in , ,

Jelajah Wisata Alam di Wonosobo, Ada Tol Kahyangan yang Viral

Wisata di Wonosobo yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan

fi wisata alam wonosobo

Wonosobo adalah kabupaten di Jawa Tengah yang dikelilingi Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Memiliki keindahan alam dan panorama cantik nan asri. Banyak wisata alam yang dapat Teman Traveler jelajahi serta bisa jadi destinasi liburan. Ada juga lokasi baru yaitu tol kahyangan yang sempat viral di media sosial lho. Yuk ikuti ulasan tempat wisata alam di Wonosobo berikut ini.

Baca juga : Penginapan di Tanjung Bira Bulukumba, Mulai Rp 400 Ribuan Hingga Rp 2 Jutaan

1. Taman Ceria Warangan

taman ceria warangan
Ilustrasi via instagram erma_indri

Lokasi plesiran satu ini sempat hits beberapa waktu lalu, namanya Taman Ceria Warangan. Teman Traveler yang hobi berenang pasti senang menemukan kolam dengan pemandangan alam pohon-pohon pinus menjulang tinggi. Ditambah udara sejuk dan segarnya air jernih membuat perasaan semakin relax.

Selain itu ada juga Camping ground, Off-road, dan Outbond. Nantinya akan dikembangkan berbagai wahana seperti kolam anak dan spot-spot swafoto yang menarik. Harga masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 3.000 saja per orang.

Taman Ceria Warangan berlokasi di Satriyan Warangan, Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, berjarak 30 km dari pusat Kota Wonosobo. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

2. Batu Pandang Ratapan Angin

batu ratapan angin
Ilustrasi via instagram alwie_el.ash17

Selanjutnya ada Batu Pandang Ratapan Angin yaitu tempat wisata yang memiliki keindahan telaga warna dikelilingi tebing, pohon-pohon hijau dan persawahan. Keindahan panorama ini bisa Teman Traveler abadikan sebagai spot foto instagenic.

Ingin menguji nyali? Teman Traveler juga bisa mencoba melewati Jembatan Merah Putih yang ikonik berada di ketinggian 10 meter. Ada juga wahana flying fox dengan jalur cukup panjang, bisa menikmati pemandangan sekitar sekalian uji adrenalin.

Batu Pandang Ratapan Angin berlokasi di Jalan Raya Dieng, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Biaya masuk wisata ini Rp 10.000 per orang, buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

3. Batu Angkruk Dieng

batu angkruk dieng
Ilustrasi via instagram batuangkruk.dieng

Batu Angkruk Dieng objek wisata dengan panorama pegunungan Dieng yang menakjubkan. Pemandangan alam seperti pada lukisan bisa Teman Traveler rasakan ketika matahari mulai naik, ditambah view lautan awan di bawah Gunung Sindoro. Sangat indah tak ada duanya.

Selain itu ada spot foto jembatan kaca pada ketinggian sebagai tempat menikmati pemandangan, tetapi harus antre bergantian ya Teman Traveler karena jembatan ini hanya berkapasitas 10 orang. Ada juga spot swafoto menarik lainnya, dan tempat bersantai.

Batu Angkruk Dieng berlokasi di Jalan Dieng Rejosari, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Harga masuk wisata ini Rp 2.000 tetapi ada biaya tambahan pada setiap spot fotonya yaitu mulai Rp 2.000 sampai Rp 20.000. Lokasi wisata ini buka setiap hari pukul 05.00-17.00 WIB.

4. Telaga Menjer

telaga menjer
Ilustrasi via instagram hvic_32

Selanjutnya ada Telaga Menjer yang tak kalah menawan pemandangannya. Teman Traveler akan melihat telaga dikelilingi perbukitan hijau, dari kejauhan juga tampak Gunung dan persawahan. Telaga ini juga dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Telaga Menjer juga menyewakan perahu untuk Teman Traveler yang ingin mengitari bendungan. Selain itu ada juga tempat memancing bagi Teman Traveler yang hobi menangkap ikan. Tak ketinggalan spot-spot foto yang menarik bisa dicoba.

Telaga Menjer terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, berjarak 8 km sebelah utara dari pusat kota. Tiket masuk wisata ini Rp 5.000 per orang untuk sewa perahu sampai mulai Rp 15.000 sampai Rp 100.000. Jam operasionalnya buka setiap hari selama 24 jam.

5. Tol Kahyangan

tol kahyangan
Ilustrasi via instagram billyd1773dz

Terakhir ada Tol Kahyangan yang baru-baru ini viral di media sosial. Banyak orang tertarik dengan pemandangan tol seperti di atas awan atau kahyangan ini.

Jika Teman Traveler menuju Dieng bisa melewati jalur Kecamatan Bawang untuk singgah sebentar melihat panorama alam sekitar ini. Saat ini potensi objek wisata Tol Kahyangan masih dalam proses pengembangan. Kita nantikan saja ya, Teman Traveler.

Demikian ulasan tempat-tempat wisata alam di Wonosobo, Jawa Tengah. Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan saat berada di lokasinya, Teman Traveler. Next

ramadan

Menikmati Keindahan Alam Dari Tebing Keraton Bandung

hotel di batu

5 Hotel Terpopuler di Batu, Ratingnya Tembus 4.5 Lebih