in ,

Punya Rencana Menyaksikan Festival Cap Gomeh? Jangan Lewatkan Wisata Alam Instagenic di Singkawang

Wisata Alam Instagenic di Singkawang, Jujugan Setelah Menyaksikan Festival Cap Gomeh

Festival Cap Gomeh yang akan dilaksanakan awal Februari mendatang di Singkawang, menjadi salah satu gelaran yang ditunggu-tunggu. Nah! Jika Teman Traveler berencana untuk menyaksikan festival tahunan ini secara langsung, boleh mampir ke berbagai wisata alam instagenic di Singkawang. Apa saja pilihannya? Berikut ini beberapa tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Baca juga : Intip Keseruan Chicco Jerikho Liburan di Bali, Mesra dengan Istri dan Suri!

1. Mangrove Setapuk

Jembatan Instagenic di Mangrove Setapuk via Instagram/ thawila_hilda

Berjarak sekitar 20 menit dari pusat Kota Singkawang, Mangrove Setapuk jadi salah satu destinasi wisata alam andalan. Atraksi utama yang disuguhkan adalah hutan bakau dengan berbagai spot instagenic.

Di Mangrove Setapuk terdapat tower kayu setinggi 9 meter yang kerap digunakan para pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang hutan mangrove yang luas. Selain itu, ada juga jembatan di tengah pepohonan bakau yang dicat warna-warni. Instagenic!

2. Taman Gunung Sari Singkawang

Spot Foto Berbentuk Hati di Taman Gunung Sari via Instagram/ julyenrezaananta24

Destinasi wisata alam instagenic di Singkawang ini biasa digunakan untuk berolahraga. Namun, belakangan mulai disediakan berbagai spot foto instagenic. Tidak mengherankan jika ia mampu menarik lebih banyak pengunjung. Terutama siapa pun yang hobi berselfie. Teman Traveler bisa berfoto di rumah pohon, spot berbentuk hati, atau jembatan selfie. Hal yang pasti, pemandangan alam di sini, menyenangkan sekali!

3. Wisata Batu Belimbing

Wisata Batu Belimbing yang Instagenic via Instagram/ bungatiaraaaaa

Sebuah batu besar, dengan bentuknya yang unik, menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki Singkawang, khususnya Singkawang Timur. Berjarak hanya sekitar 9 Km dari pusat kota, wisata Batu Belimbing banyak dikunjungi.

Tampak Cantik dengan Pemandangan Alam di Sekitarnya via Instagram/ jenijen667

Atraksi utama yang disuguhkan tempat wisata ini adalah sebuah batu berukuran besar dan berbentuk unik seperti bergelombang. Masyarakat sekitar melihatnya mirip dengan Belimbing. Keunikannya ini justru terlihat instagenic. Ia banyak digunakan sebagai lokasi berfoto oleh para pengunjung.

4. Bukit Poteng

Pemandangan dari Bukit Poteng via Instagram/ yudisuhendra_

Bukit Poteng berada di dalam kawasan hutan cagar alam Gunung Pasi yang luasnya mencapai 3.700 hektare. Posisinya ada di ketinggian sekitar 800 mdpl. Meski begitu, tidak sedikit yang berkunjung ke sini. Pasalnya, pemandangan alam begitu sampai di puncak bukit, sungguh cantik. Sepanjang mata memandang, Teman Traveler akan dimanjakan dengan pohon yang tumbuh dengan rimbun dan membentang luas. Segar!

5. Danau Biru Singkawang

Danau Biru Singkawang yang Instagenic via Instagram/ dianrakhmawati

Wisata alam instagenic di Singkawang selanjutnya yang bisa sekalian disambangi saat Teman Traveler menyaksikan Festival Cap Gomeh mendatang adalah Danau Biru. Menurut beberapa cerita, Danau Biru merupakan bekas penambangan emas.

Gunung dari Kejauhan Menambah Cantik Pemandangan via Instagram/ nendra_n44

Lama-kelamaan, lubang yang ada di kawasan ini terisi oleh air. Air tersebut mengalami proses perubahan yang alami hingga akhirnya memiliki warna biru kehijau-hijauan. Berpadu dengan langit yang biru dan pohon yang hijau di sekitarnya, berfoto di sini akan instagenic sekali!

6. Sinka Island Park

Pantai Sinka Island Park yang Cantik via Instagram/ ericaquenn

Destinasi wisata alam instagenic di Singkawang selanjutnya ada di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. Jaraknya hanya sekitar 30 menit dari pusat kota. Namanya adalah Sinka Island Park. Selama berada di sini Teman Traveler akan dimanjakan dengan pantainya yang indah dan masih alami. Serunya, di sini juga ada kebun binatang lho. Teman Traveler pecinta hewan-hewan lucu, bisa mampir dan berfoto!

Sinka Zoo di Singkawang via Instagram/ noviyuniarsih

Wisata alam instagenic di Singkawang melengkapi liburan Teman Traveler saat menyaksikan pagelaran Festival Cap Gomeh awal Februari mendatang. Setelah seru-seruan menyaksikan berbagai atraksi, seperti atraksi Tatung yang cukup menguji keberanian, lanjutkan dengan mengunjungi beberapa objek wisata di atas.

Sudah terbayang serunya? Mau ajak siapa untuk terbang dan liburan ke wisata alam Singkawang? Sebelum kehabisan tempat menginap di sekitar lokasi perayaan, lebih baik agendakan dari sekarang ya! Next

ramadan
Suasana di Yangon

Tips Wisata Yangon, Maksimal Nikmati Nuansa Metropolis Myanmar

Sajian di Sushi Kimbab Oppa Blitar

Sushi Kimbab Oppa, Surga Kulinernya Pecinta Drakor Blitar