in , ,

Warung Sederhana Gubeng Pojok, Hemat Tapi Enaknya Gak Ketulungan

Santap Nikmat nan Hemat untuk Backpacker di Warung Sederhana Gubeng Pojok

Ayam Penyet Warung Sederhana
Ayam Penyet Warung Sederhana (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Bagi seorang backpacker, mencari tempat makan enak namun ramah kantong merupakan hal wajib. Apabila Teman Traveler baru saja sampai di Surabaya dengan kereta api, boleh coba mampir ke Warung Sederhana Gubeng Pojok. Tempat makan ini tawarkan aneka sajian enak nan ramah kantong.

Baca juga : Gunung Luhur, Negeri Atas Awan Teranyar di Banten

Legendaris

Dipadati pengunjung (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Warung Sederhana berada di sekitar kawasan Stasiun Gubeng lama, tepatnya di Jalan Gubeng Pojok no. 1 A. Tidak sulit menemukannya, lantaran bangunannya berada di sudut dekat mushola. Hanya saja bangunannya memang kurang terlihat dari pinggir jalan karena terhalang oleh kendaraan parkir.

warung sederhana gubeng pojok
Bagian dalam warung (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sesuai namanya, warung ini memang cukup sederhana. Hanya ada beberapa meja dan kursi kayu panjang yang tertata rapi. Usut punya usut, warung ini ternyata sudah ada sejak puluhan tahun lalu, kira-kira mulai era 70-an. Berstatus legendaris, tak heran jika kedai ini lantas jadi favorit mereka yang tengah singgah di Gubeng.

Banyak Pilihan Menu

Daftar menu yang disediakan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Aneka menu Nusantara disajikan di warung ini, mulai dari nasi goreng, nasi pecel, rawon, soto, gudeg, dan masih banyak lagi. Teman Traveler bisa pesan sesuai selera, tinggal sesuaikan saja untuk menu sarapan, makan siang atau makan malam. Minumannya juga bervariasi, mulai dari es teh, es jeruk, soda gembira, kopi, hingga wedang jahe ada di sini.

warung sederhana gubeng pojok
Menu ayam penyet (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Setelah bingung memilih, saya akhirnya memilih nasi ayam penyet. Dihidangkan di atas cobek beserta sambal, rasanya benar-benar mantap. Teman Traveler bisa menentukan sendiri tingkat kepedasannya. Sensasi saat menyantapnya benar-benar luar biasa, apalagi dengan tambahan perasan jeruk nipis.

Ramah Kantong

warung sederhana gubeng pojok
Ayam penyet dengan seporsi nasi putih (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler yang sedang liburan di Surabaya bisa makan nikmat di Warung Sederhana tanpa khawatir kantong jebol. Menu-menu di sini memang terkenal murah meriah. Semua makanan dibanderol Rp12.500an saja, kecuali ayam penyet yang ditawarkan Rp17.500an. Sangat terjangkau bukan?

Etalase toko dan kasir (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Pengelola warung juga menjual aneka cemilan, permen, rokok eceran, bahkan tisu. Segala kebutuhan Teman Traveler untuk melanjutkan perjalanan sudah tersedia di sini. Tak perlu repot lagi untuk mencari toko bila ingin membeli sesuatu.

Buka 24 Jam

Bagian dapur (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kehadiran warung ini seolah jadi penyelamat bagi backpacker yang ingin makan enak tapi hemat. Teman Traveler bisa datang kapan saja karena mereka tak pernah tutup alias buka 24 jam penuh. Bisa dibayangkan bukan, betapa sibuknya dapur di sini.

Pengunjung memadati warung (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Suasananya bakal makin ramai begitu memasuki jam makan siang, dengan kedatangan para pekerja. Meski demikian, pelayanan di sini sangat cepat. Teman Traveler tak perlu khawatir bakal lama menunggu pesanan.

Itulah pengalaman saya bersantap di Warung Sederhana Gubeng Pojok. Jangan lupa dicatat Teman Traveler, agar kalian bisa mampir ke sini kala sedang singgah di Surabaya. Selamat mencoba! Next

ramadan

Bukit Holbung, Wujud Keindahan di Samosir

Berkunjung ke Cohunu Park di Australia Barat, Isinya Tidak Hanya Koala