juga iga dan belungan (tulang-tulang) yang menggoda. Untuk santapan sahur, lebih baik jangan terlalu banyak menambahkan sambal, ya. Tak mau harus bolak-balik kamar mandi saat puasa, kan?

Nikmatnya Bakso Ceker Braga
Nikmatnya Bakso Ceker Braga [image source]
Bakso Ceker Braga

Lokasi: Jl. Suniaraja No.1, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Nah, sudah tak perlu bingung mau sahur di mana saat berada di Paris Van Java ini, kan? Boleh dipilih nih sambil belanja baju Lebaran di kota paling fashionable. Setuju, kan? Next

ramadan

Indahnya Wisata Samosir, Kamu Wajib Mampir

Masjid di Tol Cipularang

Masjid Baru di tol Cipularang, pas Untuk Tarawih Sepulang dari Bandung