in ,

Sate dan Tongseng Pak Budi di Jakarta, Citarasa Istimewa yang Melegenda

Warung Sate dan Tongseng Sederhana Pak Budi, Pecinta Olahan Kambing datang Ke Sini

Via Instagram janu_aja
Via Instagram janu_aja

Kuliner merupakan salah satu daya pikat suatu tempat. Seperti halnya Ibu Kota, Jakarta yang ternyata menyimpan banyak sekali kuliner legendaris yang perlu untuk dicicipi kelezatannya. Salah satunya adalah Warung Sate dan Tongseng Sederhana Pak Budi di Jakarta. Citarasa sate dan juga tongseng milik Pak Budi ini begitu melekat di lidah banyak orang. Maka dari itulah, sampai sekarang ini masih digemari banyak orang meskipun sudah hampir 33 tahun lamanya di tahun 2018 ini.

Baca juga : Kuliner Sidoarjo yang Buka Hingga Tengah Malam, Rasanya Nendang Banget!

Lokasi Warung Tongseng dan Sate Sederhana Pak Budi

Lokasi Warung Sate Pak Budi, Via Instagram irrasistible
Lokasi Warung Sate Pak Budi, Via Instagram irrasistible

Warung Tongseng dan Sate Sederhana Pak Budi ini memiliki tiga cabang di lokasi yang berbeda.

  • Pertama di daerah Pondok Bambu Jakarta, tepatnya berada di Jl. Pahlawan Revolusi No. 4, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.
  • Kedua, berada di Bintaro, di Jl. RC. Veteran Raya No. 62, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
  • Dan yang terakhir di Bekasi, di Jl. HM Joyomartono, No. 125 C, Margahayu, Bekasi Timur.

Usahanya Dirintis Mulai 1985

Tongseng Pak Budi, Via Instagram anca.id
Tongseng Pak Budi, Via Instagram anca.id

Pemilik Warung Sederhana Pak Budi ini adalah Senen Riyanto. Memulai usaha sejak tahun 1985 yang lalu. Untuk penamaanya sendiri, ternyata Senen Riyanto memiliki anak yang bernama Budi. Sehingga terciptalah nama Warung Makan Sederhana Pak Budi. Untuk menu yang ditawarkan, utamanya adalah sate kambing dan juga tongseng kambing khas Solo. Buat kamu para pecinta olahah daging kambing, lokasi kuliner di Jakarta satu ini bisa untuk dikunjungi.

Sate Pak Budi, Via Instagram hanifditya
Sate Pak Budi, Via Instagram hanifditya

Bisa bertahan sampai saat ini ternyata Warung Tongseng dan Sate Sederhana Pak Budi ini memiliki citarasa otentik yang merupakan resep turun temurun warisan sang nenek. Dan resep itulah yang tidak dimiliki oleh warung lainnya. Resepnya masih terjaga hingga saat ini, takaran bumbu, kecap, sampai dengan porsi daging masih tetap sama sejak tahun 1985 hingga 2018 ini. Untuk pilihan menunya, selain tongseng dan juga sate kambing ada gulai, nasi goreng dengan pilihan daging ayam, kambing dan juga sapi.

Harga Tongseng dan Juga Sate

Menu olahan kambing, Via Instagram melinda_dwi_a
Menu olahan kambing, Via Instagram melinda_dwi_a

Sementara itu untuk harganya, bisa dibilang sebanding dengan rasa yang disuguhkan. Untuk harga sate kambing, sate ati dan sate sapi Rp40,000, sementara itu untuk tongseng kambing, ayam, sapi, dan tongseng gulai Rp25,000, per Mei 2018. Harga yang cukup sepadan jika dibandingkan dengan rasa yang disuguhkan.

Menu sate dan nasi goreng, Via Instagram wildy.wildly
Menu sate dan nasi goreng, Via Instagram wildy.wildly

Sate dan Tongseng Pak Budi ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu ambil jika ingin mencicipi kuliner legendaris di Jakarta. Semakin banyak rekomendasi kuliner enak yang diambil bukan? Yuk jangan lupa mampir dan cicipi kelezatan sate dan juga tongseng dari Warung Tongseng dan Sate Sederhana Pak Budi yang sudah kondang. Next

ramadan
Kafe Korea di Malang

Kafe Korea di Malang, Bergaya ala Drama Kesayangan

Empat Destinasi Terbaik di Indonesia menurut CEO Forbes Travel Guide