in , ,

Warung Mek Juwel Ubud Nasi Ayam Legendaris 1980

Menyantap Nasi Ayam Legendaris Dua Dasawarsa ala Warung Mek Juwel Bali

Nasi Ayam Mek Juwel
Nasi Ayam Mek Juwel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nasi ayam adalah salah satu kuliner paling populer di Bali. Namun jika Teman Traveler ingin mencicipi yang legendaris, cobalah mampir ke Warung Mek Juwel di kawasan Ubud. Tempat makan ini sudah eksis sejak 1980 dan sangat terkenal. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Unik! Di Jogja Ada Nasi Goreng Dimasak Pakai Mesin, Kamu Harus Coba Rasanya!

Santap Nikmat di Ubud

wmj_14__2_of_1__g4n.jpg
Sajian nasi ayam menggoda (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berada di kawasan Ubud, Warung Mek Juwel hanya menyuguhkan nasi ayam sebagai menu utama. Jika penasaran, Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Banjar Sayan Kutuh, Ubud, Gianyar.

Tempatnya cukup mudah dijangkau. Teman Traveler bisa manfaatkan petunjuk navigasi dari Google Map. Nanti kalian bakal melihat papan petunjuk arah menuju lahan parkir warung legendaris ini.

00151_iFE.jpg
Papan petunjuk parkir (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perjalanan Teman Traveler bakal berlanjut ke jalan kecil setapak. Buat kalian yang berangkat dari Kuta, bakal butuh waktu sekitar 90 menit untuk sampai sini. 

Eksis Sejak 1980

wmj_8__2_of_1__wrB.jpg
Warungnya sederhana (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nama Warung Mek Juwel mungkin terdengar kurang familiar bagi sebagian besar wisatawan, apalagi yang baru pertama liburan ke Bali. Padahal tempat makan ini sudah cukup legendaris lho. Mereka telah berjualan sejak 1980 dan terus eksis hingga sekarang ini. Sukses lewati ujian lebih dari dua dasawarsa, rasa masakan yang disajikan tentu tidak main-main. 

Sederhana Tapi Ramai

wmj_10__2_of_1__D4s.jpg
Tempatnya seperti rumah biasa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung ini menempati sebuah lahan rumah pemiliknya. Popularitasnya memang masih kalah dibanding tempat lain yang menawarkan kuliner sejenis. Namun demikian, soal rasa jangan diragukan. Pelanggannya sangat banyak. Jika datang saat jam makan siang, Teman Traveler harus siap-siap mengantre.

wmj_11__2_of_1__uOo.jpg
Sederhana tapi nyaman (c) Helga Christina/Travelingyuk
00132a_Dd0.jpg
Tawarkan pemandangan sawah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung ini juga berada di dekat area persawahan, tawarkan pemandangan apik yang bikin mata segar. Sayangnya, buat Teman Traveler yang menumpang mobil mungkin akan sedikit kesulitan. Pasalnya jalur keluar masuk menuju sini cukup sempit. 

Nasi Ayam yang Jadi Andalan

wmj_6__2_of_1__tA5.jpg
Tampilannya menggiurkan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Meski jauh dari kesan mewah dan eksklusif, Warung Mek Juwel ternyata sudah banyak dikunjungi para selebritis lho. Tercatat mulai dari Chicco Jerikho, Asmirandah, hingga Mike Ethan pernah bersantap ria di sini. Menunya sih memang hanya ada nasi ayam, namun disajikan dengan beragam topping menggugah selera.

wmj_12__2_of_1__hMQ.jpg
Jadi langganan para artis (c) Helga Christina/Travelingyuk
wmj_20__2_of_1__sut.jpg
Benar-benar nikmat rasanya (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seporsi nasi ayam di sini ditawarkan seharga Rp25.000 per porsi. Teman Traveler akan mendapat sepiring nasi, lengkap dengan beragam lauk seperti telur pindang, ayam betutu, kacang, sayur kangkung, wortel, kentang, serta jeroan ayam. Cita rasanya cenderung pedas, cocok banget buat kalian yang hobi menggoyang lidah.

Itulah sekilas ulasan mengenai Warung Mek Juwel, tempat makan yang sajikan nasi ayam legendaris di Bali. Jika kalian sedang berada di Pulau Dewata dan ingin rasakan sensasi kuliner berbeda, tak ada salahnya mampir ke sini ya.   Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Bakso Pekalongan Gowa, Kuliner Campuran Menggugah Selera

Hotel Jayakarta Anyer

Hotel Jayakarta Anyer, Akhir Pekan Seru dengan Nuansa Pantai