in , ,

Taman Hutan Kota Pare, Wisata Baru dan Gratis

Ada apa saja ya?

taman hutan kota pare
taman hutan kota pare

Sekarang di Kecamatan Pare sudah bertambah satu wisata baru yang bernama Taman Hutan Kota Pare. Taman ini tidak hanya sekadar taman, melainkan juga memberikan edukasi bagi para pengunjung. Taman Hutan ini sangat cocok dijadikan sebagai wisata favorit semua orang. Kira-kira apa saja ya fasilitasnya?

Baca juga : Pantai Lubang Buaya Morela, Diving Anti-Mainstream di Maluku

Diresmikan Langsung Bupati Kediri

img_20190825_171625_uzZ.jpg
Tampak depan taman (c) Travelingyuk/ Bayu.W. Putro

Wisata Taman Hutan Kota Pare ini baru diresmikan oleh Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno. Tepatnya pada Hari Senin tanggal 21 januari 2019. Wisata baru ini letaknya berada di tengah kota tepat di sebelah RSUD Pelem, Kecamatan Pare.

img_20190825_172258_GDJ.jpg
Bangku taman (c) Travelingyuk/ Bayu.W. Putro

Wisata Taman Hutan Kota Pare ini merupakan salah satu wisata dengan ruang terbuka hijau atau (RTH) yang dibangun sebagai paru-paru Kota atau penyedia oksigen alami bagi masyarakat. Pastinya taman ini dibangun untuk tujuan pelestrian alam dan lingkungan Kota Pare.

Berbagai Fasilitas Umum

img_20190825_171733_Ypf.jpg

Taman Hutan Kota Pare ini dilengkapi dengan berbagai wahana bermain dan hiburan masyarakat. Seperti ada Rumah Pohon yang sengaja dicat warna-warni agar menarik. Selain itu, di sini juga ada kolam dan air mancur yang jika dipandang bisa menyegarkan pikiran.

img_20190825_172341_MOk.jpg
Konsep taman (c) Travelingyuk/ Bayu.W. Putro

Tidak hanya itu, Taman ini juga menyajikan (RTH) yang dilengkapi dengan sentuhan desain modern nan apik. Bahkan tersedia berbagai wahana rekreasi dan edukasi bagi masyarakat. Menarik banget ya, Teman Traveler?

Banyak Spot Foto Menarik

img_20190825_172410_MRH.jpg
Spot menarik (c) Travelingyuk/ Bayu.W. Putro

Di Taman ini, kamu juga bisa berfoto sepuasnya karena tempatnya yang luas. Selain berfoto di Rumah Pohon, ada juga spot foto menarik seperti Zona Terasering, yang ditanami aneka rumput hijau yang ditanam dengan konsep berundak.

img_20190825_172012_J7K.jpg
Taman Hutan Kota (c) Travelingyuk/ Bayu.W. Putro

Taman ini juga memiliki konsep berbagai jenis pohon yang dipadukan dengan konsep taman kota. Untuk membuat nuansa semakin alami, taman ini memanfaatkan sumber air yang ada di kawasan taman tersebut. Misalnya saja kamu bisa melihat kolam yang segar dan cantik ini.

Dilengkapi Sentra Kuliner

img_20190825_171824_VMW.jpg
Sentra kuliner (c) Travelingyuk/ Bayu.W. Putro

Setelah puas berjalan-jalan, taman ini juga tersedia Sentra Kuliner. Sentra ini dibangun dengan mengumpulkan para pedagang kaki lima yang menjual beragam aneka kuliner. Selain terjangkau, biasanya masakan para pedang kaki lima juga tak kalah enak dengan masakan restoran. Sentra kuliner ini bisa kamu temukan tak jauh dari area bermain anak-anak.

img_20190825_171813_kE8.jpg
Tempat bersantai untuk pengunjung (c) Travelingyuk/ Bayu.W. Putro

Sebenarnya, Taman ini telah dibangun pada akhir tahun lalu. Namun oleh Pemkab Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat taman ini resmi dibuka bersamaan dengan Taman Ringin Budho Pare.

Wah, bagaimana apakah kamu tertarik ke sini? Tidak hanya gratis, kamu pun bisa puas berfoto dan menikmati pemandangan di Taman Hutan Kota Pare. Next

ramadan
uniknya gonggong

Gonggong, Santapan Laut favorit Masyarakat Riau

Gunung Prau Wonosobo, Keindahannya Tak Terbantahkan