in ,

4 Wisata Air Terjun di Madiun, Bikin Kamu Susah Move On

Wisata Air Terjun di Madiun

Coban Kromo di Madiun, Via Instagram ryanferryhandoko

Meskipun tidak memiliki area laut, Madiun memiliki pilihan destinasi wisata lainnya yang bisa untuk dijelajahi, misalnya saja air terjun. Madiun memiliki banyak destinasi wisata air terjun yang bisa menjadi alternatif jika kamu bosan mengunjungi lokasi yang itu-itu melulu. Baiklah, tak perlu bertele-tele lagi, inilah jajaran air terjun di Madiun yang bakal bikin kamu susah move on.

Baca juga : 4 Wisata Indah Selain Pantai di Sumbawa, Pernah Mengunjunginya?

1. Coban Kromo

Coban Kromo di Madiun, Via Instagram ryanferryhandoko

Coban Kromo merupakan wisata air terjun yang berlokasi di Desa Bodog, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Wisata Madiun ini berada di lereng Gunung Wilis, karena itulah udaranya sangat nyaman. Coban Kromo ini memiliki dua aliran air terjun yang konon ceritanya adalah laki-laki dan perempuan. Lantaran mitos tersebut dinamakanlah air terjun itu sebagai Coban Kromo (air terjun berjodoh). Mitos yang sangat unik dan bikin penasaran untuk segera kunjungi.

2. Air Terjun Krecek Ndenu

Air Terjun Krecek Ndenu, Via Instagram gita_adit

Destinasi wisata air terjun berikutnya berlokasi di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Madiun. Lokasinya tidak jauh dari wisata Grape. Akses untuk menuju ke sini sudah cukup baik, jalanannya sudah memanfaatkan aspal. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter, tidak terlalu tinggi namun memiliki panorama surgawi. Nuansa pegunungan yang kental akan membuat pengunjung ingin befoto cantik.

3. Air Terjun Seweru

Cuban Seweru, Via Instagram victorfdiaz

Air Terjun Seweru ini disebut juga dengan Air Terjun Kedung Malem, Air Terjun Serondo, Air Terjun Slampr yang lokasinya berada di Desa Kare, Madiun. Pesona yang ditawarkan air terjun ini adalah airnya yang berwarna biru toska dan sangat jernih. Ketinggiannya 15 meter dan kamu tak akan pernah menyesal datang ke lokasi ini, cantik banget.

4. Air Terjun Kucur

Ilustrasi dari Cuban Kucur, Via Instagram idhavio_yulia

Air Terjun Kucur ini merupakan air terjun buatan yang awalnya untuk mengatasi kekeringan di madiun. Ketinggiannya mencapai 15-20 meter. Lokasinya berada di Dusun Pucang Sawit, Desa Padas, Kecamatan Dagangan, Madiun. Cocok sekali untuk mengisi liburan singkatmu. Alamnya juga cukup cantik, bisa lah ya buat tambah koleksi foto pemandangan buat akun media sosialmu. Lokasi kekinian memang kece, tapi wisata yang menyuguhkan alam yang cantik tak kalah kerennya.

Selain air terjun, Madiun juga memiliki banyak wisata lainnya yang bisa untuk dijelajahi. Ada tempat wisata sejarah, tempat wisata belanja, dan lain sebagainya. Wisata kuliner Madiun juga sangat rekomended untuk dicicipi kelezatannya. So, kapan nih kamu datang ke berbagai air terjun yang ada di Madiun? Yuk segera saja jangan lama-lama. Next

ramadan

Empat Bento di Surabaya dengan Rasa dan Tampilan Juara

Kampung Susu Dinasty Tulungagung, Tawarkan Rekreasi, Spot Selfie dan Edukasi