in , ,

Bukit Holbung, Wujud Keindahan di Samosir

Kabupaten Samosir Memberikan Keelokan di Bukit Holbung

FI Bukit Holbung

Sumatera Utara bukan hanya punya Danau Toba yang sudah tersohor. Masih berada di kawasan terluar danau, ada Bukit Holbung, tepatnya di Kabupaten Samosir. Tempat wisata ini punya panorama seindah Danau Toba yang pantang dilewatkan. Seperti apa bukit ini? Simak ulasan berikut.

Baca juga : 6 Destinasi Wisata di Kabupaten Magetan Siap Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Padang Sabana Luas

Bukit Holbung samosir
Bukit Holbung (c) Muhammad Rinaldy Fachry/Travelingyuk

Bukit Holbung merupakan destinasi wisata alam yang terletak di Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Kawasan ini menawarkan pesona padang sabana yang luas, serta kemegahan panorama bentang alam menakjubkan. Hal ini menjadikan Bukit Holbung sebagai tempat wisata yang di gemari para pelancong lokal maupun mancanegara. 

Suasana Bukit Holbung sangatlah tenang, sangat cocok sebagai lokasi refreshing bagi kamu yang setiap harinya beraktivitas di daerah perkotaan.

Bukit Teletubbies

Bukit Holbung samosir
Bukit Hijau Memukau (c) Muhammad Rinaldy Fachry/Travelingyuk

Keistimewaan Bukit Holbung yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yaitu pemandangan alam yang indah. Kombinasi panorama alam perbukitan dan Danau Toba yang tenang. Sehingga bukit ini menjadi spot yang sangat menarik untuk berfoto.

Penduduk setempat menyebut lokasi ini sebagai Bukit Teletubbies. Hal ini disebabkan adanya kesamaannya ukuran dan keelokan pemandangannya dengan bukit bernama serupa. Tidak hanya memberikan panorama yang menakjubkan, bukit ini juga menawarkan suasana yang menggegarkan.

Sunset yang Sangat Berkesan

img_20190911_wa0022_17C.jpg
Menyaksikan Sunset (c) Muhammad Rinaldy Fachry/Travelingyuk

Tidak hanya sebagai spot hunting foto, Bukit Holbung juga merupakan tempat terbaik untuk berkemah bagi anda yang hobi tinggal di alam terbuka. Berkemah atau ngecamp di bukit holbung ini bukan tanpa alasan, sebab view sunset di sini adalah hal yang paling berkesan.

Dari puncak Bukit Holbung pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam serta suasana kehidupan masyarakat setempat ditemani sunset yang mengesankan.

img_20190911_wa0010_PJ1.jpg
Gumpalan Awan Memesona (c) Muhammad Rinaldy Fachry/Travelingyuk

Bahkan pada pagi hari suasana Bukit Holbung juga tak kalah cantik. Gumpalan kabut tebal terlihat sangat jelas seperti awan yang bertingkat menambah nilai eksotis di sini. Ditambah lagi bukit-bukit kecil yang terletak di pinggiran Danau Toba membuat pemandangan ini terlalu sempurna dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Rute Menuju Bukit Holbung 

Untuk mencapai bukit, anda bisa menggunakan dua rute berbeda. Pertama, dari Medan ke Tele. Selama perjalanan anda bisa melewati Kabanjahe. Rute lain adalah melalui Siantar, Parapat, dan Samosir. Itu bergantung pada titik awal. Jika memilih rute kedua, anda harus melalui Pelabuhan Tiga Raja untuk mencapai Tomok di Pulau Samosir.

Ketika hendak ke bukit, anda bisa melakukan tracking dalam waktu 10-15 menit. Pendakian itu sendiri agak melelahkan namun pemandangannya membuat pendakian tersebut sepadan. Sebab anda akan melihat banyak pemandangan hijau dalam kurun waktu singkat.

Keindahan Bukit Holbung di Kabupaten Samosir bikin Teman Traveler ingin berkunjung, bukan? Sempatkan mampir saat keliling wisata di Sumatera Utara, ya. Next

ramadan

Taman Bunga Parangtritis, Tempat Narsis Seharga Toilet Umum di Jogja

Ayam Penyet Warung Sederhana

Warung Sederhana Gubeng Pojok, Hemat Tapi Enaknya Gak Ketulungan