in ,

4 Tempat Wisata Baru yang Super Instagenic, Liburan Asyik Sambil Kumpulin Konten Ciamik

Sudah pernah ke salah satunya?

wisata baru instagenic

Pergantian tahun sudah dekat nih, saatnya kita untuk merencanakan liburan. Ternyata, di beberapa tempat, ada banyak tempat wisata baru yang instagenic. Ada pula destinasi yang sudah lama, namun menghadirkan pesona baru di dalamnya. Semakin penasaran kan apa saja? Simak ulasannya di bawah ini. 

Baca juga : Bo & Bun, Cita Rasa Otentik Vietnam di Pulau Dewata

1. The Great Asia Africa, Bandung 

wisata baru instagenic
Salah satu spot di The Great Asia Africa via instagram/jamesandlenny

 Tempat wisata baru pertama yang bisa Teman Traveler nikmati adalah The Great Asia Africa. Berlokasi di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, destinasi satu ini menonjolkan kebudayaan daerah di Benua Asia dan Afrika.

wisata baru instagenic
Spot Jepang favorit via instagram/nizaramrullah

Uniknya lagi, pengunjung bisa benar-benar merasakan kebudayaannya dengan memakai kostum dan juga menikmati kuliner dari beragam negara yang ada di sana. Nah, kalau kalian ingin ke sana, cukup merogoh kocek sebesar Rp50.000 baik weekday atau weekend

2. Millenial Glow Garden, Batu 

wisata baru instagenic
Salah satu spot Millenial Glow Garden via instagram/sekaraprilia

Untuk kalian yang berada di Jawa Timur, patut berbahagia nih. Karena ada tempat wisata baru di Batu, tepatnya Jawa Timur Park 3 bernama Millenial Glow Garden. Tempat wisata yang baru soft opening 15 Desember 2019 kemarin, memiliki keunikan di dalamnya. Destinasi ini berkonsep permainan gambar interaktif yang dipadukan dengan berbagai macam warna.

wisata baru instagenic
Spot lainnya via instagram/sekaraprilia

Menariknya lagi, semua wahana yang ada di dalamnya sangat instagenik, sehingga dijamin pengunjung tidak akan rela beranjak dari sana. Nah, kalau Teman Traveler tertarik, harga tiketnya adalah Rp75.000 untuk weekday dan Rp100.000 di akhir pekan.  

3. Museum Sonobudoyo, Yogyakarta 

Museum Sonobudoyo via instagram/shellaana

Untuk destinasi satu ini sebenarnya sudah lama, namun di dalamnya memberikan nuansa baru sehingga bisa menarik perhatian wisatawan akhir-akhir ini. Adalah Museum Sonobudoyo yang berlokasi di Jl. Pangurakan No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta. Museum satu ini menghadirkan inovasi baru seperti teknologi layar sentuh yang efeknya mirip dengan game. Selain itu, ada juga peperangan hanoman yang ditampilkan dengan video mapping. 

Apabila beruntung, kalian juga bisa menikmati berbagai event yang berhubungan dengan kebudayaan Indonesia. Lalu, setiap harinya ada pertunjukan wayang yang bisa disaksikan secara gratis. Semua ini bisa kalian nikmati hanya dengan biaya sebesar Rp3.000. 

4. Taman Amarilis, Yogyakarta  

Taman Amarilis via instagram/nazilahshofi

Masih di Yogyakarta, tepatnya di Dusun Ngasemayu, Salam, Patuk, Gunung Kidul, ada tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat pergantian tahun. Adalah Taman Amarilis yang sebenarnya bukan destinasi baru.

Spot lain Taman Amarilis via instagram/farahbaabud

Namun, Bunga Amarilis yang ada di sini sedang mekar pada Bulan Desember ini. Jadi, Teman Traveler bisa menikmati indahnya bunga-bunga tersebut, sambil berfoto-foto tentunya. Kalau kalian tertarik, cukup membayar Rp3.000 untuk parkir. Sedangkan untuk masuknya, tidak dipungut biaya. 

Itulah tempat wisata baru yang instagenic di beberapa daerah. Semuanya memiliki keunikan dan pastinya bisa jadi bahan untuk konten di instagram. Bagaimana, sudah siap untuk habiskan liburan di tempat-tempat di atas? Next

ramadan
Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia

5 Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia 2019, Rayakan Tahun Baru Bonus Panen Konten Seru

Odori Hotel Jakarta

Odori Hotel Jakarta, Rasakan Gaya Hidup Jepang Tanpa Perlu Terbang