in , ,

Wisata Alam di Kepulauan Sula, Tak Kalah dari Bali

Meski tidak sepopuler pulau lainnya, wisata alam di Kepulauan Sula memiliki keindahan yang memukau.

Wisata alam di Kepulauan Sula

Indonesia punya beragam wisata alam yang begitu indah, salah satunya Bali. Tapi, selain Pulau Dewata tentunya terdapat wisata alam di daerah lain yang tak kalah indahnya, seperti Kepulauan Sula.

Baca juga : Menyepi di Myamo Beach Lodge, Resort Cantik di ‘Pelosok’ Sumbawa

Kepulauan Sula Maluku Utara Menyimpan Keindahan Wisata Alam. Foto via hotelmurah.com

Kepulauan yang ada di Maluku Utara ini memang menyediakan banyak wisata alam terbaik. Meski tak sepopuler pulau-pulau lainnya, tapi kalau sudah berkunjung, mungkin Teman Traveler bakal langsung jatuh hati.

Pulau Pagama

Pulau Pagama merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Sula. Pasir putihnya begitu bersih karena masih terjaga kealamiannya dan belum terlalu banyak dikunjungi. Kalau mau mencapai pulau ini, kamu harus pakai speed boat dari Pulau Lifmatola atau pusat Kepulauan Sula selama 1,5 jam.

Wisata alam di Kepulauan Sula
Pulau Pagama sangat eksotis untuk liburan dan diving. Foto via kumparan.com

Jangan lupa bawa perlengkapan menyelam, sebab di sini airnya sangat bening dan bisa diselami tanpa tambahan tabung oksigen. Sangat cocok untuk yang mau diving maupun sekedar snorkeling sendiri.

Air Terjun Wailau

Di Kawasan Sasana Kepulauan Sula, terdapat sebuah air terjun cantik yang tingginya mencapai 30 meter. Bentuknya bertingkat, sehingga cocok menjadi tempat wisata bagi kamu ketika ingin relaksasi.

Wisata alam di Kepulauan Sula
Air Terjun Wailau Menjadi Daya Tarik Tersendiri Kepulauan Sula. Foto via gamalamanews.com

Pohon rindang dan udara yang sejuk, akan menjadi teman sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun. Namun harus ekstra hati-hati jika ingin berfoto di dekat air terjun, karena bebatuan yang ada di sana cukup licin sehingga rentan membuat terpeleset.

Pulau Kucing

Konon katanya, dulu pulau ini merupakan tempat pembuangan kucing. Namun kemudian sudah dikelola menjadi lebih cantik sehingga menjadi salah satu objek wisata alam favorit di Kepulauan Sula. Banyak spot foto instagrammable di lokasi ini bagi yang suka selfie.

Pulau Kucing Maluku Utara
Pulau Kucing adalah salah satu Ikon Kepulauan Sula yang terkenal dengan kucing-kucing buangan. Foto via hipwee.com

Selain itu, sudah tersedia warung yang menyediakan makanan tradisional bagi pecinta wisata kuliner. Untuk masuk ke area wisata ini, kamu cukup bayar Rp10 ribu-an saja per orang, biasanya langsung disambut oleh berbagai jenis kucing dengan bulunya yang indah.

Telaga Kabau

Terletak di Pulau Sulabesi, telaga ini memiliki view yang sangat indah dan bisa dijadikan tempat istirahat sejenak dari berbagai aktivitas melelahkan. Butuh waktu 1,5 jam untuk mencapai lokasi ini dari pusat Kepulauan Sula menggunakan speed boat.

Telaga Kabau Maluku Utara
Telaga Kabau dengan View Indah dan jadi habitat Buaya. Foto via direktoripariwisata.com

Satu hal yang membuat penasaran adalah kawanan buaya yang menetap di telaga ini. Kalau kamu beruntung, akan bisa melihat langsung penampakan buaya tersebut. Namun memang harus hati-hati dan melihat telaga hanya dari jarak tertentu saja.

Tanjung Waka

Tanjung Waka Maluku Utara
Tanjung Waka punya pemandangan yang indah di sore hari. Foto via timesmedia.com

Kalau mau mencoba diving di area laut tenang, bisa memilih berwisata di Tanjung Waka. Ombaknya tenang sehingga memungkinkan untuk menyelam sampai kedalaman maksimal. Kamu akan melihat langsung kehidupan flora dan fauna laut yang masih sangat alami. Selain itu, aktivitas yang menyenangkan bisa dilakukan disana adalah bermain pasir dan berfoto di area-area terbaiknya.

Tertarik untuk berkunjung ke Kepulauan Sula? Ayo buat jadwal liburan tahunanmu ke Maluku Utara dan  eksplorasi keindahannya yang masih sangat perawan. Next

ramadan
Wisata Eksotis Argentina

3 Destinasi Wisata yang Begitu Eksotis di Argentina

Masjid di Korea Selatan

4 Masjid di Korea Selatan agar Travelingmu Paripurna