in ,

Warung Mbok Mbel, Rekomendasi Makan Siang Enak di Surabaya

Warung Mbok Mbel di Surabaya

Warung Mbok Mbel

Jelajah kuliner Surabaya memang mengasyikkan. Apalagi bisa menyantap hidangan tradisional yang hingga kini masih bertahan. Seperti rawon dan pecel semanggi. Selain itu, penyetan dengan sambal pedas juga menggugah selera. Salah satunya hidangan di Warung Mbok Mbel yang cocok dijadikan menu makan siang.

Baca juga : Keunikan Rumah Satwa Edukasi Cilacap, Berkat Hobi Koleksi Reptil

Aneka Penyetan Menggugah Selera

Penyetan Tuna
Penyetan Tuna via instagram/@big_koko_kuliner

Warung Mbok Mbel bukanlah tempat makan yang sudah lama berdiri. Kedai makan yang terletak di Jalan Pucang Anom Timur No. 1A, Pucang Sewu, Surabaya tersebut terbilang baru. Namun, menu yang ditawarkan bikin selera mu tergugah. Apalagi aneka penyetan dari cumi, gurami, ayam, empal, bebek, lele, tahu, hingga tempe. Rasanya lezat dan bikin ketagihan.

Penyetan Lele
Penyetan Lele via instagram/@lindachristiani

Sambal Enak dari Korek hingga Bajak

Menu enak di Warung Mbok Mbel
Menu enak di Warung Mbok Mbel via instagram/@surabayafoodies

Tempat makan yang buka dari siang hingga malam ini tidak hanya menawarkan aneka lauk lezat. Namun, sambal yang ada di sini juga menggiurkan. Ada sambal korek, terasi, dan bajak yang level kepedasannya sesuai seleramu. Sambal pesananmu biasanya disajikan langsung bersama lauk pauk yang dipenyet. Lengkap dengan jeruk, serta lalapan seperti mentimun, kacang panjang dan kubis.

Menu spesial di Warung Mbok Mbel
Menu spesial di Warung Mbok Mbel via instagram/@warungmbokmbel

Spesial dengan Tuna Sambel Santan

Seporsi Tuna Sambal Santan
Seporsi Tuna Sambal Santan via instagram/@lindachristiani

Dari banyaknya menu lalapan yang disajikan, ikan tuna menjadi andalan Warung Mbok Mbel. Menu ikan ini tersedia penyetan dan sambal santan. Keduanya disajikan di atas cobek dan siang dilahap. Untuk tuna sambal santan memiliki cita rasa gurih pedas yang menggiurkan. Hanya melihat fotonya saja, kamu sudah menelan lidah. Benarkan?

Tuna Sambal Santan
Tuna Sambal Santan via instagram/@lindachristiani

Tambahan Urap yang Menyehatkan

Tuna Sambal Santan di Warung Mbok Mbel
Tuna Sambal Santan di Warung Mbok Mbel via instagram/@kokobuncit

Selain aneka penyetan, kamu juga bisa memesan menu nasi yang disiram dengan saus. Ada saus telur asin, mayonaise, hingga sambal pecel. Tak hanya itu, ada juga menu sayuran segar yang bikin lidah tak berhenti bergoyang. Ada cah kangkung, cah tauge, sayur asem, hingga urap. Harganya setiap menu di sini juga terjangkau mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000. Terjangkau dan tak bikin kantong jebol bukan?

Menu di Warung Mbok Mbel
Menu di Warung Mbok Mbel via instagram/@amazingindonesiafood

Nah, itulah Warung Mbok Mbel yang bisa jadi rekomendasi saat makan siang di Surabaya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya bukan? Di sini juga menjual aneka es dan jus yang segar loh. Sangat cocok sebagai pelepas dahaga. Next

ramadan

Menilik Candi Jago di The heart of east java

Es Krim Kekinian di Malang

6 Es Krim di Malang yang Enak dan Kekinian, Sudah Coba?