in , , , ,

Nikmati Indahnya Malam Lombok di Taman Sangkareang Mataram

Nikmati dan Habiskan Malam Bersama Orang Tersayang di Taman Sangkareang

88a75909_0cd0_4c43_ab39_5ab578ea352e_J5T.jpeg
Taman Tampak Depan (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Banyak tempat wisata di Lombok yang harus Teman Traveler kunjungi saat berkunjung ke sini seperti pantai, air terjun, bukit, dan tempat wisata lainnya. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan oleh Teman Traveler adalah Taman Sangkareang. Seperti apa? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Tahu Campur Cak Kahar, Kuliner Legendaris Surabaya yang Rasanya Nendang

Tempat Diselenggarakannya Berbagai Even

f70d8cbe_7643_4394_9b1f_bf22cb728213_PeK.jpeg
Jejeran Motor Depan Taman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Taman Sangkareang ini merupakan taman yang sering dijadikan sebagai tempat singgah untuk beristirahat dan kerap dijadikan sebagai tempat diadakannya berbagai macam event.

Berdiri di Depan Lampu (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Taman Sangkareang terletak di pusat Kota Mataram, tepatnya berada di Jl Pejanggik, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Berlokasi di Pusat Kota Matararam, tidak heran kalau Taman Sangkareang ini sering dijadikan sebagai lokasi diadakannya event maupun pameran.

Posisi yang Strategis

cfc3bb74_2e98_4566_86fb_db7babf43ada_e5T.jpeg
Fasilitas Bak Sampah (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Jika dilihat dari pemanfaatannya, hampir sebagian besar event seperti pameran maupun pentas kesenian seringkali diadakan di sini. Apalagi jika dilihat dari posisinya yang berdekatan dengan pusat pemerintahan Kota Mataram, bangunan hotel dan lainnya menjadikan Taman Sangkareang memiliki posisi yang sangat strategis.

Fasilitas Taman

b472b0e1_dfd3_4454_9dc4_243529764e92_mjN.jpeg
Ikon Taman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Di dalam komplek Taman Sangkareang ini juga terdapat sebuah lapangan yang cukup luas dan kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga atau menyelenggaraan konser musik. Selain lapangan, terdapat juga fasilitas lainnya seperti mushola, toilet dan tempat bermain anak.

Aktivitas Malam di Taman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin menikmati sajian kuliner hingga kopi, terdapat sejumlah warung kuliner yang berada di pinggir taman.  Sementara itu, tersedia juga jalan khusus untuk manula yang ingin jalan santai di sekitar Taman Sangkareang.

Waktu Berkunjung

a780c38c_b6c9_49be_98cd_5b39517d3332_SYT.jpeg
Air Mancur Taman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Ikon dari Taman Sangkareang ini adalah tugu yang dihiasi dengan lampu taman dan air mancur. Selain itu, terdapat juga tulisan Taman Sangkareang yang menjadi spot favorit bagi pengunjung. Agar dapat menikmati indahnya Taman Sangkareang, Teman Traveler bisa datang mulai sore hingga malam hari, karena taman akan terlihat lebih indah dengan lampu-lampu taman yang menghiasi setiap sudutnya.

Dihiasi Berbagai Macam Warna Lampu (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Saat pagi, taman ini sering dikunjungi oleh masyarakat untuk melakukan berbagi aktivitas seperti olahraga atau bersantai dengan keluarga. Kalau sore hingga malam hari kebanyakan dikunjungi oleh kalangan muda mudi.

Fasilitas Tempat Duduk di Taman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Jadi, bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan sekaligus berlibur ke Lombok khususnya ke Kota Mataram, ada baiknya Taman Sangkareang menjadi salah satu tempat pilihan untuk bersantai dan tentu saja dapat menyehatkan. Next

ramadan

Menikmati Ayam dan Bebek Rempah Pak Roso, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

10 Pilihan Kuliner Enak di Car Free Day Malang yang Bikin Ngiler