in ,

Wedang Kacang Tanah Kapuran, Hangatkan Badan Kala Jelajah Malam di Semarang

Inilah Wedang Kacang Tanah Kapuran yang Legendaris

Wedang Kacang Tanah Kapuran
Wedang Kacang Tanah Kapuran

Teman Traveler ingin mencari kuliner yang menghangatkan tubuh saat malam hari? Wedangan merupakan salah satu solusinya. Jenisnya beragam, ada wedang ronde, wedang kacang tanah, rempah dan masih banyak lagi. Semarang ternyata menyuguhkan banyak tempat wedangan yang juara rasanya. Salah satunya adalah Wedang Kacang Tanah Kapuran.

Baca juga : Rekreasi ke Tempat Wisata Serba Coklat di Indonesia, Bikin Liburanmu Tambah Manis!

Masuk Kuliner Legendaris Semarang

Wedang Kacang Tanah, via Instagram/ardhikapritama
Wedang Kacang Tanah, via Instagram/ardhikapritama

Wedang Kacang Tanah Kapuran ini telah ada sejak tahun 1977. Bisnis ini dirintis oleh Pak Yusman yang sekarang telah menurunkan roda kepemimpinannya kepada putri dan adik iparnya. Namanya sendiri diambil dari tempat ini berdiri, yaitu di Gang Kapuran.

Kedai minuman hangat ini bekonsep kaki lima dan bisa dibongkar setelah selesai berjualan. Meskipun bongkar pasang, tempat ini telah memiliki pelanggan dari berbagai wilayah Indonesia.

Menu-menu yang Ditawarkan

Siapa yang tak kepincut, via Instagram/bubueataway
Siapa yang tak kepincut, via Instagram/bubueataway

Menu utama yang ditawarkan di sini adalah wedang kacang. Satu mangkuk wedangan akan dipenuhi dengan kacang. Begitu melimpah dan bikin kamu yang memesannya jadi kegirangan. Aroma kacangnya begitu kentara, kuah yang berupa santan namun tidak terlalu kental akan berpadu nikmat di dalam perut. Bikin nyaman juga untuk aktivitas di malam hari.

Suguhkan banyak camilan, via Instagram/adrianlie26
Suguhkan banyak camilan, via Instagram/adrianlie26

Ada banyak menu lain yang bisa dicoba. Sebut saja wedang ketan duren, ataupun kacang hijaunya yang membuat perut nyaman dan kenyang. Ada banyak pula camilan yang bisa dicicip. Contohnya antara lain kroket, siomay rebus, siomay goreng, risoles, sate, baceman, tahu goreng dan lain-lain.

Harga yang Murah Meriah Bikin Sumringah

Menu bubur kacang hijau, via Instagram/makandisemarang
Menu bubur kacang hijau, via Instagram/makandisemarang

Selain citarasanya yang nikmat, hal lain yang membuat pengunjung berdatangan meskipun lokasinya sederhana adalah harganya yang terjangkau. Menu minuman di sini dipatok Rp7.000-an.

Camilannya dibanderol mulai dari Rp2.000-Rp10.000. Tak perlu menghabiskan banyak uang di sini. Kamu akan kenyang dan badan jadi nyaman dengan mengeluarkan modal sedikit.

Alamat Tepatnya Wedang Kacang Tanah Kapuran

Tawarkan banyak camilan, via Instagram/christina_t4n
Tawarkan banyak camilan, via Instagram/christina_t4n

Wedang Kacang Tanah Kapuran ini berlokasi di Jl. Ki Mangunsarkora No. 45, Gabahan, Semarang Tengah. Tepatnya di Gang Kapuran. Bukanya mulai dari jam 15:00 hingga pukul 22:00 WIB. Ini termasuk salah satu kuliner malam yang bisa jadi jujukan saat berada di Semarang. Perut kenyang, badan jadi nyaman untuk jalan.

Cari yang hangat-hangat, jangan lupa untuk memasukkan Wedang Kacang Tanah Kapuran ke dalam list yang perlu dicicipi. Bagaimana, apakah tertarik? Next

ramadan
Hotel dengan kafe keren di Bandung

Hotel dengan Kafe Instagenic di Bandung, Asyiknya Menginap Sambil Nongkrong Cantik

4 Tempat Menginap di Pulau Moyo, Ada yang Pernah Dikunjungi Lady Diana Lho!