in ,

Warung Nasi Tersohor di Bandung dengan Suguhkan Kuliner Khas Sunda, Raos Pisan Euy!

Inilah Daftar Warung Nasi Tersohor di Bandung, Kenikmatan yang Tak Terbendung

via Instagram/foodbuzzerid
via Instagram/foodbuzzerid

Saat jalan-jalan ke Bandung, santapan khas Sunda merupakan salah satu yang paling banyak diburu. Maka dari itulah, banyak tempat makan yang secara khusus menyajikan beragam sajian yang identik dengan lalapan, leunca, dan sambalnya. Kali ini Travelingyuk telah merangkum ada 5 tempat warung nasi tersohor di Bandung yang menyuguhkan menu santapan khas Sunda. Bisa jadi referensi nih! Catat daftarnya, ya.

Baca juga : Perbukitan di Sumba yang Memukau, Tak Kalah Dengan Grand Canyon Amerika

Warung Nasi Ibu Eha

Warung Nasi Bu Eha, via Instagram/irawanstory
Warung Nasi Bu Eha, via Instagram/irawanstory

Warung Nasi Ibu Eha merupakan tempat makan sederhana yang telah ada sejak tahun 1947, tiga tahun setelah Indonesia merdeka. Perintis kuliner ini merupakan Mak Eha yang ternyata juru masak Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada Agresi Militer Belanda II. Untuk menu-menu yang ditawarkan, kebanyaan memang santapan khas Sunda. Sebut saja gepuk, urap, perkedel, sambak dadaknya yang istimewa dan lain-lain.

Warung Nasi Mak Eha berada di dalam Pasar Cihapit, di Jl. Riau. Biasanya, tempat makan ini buka dari Senin-Sabtu mulai jam 06:00 hingga 16:00 WIB. Makanan di warung nasi tersohor di Bandung satu ini dibanderol dari Rp6.000 sampai dengan Rp30.000.

Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Bu Imas, via Instagram/warungnasi_ibuimas
Warung Nasi Bu Imas, via Instagram/warungnasi_ibuimas

Tidak kalah kondang di Bandung ada Warung Nasi Ibu Imas. Tempat makan ini sudah dirintis sejak tahun 1980-an. Ada pepes ikan, ayam bakar, ayam goreng, dan lain-lain. Untuk menu yang difavoritkan, ada ayam goreng dengan sambal dadak dan karedok leunca.

Lokasinya warung nasi tersohor di Bandung ini bisa ditemukan di Jl. Balong Gede No. 67, No. 94, No. 38, dan Jl. Pungkur No. 81, Bandung. Tempat makan ini menawarkan beragam menu yang dipatok mulai dari Rp3.000 saja.

Warung Nasi SPG

Warung Nasi SPG, via Instagram/just.eat.talk
Warung Nasi SPG, via Instagram/just.eat.talk

Kemudian ada Warung Nasi SPG yang menawarkan beragam lauk pauk dan menu khas Bumi Parahyangan. Beberapa contoh menu unggulan yang ditawarkan adalah ayam kecap manis, ayam goreng serundeng, ayam bakar, dan lain sebagainya. Enaknya, para pengunjung bisa mengambil nasi sendiri sepuasnya jika makan di tempat.

Alamat Warung Nasi SPG ini berada di Jl. Balonggede. Kuliner Bandung satu ini tidak menggunakan kios melainkan warung tenda yang dirintis mulai tahun 1999. Untuk harga makanannya, satu porsinya mulai dari Rp18.000 hingga Rp20.000. Bukanya mulai dari jam 07:00 hingga pukul 18:00 WIB.

Warung Nasi Alam Sunda

Warung Nasi Alam Sunda, via Instagram/use.jjm
Warung Nasi Alam Sunda, via Instagram/use.jjm

Tidak kalah tenar dari yang sebelum-sebelumnya ada Warung Nasi Alam Sunda. Menu yang bisa dicoba di sini adalah daun singkong, urap, karedok, asinan, ikan mas goreng, ayam goreng, dan lain-lain. Menu yang paling difavoritkan para pengunjung adalah gurame kremes dan sambal dowernya yang bikin nambah nasi berkali-kali.

Lokasinya berada di Jl. Otto Iskandar Dinata No. 267, Balonggede, Regol, Bandung. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 20:00 WIB. Harganya? Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp5.000 sampai dengan Rp35.000.

Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera, via Instagram/foodbuzzerid
Warung Nasi Ampera, via Instagram/foodbuzzerid

Selanjutnya ada Warung Nasi Ampera yang juga menawarkan menu-menu khas Sunda. Contohnya saja buntil, ikan bakar/goreng, ati ampela, kentang oseng, asin jambal, paru, dan lain sebagainya. Untuk sambalnya, banyak sekali macamnya yakni sambal ulek, sambal dadakan, sambal trasi, sambal hejo, dan tak ketinggalan adalah lalapan. Penyajiannya begitu Sunda, menggunakan wadah yang beralaskan daun pisang.

Tempat makan ini berada di Jl. Soekarno Hatta No. 394, Karasak, Astananyar, Bandung. Untuk bisa menikmati berbagai suguhkan di sini, kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp50.000 saja. Enaknya, tempat makan ini buka selama 24 jam penuh.

Buat kamu yang sedang mencari kuliner-kuliner khas Sunda, mampir saja ke warung nasi tersohor di Bandung tersebut. Ada yang legendaris, ada yang buka 24 jam penuh, dan lain-lain. Pilih satu yang sesuai dengan selera ya. Next

ramadan
Taman Narmada

Taman Narmada, Keindahan Wisata Bersejarah Peninggalan Raja Karang Asem

Ini Dia Gunung Bagus Paliyan di Gunungkidul yang Viral! Hijaunya Ingatkan Padang Rumput di New Zealand