in , ,

9 Wisata Alam Majalengka, Pesona Tersembunyi Kota Angin yang Ngangenin

Pesona Alam Majalengka Buat Banyak Traveler Jatuh Cinta!

Majalengka punya pesona alam yang sangat indah, namun banyak wisatawan yang belum mengetahui hal tersebut sehingga kerap melewatkannya begitu saja. Tidak diragukan lagi, keindahan alam yang dimiliki Majalengka masih sangat asri sehingga siap menjadi tempat berlibur yang menarik bagi Teman Traveler dan keluarga. Sudah lama berada di rumah mungkin membuat Teman Traveler lupa akan keindahan wisata alam Majalengka, untuk itu berikut 9 tempat menawan Majalengka untuk mengingatkan betapa indah pesona alam yang dimilikinya!

Baca juga : Gemblong, Jajanan Pasar yang Kelezatannya tak Termakan Zaman

1. Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan via Instagram @adllne_

Wisata alam yang pertama adalah Terasering Panyaweuyan. Tempat ini begitu populer karena menyuguhkan suasana yang sejuk ditambah dengan pemandangan alam yang memesona. Selian itu, berada di ketinggian membuat tempat yang satu ini kerap dijadikan sebagai spot menarik untuk melihat sunrise maupun sunset di Majalengka. Tiket masuknya hanya dibanderol Rp5.000 saja! Terbilang sangat murah dengan hawa dan pemandangan yang akan Teman Traveler dapatkan.

2. Situ Cipaten

Situ Cipaten via Instagram @akarifqulmaula

Tidak kalah populer, Situ Cipaten menjadi pilihan yang tepat untuk berburu beragam spot instagenic yang memanjakan feed instagram Teman Traveler. Tempat ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga maupun orang terkasih karena memang dapat menjadi wisata yang romantis. Jika membawa kendaraan, parkir untuk motor dibanderol Rp5.000 sedangkan Rp10.000 untuk mobil. Jernihnya air danau ditambah dengan beragam wahana seru siap manjakan hari liburmu!

3. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy via Instagram @risma_sumyati

Majalengka juga punya tempat andalan bagi Teman Traveler yang ingin menjelajah alam. Jika ingin memuaskan hasrat jelajahmu, Curug Cipeuteuy dapat menjadi pilihan yang sempurna. Meski harus tracking untuk sampai di lokasi wisata ini, Teman Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan alam nan asri dan kicauan burung selama perjalanan. Bahkan, Teman Traveler dapat berkemah ditengah hutan pinus. Tiket masuk anak kecil dibanderol Rp5.000 dan Rp15.000 untuk dewasa.

4. Telaga Herang

Telaga Herang via Instagram @agusherma_

Melihat kombinasi air dan tumbuhan hijau pasti akan membuat Teman Traveler merasa lebih rileks bukan? Telaga Herang menyajikan hal tersebut untuk Teman Traveler sehingga sangat pas jika dipilih sebagai tempat berlibur. Telaga yang dipenuhi berbagai macam ikan hias akan membuat fotomu lebih instagramable dari biasanya. Tiket masuk ke wisata ini hanya dibanderol Rp10.000 saja loh! Keindahan alam yang dimilikinya tentu begitu populer, jadi jangan heran jika banyak orang memilih tempat ini untuk berlibur.

5. Cikadongdong River Tubing

Cikadongdong River Tubing via Instagram @gembillkuyy

Setelah menikmati keindahan Curug Cipeuteuy, Teman Traveler yang ingin menguji adlenalin dapat melanjutkan penjelajahan dengan mencoba wahana arum jeram yang ada di Cikadongdong River Tubing. Sayangnya, Teman Traveler yang memiliki tinggi badan dibawah 140 cm belum bisa mencoba arum jeram ini. Biaya yang ditarifkan tergantung jarak lintasan, jika 350 meter kurang lebih dibanderol Rp35.000 dan Rp100.000 untuk jarak 1 km. Arum jeramnya seru banget, Teman Traveler harus coba!

6. Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru via Instagram @risma_sumyati

Meski belum lama dibuka tepatnya tahun 2017 lalu, Gunung Ciwaru langsung mendapat sambutan baik dari pecinta gunung. Pada bagian selatan, pemandangan indah Gunung Ceremai dapat menjadi latar foto yang memesona. Biaya masuknya terbilang sangat murah yakni Rp5.000 saja! Hawa sejuk ditambah pemandangan alam yang asri siap memberikan kesan memandang sunrise yang berbeda. Hayo, siapa nih yang belum pernah ke Gunung Ciwaru?

7. Bukit Mercury

Bukit Mercury via Instagram @ulul15hidayah

Destinasi yang tidak kalah menarik adalah Bukit Mercury. Wisata ini kerap didatangi jika ingin melihat sunset Majalengka yang menawan dari ketinggian. Kini sudah banyak tempat berfoto yang bisa Teman Traveler gunakan untuk mengabadikan momen dengan keluarga maupun kekasih. Tiket masuknya hanya dibanderol Rp15.000 saja loh! Tarif tersebut sudah termasuk berbagau spot foto yang menarik.

8. Sanghyang Dora

Sanghyang Dora via Instagram @yz_azizah

Majalengka punya tempat camping gak? Setiap tempat punya tempat camping andalan begitu pula dengan Majalengka. Salah satu lokasi yang kerap diincar oleh traveler adalah Sanghyang Dora. Tiket masuknya hanya dibanderol Rp5.000 saja, tapi belum termasuk biaya izin berkemah. Trackingnya tidak terlalu panjang ditambah pesona alamnya yang menawan jadi andalan tempat kemah ini. Keindahan sunrise, sunset lengkap dengan Majalengka dari ketinggian jadi salah satu andalannya.

9. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya via Instagram @ariefinns

Majalengka juga punya Curug Muara Jaya yang sangat sayang untuk Teman Traveler lewatkan. Berbeda dari curug yang lain, Muara Jaya punya air terjun tiga tingkat yang berada ditengah lembah sehingga membuat aliran airnya turun begitu deras. Tiket masuk ke wisata alam ini dibanderol Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp15.000 untuk dewasa. Suasana sejuk, air yang dingin ditambah hawa hutan yang kental jadi andalan wisata alam yang satu ini.

Itulah berbagai wisata alam yang dapat Teman Traveler kunjungi saat berlibur ke Majalengka. Banyak wisata yang sudah menyediakan spot foto untuk memanjakan feed instagram Teman Traveler, namun banyak juga wisata yang tetap mempertahankan alamnya yang memesona. Sekarang, sudah ingat kan berbagai destinasi di Majalengka yang kaya akan wisata alam yang memanjakan? Jadi kapan beribur ke sini? Next

ramadan

4 Penginapan yang Langsung Menghadap Indahnya Pantai Selatan Jogja

7 Penginapan dengan Kolam Renang di Semarang, Semua Dibawah 450ribu