in ,

Wisata Alam Untuk Kabur Dari Panasnya Semarang

5 Wisata Hutan di Semarang

Semarang tidak pernah kehabisan destinasi untuk dikunjungi. Baik kuliner, wisata urban, bahkan alamnya. Walaupun cuaca kota dengan julukan ‘Port of Java’ ini cukup gerah, toh nyatanya wisatawan tidak pernah berhenti datang dan pergi. Namun, ada juga beberapa wisata alam yang tepat sekali untuk kabur dari gerahnya Semarang. Setelah datang ke tempat ini, gerah hilang, pikiran pun kembali segar.

Baca juga : Lotek dan Gado-gado Bu Ning di Jogja, Kenikmatan Melegenda yang Bikin Kenyang Bahagia

Hawa Sejuk Hutan Tropis di Pengaron Ungaran

jajaran pohon yang asri
jajaran pohon yang asri [image source]
Banyak hal yang dapat dilakukan di tempat yang berada di kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang ini. Outbond, Pramuka, Trekking di hutan dengan tanaman khas hutan hujan, dan yang jangan sampai ketinggalan yaitu berfoto. Karena, selain memiliki cuaca yang sejuk, di tempat ini terdapat berbagai macam pepohonan yang instagenic.

Pepohonan tropis yang rindang
Pepohonan tropis yang rindang [image source]

Jajaran Pohon Menjulang di Pinus Kayon

Pohon pinus yang menjulang
Pohon pinus yang menjulang [image source]
Berada di lereng Merbabu membuat hutan pinus ini memiliki cuaca yang sejuk. Ditambah lagi dengan jajaran pinus yang tinggi menjulang. Terlebih ketika kabut tiba, cuaca dinginnya akan membuatmu lupa kalau sedang berada di Semarang sekaligus ingin terus berfoto. Karena terdapat banyak spot yang instagenic, sayang sekali kan kalau terlewat.

Spot seru untuk rebahan di hammock
Spot seru untuk rebahan di hammock [image source]

Gardu Pandang Lereng Kelir

Gardu pandang
Gardu pandang [image source]
Berada pada ketinggian 715 mdpl, membuat Gardu Pandang Lereng Kelir memiliki dua hal sekaligus. Cuaca yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Dari gardu pandang dapat dilihat hijaunya lembah dan ngarai bahkan puncak Telomoyo. Tentunya bagi kamu yang ingin ngadem dan ber-swafoto, tempat ini adalah lokasi paling tepat.

pemandangan perbukitan
pemandangan perbukitan [image source]

Kebun Teh Promasan

Hamparan kebun teh
Hamparan kebun teh [image source]
Apalagi yang lebih asyik dari kabur ke kebun teh di akhir pekan. Cuaca lereng gunung yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk kota pasti akan kembali membuat pikiranmu segar. Apalagi tidak jauh dari kebun teh promasan terdapat satu camp ground. Bangun tidur langsung disuguhkan dengan pemandangan hijau dedaunan teh.

Keluar tenda langsung pemandangan
Keluar tenda langsung pemandangan [image source]

Kopeng Treetop Adventure

Salah satu gazebo
Salah satu gazebo [image source]
Selain mencari cuaca segar, kegiatan asik lainnya juga salah satu hal yang dicari. Pastinya akan bertambah seru bukan apabila ada sebuah aktivitas yang menantang? Seperti menghadapi rintangan-rintangan outbond bersama keluarga. Hal-hal seperti tersebut dapat dilakukan di tempat ini.

Kopeng Treetop
Kopeng Treetop [image source]
Kalau ingin kabur dari panasnya Kota Semarang, coba deh mampir ke tempat-tempat yang telah disebutkan di atas. Biar hilang segala kejenuhan. Setuju, kan? Next

ramadan

Keindahan Air Terjun Memesona yang Tersebar di Maluku Utara

Sop Buntut Yang Goprak, Surganya Pecinta Iga di Magetan