in ,

Mengagumkan, Provinsi Banten juga Punya Pulau-pulau Eksotis

Empat Pulau di Banten

Meskipun Banten tergolong provinsi baru, tempat ini punya cukup banyak potensi wisata. Destinasi seperti Taman Nasional Ujung Kulon adalah salah satu contoh tempat wisata milik wilayah yang terbentuk dari pemekaran Provinsi Jawa Barat pada tahun 2000 tersebut. Namun tak hanya itu, destinasi lain seperti pulau-pulau pasir putih yang eksotis juga dapat kamu temukan di bekas kota pelabuhan yang juga sering menjadi tujuan warga Jakarta ini.

Baca juga : Liburan ke Trans Snow World Sebelum Baca, Siapkan Diri Sebelum Liburan Panjang!

1. Pulau Tunda

Dermaga di Pulau Tunda, via instagram/@reszaaa_

Destinasi ini masih memiliki nuansa asri dan alami, tanpa komersialisasi yang begitu dominan. Biasanya wisatawan akan disambut oleh warga desa. Begitupun dengan semua fasilitas. Warga desa menyediakan rumahnya untuk membantu para wisatawan yang datang.

Gugusan terumbu karang, via instagram/@explorepulau_id

2. Pulau Oar

Panorama Pulau Oar, via instagram/@ukenkartika

Pulau Oar adalah pulau kecil yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Destinasi ini memiliki pasir putih yang bersih dengan perairan yang jernih. Tak hanya bermain air dan pasir, di sini kamu juga dapat menikmati banana boat dan beberapa wahana permainan air lainnya.  Lokasinya juga berada tak jauh dari Pulau Umang.

Air laut yang masih bersih, via instagram/@mohhasupriadi19

3. Pulau Badul

Vegetasi di Pulau Badul, via instagram/@rfauzian

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, Pulau Badul memiliki spot snorkeling yang bagus di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Destinasi ini memiliki hamparan pasir putih dan perairan laut yang jernih. Begitu juga dengan terumbu karangnya yang masih terjaga.

Foto aerial Pulau Badul, via instagram/@tempatwisatabizid

4. Pulau Umang

Sunset di Pulau Umang via instagram/@projectbindonesia

Pulau Umang memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Ombaknya tak terlalu liar, sehingga aman dan nyaman untuk berwisata bersama keluarga. Karena itu juga kamu dapat menikmati keindahan terumbu karang di sekitar Pulau Umang yang masih sangat alami. Banyak kegiatan yang dapat dillakukan di sini. Seperti memancing, snorkeling, bermain jet ski, maupun banana boat.

Pasir putih Pulau Umang yang masih bersih via instagram/bantenesia_

Dengan banyaknya destinasi wisata yang dimiliki oleh Banten, Provinsi ini dapat menjadi opsi wisata baru bagi warga Jakarta. Mengingat jarak antara ibu kota dan Banten juga tak terlalu jauh. Sudah membuka kalender dan menemukan long weekend? Next

ramadan
Penampakan hotel tertua Indonesia dulu dan sekarang

Penampakan Dulu dan Sekarang Hotel Tua di Indonesia yang Masih Eksis

Lupis

Lupis Mbah Satinem, Kuliner Dekat Tugu Jogja yang Antrenya Pakai Nomor