in , ,

Murah Abis, Warung Bunana Hadirkan Cita Rasa India-Malaysia di Tengah Pulau Dewata

Mencicipi Cita Rasa ala India-Malaysia di Warung Bunana

Warung Bunana Bali
Warung Bunana Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kulineran di Bali bakal seolah tidak ada habisnya. Berbagai macam makanan bisa Teman Traveler temukan di Pulau Dewata. Mulai dari sajian bergaya western hingga Asia. Begitu pula dengan sajian ala India. Salah satu tempat makan dengan menu ala India-Malaysia yang cukup direkomendasikan adalah Warung Bunana.

Baca juga : Unique Hut Accommodation Choices at Pulau Macan Resort, Kepulauan Seribu

Restoran ini selalu ramai dipenuhi wisatawan maupun masyarakat lokal. Yuk, simak ulasan saya tentang tempat wisata kuliner Bali murah yang satu ini.

Punya Banyak Cabang

Bagian depan warung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung Bunana sudah memiliki empat cabang di Bali. Cabang pertama ada di Jalan Uluwatu II no 32x, Jimbaran. Cabang lainnya bisa Teman Traveler temukan di Jalan Sunset Road no 28, Kerobokan Kelod, Kuta Utara; Jalan Bypass Ngurah Rai no 1 Sanur Kauh, Denpasar Selatan; serta terakhir di Jalan Gatot Subroto Timur no 102, Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur.

Saya sendiri sempat mengunjungi cabang di Jimbaran, yang buka antara pukul 12.00 hingga 01.00. Teman Traveler yang kadang merasa lapar di tengah malam tak perlu khawatir. Kalian bisa membeli aneka makanan dengan cita rasa lezat di sini.

Populer dan Ramai

Pegawai menyiapkan teh tarik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Warung Bunana menyediakan aneka makanan ala India-Malaysia. Cabang Jimbaran sendiri menempati area yang tidak terlalu luas. Teman Traveler bisa memilih duduk di dalam warung atau menikmati makanan di area outdoor.

Warung Bunana sendiri termasuk salah satu resto populer di Bali. Kerap dipadati pengunjung, baik wisatawan maupun warga lokal. Jika Teman Traveler tak ingin mengantre terlalu lama, sebaiknya datang setelah pukul 14.00 atau 20.00.

Lezatnya Menu ala India-Malaysia

Suasana di dalam warung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mungkin banyak Teman Traveler tahu bahwa masakan ala India-Malaysia dikenal banyak menggunakan roti dan kari. Demikian pula di Warung Bunana, ada sederet menu dengan bahan dasar roti. Mulai dari canai, roti coklat, roti keju, roti sosis, roti bawang, dan masih banyak lagi. Semua tersedia dengan pilihan porsi small atau large.

Saat itu saya sempat menjajal roti canai ukuran large. Harganya cukup murah, hanya Rp11.000. Sudah disajikan lengkap bersama kuah kari.

Roti Canai Large (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya juga sempat memesan roti pisang coklat large seharga Rp15.000. Isiannya terdiri dari potongan pisang manis dengan topping susu coklat. Sangat nikmat, cocok buat Teman Traveler yang suka makanan manis. Apalagi kombinasi pisang dan coklat sedang booming belakangan ini.

Roti pisang coklat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika Teman Traveler kurang berminat dengan menu aneka roti, Warung Bunana juga menyediakan menu lain seperti nasi kari. Rasanya juga lezat dan cukup direkomendasikan.

Selain itu, jangan lupa memesan teh tarik ala Bunana yang terkenal enak dan punya rasa khas. Wajib dipesan jika Teman Traveler berkunjung ke sini. Proses pembuatannya juga unik. Teh dan susu dituang bergantian di dalam gelas dan ditarik berulang kali hingga menghasilkan buih.

Teh tarik ala Bunana (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung Bunana sangat cocok bagi Teman Traveler yang penasaran ingin mencicipi makanan ala India-Malaysia di Bali. Selain enak, harganya pun sangat ramah di kantong. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kafe dan Resto Berbentuk Kapal, Tawarkan Sensasi Makan Seperti Sambil Berlayar

Kereta Wisata Mewah di India via Instagram @nobackhome

Kereta Wisata Mewah di India, Jalan-jalan Ala Raja Ratu