in , ,

Bakso Pekalongan Gowa, Kuliner Campuran Menggugah Selera

Mencicipi Nikmatnya Kuliner Percampuran Pekalongan Gowa

Bakso Pekalongan Gowa (c) AMI kun Travelingyuk

Bakso Pekalongan Gowa atau yang biasa disingkat PEGA merupakan salah satu kuliner khas dari Kabupaten Gowa. Bila Teman Traveler berwisata ke sini, cobalah untuk mampir dan temukan langsung rahasia kenikmatannya. Tapi kenapa dinamakan Pekalongan Gowa? Daripada penasaran, lebih baik baca ulasan berikut, ya.

Baca juga : Boncafe Surabaya, Steak Premium Legendaris Sejak 1977

Kisah di Balik Nama Pekalongan Gowa

img20190825211740_yWe.jpg
Logo dari Bakso PEGA (c) AMI kun/Travelingyuk

Menurut sang pemilik kata Pekalongan Gowa melambangkan percampuran bakso khas dari Jawa dan Gowa. Itulah mengapa logo dari tempat kuliner ini bergambar mangkuk bakso, topi khas Gowa, dan blankon yang merupakan topi dari Jawa. Cukup unik ya, Teman Traveler?

Tempat Yang Nyaman Untuk Menikmati Kuliner

Bakso Pekalongan Gowa
Foto Tampak Dalam Warung Kuliner Bakso PEGA (c) AMI kun/Travelingyuk

Tempat yang nyaman juga menambah kenikmatan dari makanan yang di konsumsi betul tidak Teman Traveler? Tenang saja karena tempat makan ini nyaman dan tentu saja bersih. Apalagi tersedia banyak meja, jadi tidak usah khawatir tidak kebagian tempat. Pas banget buat Teman Traveler yang hobi makan bakso rombongan dengan teman maupun keluarga.

Beragam Pilihan Menu Bakso

Bakso Pekalongan Gowa
BACAM Bakso Campur khas Jawa dan Gowa (c) AMI kun/Travelingyuk

Rata-rata harga di sini tidak akan bikin kantong jebol, sekitar Rp10.000an. Teman Traveler pun dapat memilih beragam pilihan bakso. Di antaranya BAIDA (Bakso Isi Daging), BAYU (Bakso Telur Puyuh), BAJU (Bakso Keju), BASA (Bakso Biasa), BATA (Bakso Tahu), BAKAR (Bakso Kasar), dan BACAM (Bakso Campur).

Salah satu menu yang tidak boleh terlewatkan dan patut dijajal adalah BACAM alias bakso campur. Kalau makan ini, dijamin langsung terasa lezatnya. Bahkan satu mangkuk rasanya tidak cukup. Tenang, bisa dibawa pulang, kok. Jangan lupa juga pesan ragam minumannya supaya tenggorokan tidak seret, ya.

img20190825211819_g3P.jpg
Foto Menu khas Bakso PEGA (c) AMI kun/Travelingyuk

Lokasi Strategis Bakso Pekalongan Gowa

img20190825211649_0a5.jpg
Foto Tampak depan Bakso PEGA (c) AMI kun/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang pengin menjajal nikmatnya bakso percampuran Jawa dan Goa ini tidak perlu khawatir nyasar. Sebab tempat kuliner ini berada di lokasi yang strategis yaitu Citra Garden Manggarupi, Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Semakin pengin untuk menjajal cita rasa bakso percampuran Pekalongan dengan Gowa, bukan? Jadi kalau berwisata ke Gowa sempatkan untuk kulineran di sini, ya. Next

ramadan

Tuamese dan Mulut Seribu, Replika Raja Ampat di NTT

Nasi Ayam Mek Juwel

Warung Mek Juwel Ubud Nasi Ayam Legendaris 1980