in ,

Wisata Bogor Serba Hijau, Cocok untuk Liburan Awal Tahun Agar Lebih Semangat!

Wisata Hijau di Bogor, Segarkan Diri Menjalani Awal Tahun

Melihat pemandangan serba hijau, rasanya ampuh mengatasi segala bentuk penat. Asri dan sejuknya dapat menyegarkan pikiran sekaligus menambah semangat. Pas untuk Teman Traveler yang perlu amunisi menghadapi awal tahun. Seperti beberapa pilihan destinasi wisata Bogor serba hijau berikut ini. Sebagai kawasan “pelarian” dari kesibukan di ibu kota, Bogor memang seperti menawarkan surga. Apa saja wisata di Bogor yang bisa menyegarkan? Berikut ulasannya!

Baca juga : Sate Karak Khas Surabaya, Kuliner Enak Pendamping Ketan Hitam

1. Kebun Teh Desa Malasari

Hirup Udara Segar dari Kebun Teh Nirmala Agung via Instagram/ tafakuralam

Sudah sejak 2015 Desa Malasari di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor difungsikan sebagai desa wisata. Tercatat secara administrasi, Desa Malasari memiliki luas sekitar 6.470 hektar. Ia membentang sejak pintu masuk Taman Nasional Halimun bagian Bogor Barat hingga Kampung Citalahab dari arah gerbang Taman Nasional Halimun bagian Kabandungan Sukabumi.

Rasakan Damainya Ada di Antara Pohon Teh via Instagram/ ihsanjanuaraditya

Ada Perkebunan Teh Nirmala Agung seluas 971,22 hektar. Berada di antara pohon-pohon teh sungguh akan bantu Teman Traveler untuk kembali segar dan siap menghadapi segala macam kesibukan. Puas-puaskan dengan menghirup udaranya yang sejuk, ya. Bawa oksigen baik dan ubah menjadi semangat yang baik juga.

2. Gunung Mas Agro

Hamparan Pohon Teh di Wisata Gunung Mas Agro via Instagram/ tttrrriiisssss

Wisata Bogor serba hijau selanjutnya bisa Teman Traveler dapatkan saat berkunjung ke Gunung Mas Agro. Berada di ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl, kawasan ini memiliki udara yang sejuk. Gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede terlihat dari kawasan ini.

Bisa Naik Kuda Juga via Instagram/ evvieawulandari

Perkebunan teh yang dikelola oleh PTPN VIII menghampar luas. Pohon-pohon teh tersebut bekerja dengan baik untuk bantu melepaskan kelelahan dan kepenatan selama bekerja. Fasilitas yang disediakan di sini cukup lengkap, seperti naik kuda, tea walk atau tracking ke kebun teh ditemani pemandu, gantole, ATV, hingga berenang. Berlama-lama di sini akan membuat betah.

3. Taman Bunga Nusantara

Rumput Hijau Menghampar Luas di Taman Bunga Nusantara via Instagram/ lucianayap

Secara administratif, Taman Bunga Nusantara masuk dalam kawasan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hanya jaraknya yang cukup dekat dengan Kebun Teh Bogor, membuatnya seolah masih ada di kawasan Bogor. Taman Bunga Nusantara terletak tidak jauh dari Gunung Gede Pangrango. Luasnya sendiri mencapai 23 hektare.

Selain Hijau, Pastinya Juga Instagenic via Instagram/ tamanbunganusantara

Di sini, Teman Traveler akan merasakan kesejukan udara khas pegunungan. Hamparan rumputnya yang hijau serta berbagai jenis bunga yang tumbuh dengan cantik tampilkan pemandangan yang instagenic. Terdapat beberapa taman di TBN, yaitu Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Bali, Taman Palem dan Taman Jepang. Semuanya memuaskan mata.

4. Suaka Elang Loji

Jembatan Gantung di Suaka Elang Loji via Instagram/ fadhilsetwn

Destinasi wisata Bogor serba hijau lainnya masih ada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Namanya Suaka Elang Loji yang sebenarnya merupakan kawasan penangkaran burung Elang. Hanya, lanskapnya yang penuh dengan pohon-pohon pinus membuatnya banyak dikunjungi oleh pemburu kesegaran.

Serunya Berkemah di Suaka Elang Loji via Instagram/ mamapandaaa_

Salah satu spot ikonik yang ada di Suaka Elang Loji adalah jembatan gantung yang bisa Teman Traveler lihat dari pos penjaga. Kawasan ini yang dikelola oleh pihak Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di antara pohon pinus yang berjejer rapi, para pengunjung juga bisa berkemah lho. Sudah terbayang kesegarannya? Udara yang sejuk, kabut yang turun di antara pohon pinus, suara burung Elang yang terdengar sesekali, adalah paket komplit untuk hilangkan kesuntukan.

Beberapa pilihan destinasi wisata Bogor serba hijau pas sekali untuk liburan awal tahun. Kesegarannya menambah semangat! Jadi kapan berencana untuk berangkat? Sebelum kembali sibuk dengan aktivitas lho! Agendakan segera ya! Next

ramadan
Mata Air Guyangan di Nusa Penida Bali

Coba Mata Air Guyangan Nusa Penida, Kolam Renang Alami di Atas Tebing yang Eksotis

SGPC Bu Wiro di Jogja

Warung SGPC Bu Wiryo, Favorit Anak UGM Termasuk Pak Jokowi Sejak Tahun 1959