in ,

Kafe dan Resto Berbentuk Kapal, Tawarkan Sensasi Makan Seperti Sambil Berlayar

Uniknya Kafe dan Resto Berbentuk Kapal, Makan Sambil Berlayar

Kafe dan resto berbentuk kapal merupakan salah satu konsep kafe unik di Indonesia. Sambil makan, pengunjung seperti diajak berlayar! Lengkap dengan ornamen khas kapal dan pemandangan langsung ke arah laut, kafe serta resto ini dijamin memberikan pengalaman bersantap atau nongkrong yang berbeda.

Baca juga : 6 Destinasi Petik Buah Naga di Pulau Jawa

Ingin tahu lebih lanjut mengenai lokasinya? Uraian di bawah ini akan menjawab penasaran Teman Traveler.

Torang Pe Cafe, Bitung

Torang Pe Cafe di Bitung yang Unik via Instagram/torangpecafe

Kafe berlantai tiga yang dibangun mirip kapal ini berada di Jln. Pemuda, Girian Bawah, Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Meski tidak akan membawa Teman Traveler berlayar, suasana di sini dibuat persis seperti kapal. Pengunjung biasanya berfoto di spot kemudi kapal yang khas.

Ornamen Kapal yang Ada di Kafe via Instagram/leonardarmedi

Ornamen Torang Pe Cafe dibuat mirip dengan kapal sungguhan. Seperti roda kemudi, radar, radio komunikasi, kompas, gps hingga teropong. Sementara itu, menu-menu yang disajikan di sini antara lain nasi goreng, yakiniku rice, chicken teriyaki, kwetiau dan beberapa lainnya. Soal harga, masih cukup terjangkau!

Kapatoman Cafe & Resto, Agam

Kapatoman Cafe di Agam via Instagram/septianrivo

Kapatoman Cafe & Resto dibangun untuk memberikan nuansa baru bagi para pengunjung. Hingga tercetuslah ide untuk membuat sebuah kafe berbentuk kapal Bugis. Kafe ini berada di kawasan Jorong Jambak, Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan Ampek Koto, Agam.

Salah Satu Sudut Kapatoman Cafe via Instagram/lalasaskiia18

Kapatoman Cafe terdiri atas dua lantai. Panjangnya sekitar 200 meter dan lebar 8 meter. Sebagian besar bahan bangunan yang digunakan adalah kayu. Upaya untuk memberikan pengalaman berbeda pada para pengunjung rupanya berhasil. Kafe ini pun banyak dikunjungi.

Selain unik dan instagenic, Kapatoman Cafe juga menjual aneka menu dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp8 ribu – Rp22 ribu.

Pinisi Resto, Ciwidey

Pinisi Resto di Kawasan Glamping Ciwidey via Instagram/pilotlieur

Pinisi Resto di Ciwidey cukup menarik perhatian. Resto berbentuk kapal berukuran besar yang terdampar di hijaunya pepohonan ini memang mengesankan. Lokasinya sendiri berada di area glamping lakeside Ciwidey. Ia tidak jauh dari Situ Patenggang. Pengunjung dibuat betah dengan pemandangan sekaligus udaranya yang sejuk.

Pemandangan Menakjubkan dari Pinisi Resto via Instagram/fandika_jhonantama

Resto berbentuk kapal raksasa ini selalu ramai oleh pengunjung. Terlebih ketika weekend atau hari libur. Saat berkunjung ke sini, Teman Traveler bisa memesan nasi goreng ayam dengan harga sekitar Rp40 ribu atau sekadar nyamil pisang keju bakar yang harganya mulai dari Rp15 ribu.

Kapal Jodoh, Sampang

Suasana Syahdu di Kapal Jodoh Sampang via Instagram/yuhu_dha

Kafe dan resto unik berbentuk kapal selanjutnya bisa dikunjungi saat berlibur ke kawasan Sampang. Tepatnya di Pantai Jodoh, Sampang. Nongkrong di sini, suasananya sungguh asyik. Teman Traveler mendapat suguhan berupa pemandangan laut, debur ombak dan angin secara langsung.

Nongkrong Asyik Siapa Tahu Ketemu Jodoh via Instagram/yuhu_dha

Suasana yang syahdu di Kapal Jodoh, bisa bikin mood naik untuk cari jodoh lho! Terlebih sambil mencicipi bermacam menu yang dijual di sini. Jangan khawatir soal harga, karena semua masih aman untuk dompet dan budget liburan.

Aroma Laut, Bangka

Resto Aroma Laut yang Langsung Menghadap ke Laut via Instagram/feraca

Restoran Aroma Laut Bangka juga mengonsep bangunannya berbentuk kapal. Langsung menghadap ke laut lepas, resto ini seperti mengajak pengunjungnya untuk makan sambil berlayar. Sesuai namanya, Aroma Laut menjual aneka menu seafood yang segar dan lezat. Seperti Kerapu Saus Bangkok atau Udang Jantung Pisang.

Pengunjung Bisa Sekaligus Menikmati Pemandangan Laut via Instagram/nursyifa_azzahra

Restoran Aroma Laut berada di Jln. Raya Pantai Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkal Pinang. Setelah lelah seharian berkeliling Pangkal Pinang, saatnya isi perut di sini bareng teman-teman.

Bagaimana? Di antara kafe dan resto berbentuk kapal di atas, mana yang ingin Teman Traveler kunjungi lebih dulu? Next

ramadan
karya seni di Jakarta

Tempat Wisata Bertabur Karya Seni di Jakarta, Kagumi Keindahan Hasil Tangan Perupa

Warung Bunana Bali

Murah Abis, Warung Bunana Hadirkan Cita Rasa India-Malaysia di Tengah Pulau Dewata