in , , , ,

Warung Kopi Tepi Sungai Depok, Bergaya Rustic Japanese

Kafenya sejuk, rindang, tenang, dan nyaman

Warung kopi tepi sungai
dekorasi rustic

Lelah dengan kehidupan kota yang pelik? Ngafe memang jadi pilihan pas buat melepas penat dari hiruk pikuk kota. Kongkow bareng temen di kafe sembari membuat obrolan ringan jadi penyegar jiwa. Selagi berbincang, ngopi bisa jadi temen seduh yang nikmat. Apalagi ditambah suasana ngafe yang sejuk seperti di Warung Kopi Tepi Sungai Depok yang bergaya rustic Japanese. Rustic sendiri diartikan sebagai gaya dekorasi yang tua dan berkarat.

Baca juga : 5 Kafe Bertema Pesawat, Berasa Makan di Atas Awan

Ngafe di Tepi Sungai

Ilustrasi via ig/@warung_kopi_tepi_sungai

Kafe ini berada tepat di tepi sungai Pesanggrahan Depok yang dekat dengan alam. Suasananya sangat bersahabat dengan alam, mulai dari bunyi kokok ayam, kicau burung di dahan pohon, hingga semilir angin yang mengembus di sela-sela daun. Ditambah suara gemericik sungai yang lembut. Saat malam, bunyi kodok kadang terdengar sehingga menambah suasana ala pedesaan. Nuansa kayak gini yang bikin menikmati kopi jadi makin betah. Apalagi sambil hangout dan ngobrol santai bareng sahabat dan kolega kerja.

Ilustrasi via ig/@wancicih

Dekorasi Bergaya Rustic Japanese

Ilustrasi via ig/@warung_kopi_tepi_sungai

Rustic Japanese, inilah kesan pertama saat Teman Traveler masuk ke kafe ini. Gaya ruangan outdoor dan indoor masih sangat jadul dengan menggunakan kursi dan meja tua bak ruang tunggu rumah sakit kuno. Dekorasi ruangannya mengandalkan tetumbuhan merambat dan juga pohon-pohon pendek. Bagian tempat duduk yang dekat dengan sungai diberi payung. Ada pula area makan yang tempat duduknya terbuat dari kayu. Dominasi warna yang coba ditampilkan adalah putih usang dan coklat warna kayu. Bagi pecinta gaya lawas atau kuno, kafe ini cocok banget untuk dijadikan tempat recharge diri dan juga spot unik untuk berfoto.

Ilustrasi via ig/@warung_kopi_tepi_sungai

Lokasi dan Fasilitas

Ilustrasi via ig/@warung_kopi_tepi_sungai

Warung Kopi Tepi Sungai berlokasi di Jalan Swadaya 1 No. 17, Sawangan Lama, Depok. Mulai buka sejak pukul 13.00 – 00.00. Uniknya, Teman Traveler yang suka membaca bisa mendapatkan bacaan seru sambil menyeruput kopi. Selain kedai kopi, kafe ini juga menyediakan taman baca dengan piliihan buku yang selalu diperbaharui.  

Kafe Unik di Depok

D’ Kampoeng Tipar Cafe Depok via ig/@dkampoengtipar

Ada banyak pilihan kafe di Depok yang bisa Teman Traveler kunjungi seperti D’ Kampoeng Tipar Cafe yang mengusung konsep tradisional-modern. Kafe ini sangat  luas dengan pilihan duduk di bagian indoor ataupun outdoor. Banyak banget spot foto yang dipercantik dengan dekorasi jadul seperti sepeda ontel dengan keranjangnya.

Nah, sudah siap menyepi? Terkadang perlu untuk berteman dengan sunyi dan alam supaya jiwa terasa lebih tenang. Salah satu caranya dengan mengunjungi berbagai kafe bernuansa alam seperti Warung Kopi Tepi Sungai. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi festival film goteborg

Festival Film Goteborg di Swedia, Menonton Film di Pulau Sendirian

fi cafe monstera

Cafe Monstera, Tempat Nongkrong di Batu dengan Pemandangan Tiga Gunung