in ,

15 Pilihan Wisata Bogor untuk Anak, Tawarkan Keceriaan Sekaligus Petualangan

Deretan Destinasi Liburan Keluarga di Bogor

Pilihan Wisata Bogor untuk Anak
Pilihan Wisata Bogor untuk Anak

Liburan adalah momen yang dinanti-nanti, seperti liburan menjelang lebaran 2019. Dengan menghabiskan hari libur bersama keluarga, termasuk si kecil. Pastinya merupakan kegiatan yang sangat mengasikkan. Sayangnya, tidak semua destinasi aman dan menyenangkan untuk anak-anak. Tenang, saja, ada banyak tempat wisata ramah anak dengan beragam kemudahan dan keseruan yang disuguhkan. Ini dia deretan wisata Bogor untuk Anak. Bisa bermain sambil belajar. Di mana saja?

Baca juga : Mandapa Kirana Resort di Sentul, Punya View Khas Pura Lempuyang Bali

1. Jungleland Adventure Theme Park

Wisata bogor - jungleland adventure
Jungleland Adventure via Instagram/eva_fauziyaah

Wisata Bogor untuk anak yang bisa dikunjungi pertama yang adalah Jungleland Adventure Theme Park. Lokasinya berada di Jl. Jungleland Boulevard No. 1, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Banyak permainan seru yang terdapat di tempat wisata luas kurang lebih 35 hektar ini. Total keseluruhan permainannya mencapai 41 wahana seru. Contohnya permainan yang bisa dicoba adalah Dino World, Science Centre, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Penangkaran Rusa Girijaya

wisata bogor Penangkaran Rusa Cariu
Penangkaran Rusa Cariu, via Instagram/steffy_ai

Anak-anak perlu mengenal banyak hewan sebagai ilmu tambahan. Nah, maka dari itulah, Penangkaran Rusa Girijaya jadi jujukan yang tepat. Berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, wisata Bogor untuk anak satu ini sudah berdiri sejak tahun 1993 dengan areal seluas 5 hektar. Lingkungannya asri, bisa banget untuk jadi wisata edukasi untuk anak-anak. Tidak hanya ‘bercengkrama’ dengan rusa, tempat ini juga menyediakan outbond dan bumi perkemahan.

3. De Ranch Megamendung

The Ranch Bogor
The Ranch Megamendung Bogor via instagram/rara.rnp

The Ranch Bogor Puncak merupakan wana wisata di mana si buah hati bisa disulap menjadi koboi cilik. Udaranya sangat sejuk, khas suasana pedesaan ala Eropa. Lengkap dengan kastil dan juga taman bunga yang bisa digunakan untuk berfoto kegirangan. Teman Traveler hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor.

4. Kidzoona Bogor

wisata anak bogor - Kidzoona
Kidzoona Bogor, via Instagram/melvaaah

Dari namanya sudah diketahui jika tempat wisata Bogor untuk anak satu ini akan membuat si kecil bahagia. Mereka bisa mencoba untuk menjelma atau bermain-main menjadi koki, polisi, dokter, perawat, dan masih banyak lainnya. Tempatnya memang didesain sedemikian rupa sehingga sangat lucu. Alamatnya berada di Lippo Plaza Bogor, Lt. UG, Jl. Siliwangi No. 123, Kelurahan Sukasari, Bogor.

5. Taman Safari Indonesia

wisata bogor - Taman Safari Indonesia Bogor
Taman Safari Indonesia Bogor via instagram/nathania.clara.wiharjana

Yuk ajak buah hati bermain-main dengan banyak binatang, seperti zebra, jerapah, anoa, komodo, gajah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya belajar tentang hewan, bisa juga bermain di banyak wahana seru seperti kincir angin raksasa, roller coaster, sepeda air dan lain-lain. Tempatnya berada di Jl. Raya Puncak No. 601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor.

6. Eco Art Park Sentul

wisata keluarga bogor - Eco Art Park Sentu
Eco Art Park Sentul, via Instagram/nandachute

Wisata Bogor untuk anak lainnya adalah Eco Art Park Sentul. Di sini, Teman Traveler akan dimanjakan dengan Science Garden atau Taman Ilmu Pengetahuan dan juga Sculpture Garden (Taman Patung). Si kecil pun bisa banyak belajar. Ada ilmu pengetahuan alam, budaya dan juga kuliner. Anak-anak juga bisa mencoba alat peraga yang interaktif. Tempat ini berada di Sentul City, Kecamatan Babakan, Madang, Kabupaten Bogor.

7. Kuntum Farm Field

wisata edukasi bogor - Kuntum Farm Field
Kuntum Farm Field, via Instagram/viasipirili

Lokasi lain yang bisa digunakan untuk traveling bersama dengan buah hati adalah Kuntum Farm Field. Di sini anak-anak akan bertanggung jawab bagaimana memberi makan hewan-hewan peliharaan. Bisa belajar sekaligus menikmati alam yang begitu asri, buah hati pasti senang di sini. Lokasinya berada di Jl. Raya Tajur No. 291, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Kota Bogor Timur, Bogor.

8. Fishing Valley

tempat wisata bogor - Fishing Valley
Fishing Valley, via Instagram/andhikayoan

Jika tidak ingin aktivitas yang melelahkan dan menguras tenaga, bisa datang bersama dengan buah hati ke Fishing Valley. Anak-anak bisa memancing dan belajar tentang kesabaran menunggu umpan dimakan ikan. Memiliki luas sekitar 3,5 hektar dengan banyak aktivitas seru selain memancing. Ada flying fox, wahana waterpark, sampai dengan kolam seluncuran. Alamatnya berada di Jl. Raya Pemda No. 107, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

9. Cimory Riverside

tempat wisata di bogor - Cimory Riverside
Cimory Riverside, via Instagram/diar_4r

Jalan-jalan bersama dengan buah hati tidak harus di luar ruangan. Cimory Riverside menyuguhakn beragam olahan susu dan menu-menu yang enak. Wisata Bogor untuk anak ini juga menyediakan taman bermain, si kecil pun tidak akan bosan. Bisa juga bermain-main dengan sapi lalu pulang bisa membawa cokelat, yogurt dan lain-lain. Datang saja ke Jalan Raya Puncak KM.77, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor.

10. Marimba Garden

wisata bogor - Marimba Garden
Marimba Garden, via Instagram/ervito_antonio_guterres

Di Marimba Garden menyuguhakn panorama yang unik, berupa taman bunga warna warni dipadu dengan ragam kaktus. Ada pula perkebunan stroberi dan tea walk yang bisa dinikmati. Untuk yang membawa buah hati, tenang saja karena ada beragam permainan menantang yang telah disuguhkan. Misalnya saja go-kart mini, trampolin, high-rope, dan lain-lain. Tempatnya ada di Jl. Raya Puncak KM.87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

11. Taman Buah Mekarsari

destinasi wisata di bogor - Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari, via Instagram/indah_septaria

Taman Buah Mekarsari juga jadi lokasi yang layak untuk dihabiskan bersama dengan buah hati. Selain menikmati ragam buah yang ada, bisa juga berkunjung ke Rumah Hobbit. Ajak si kecil bermain dengan kelinci, menunggang kuda dan memberi makan kura-kura. Taman buah ini berada di Jl. Raya Cileungsi-Jonggol, KM.3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor.

12. Rumah Air Resto

wisata kuliner bogor 2018 - Rumah Air Resto
Rumah Air Resto, via Instagram/gieta9

Rumah Air Resto merupakan lokasi nongkrong sekaligus menjamu buah hati dengan beragam permainan. Wisata Bogor untuk anak satu ini memiliki permainan seru. Antara lain otopad, istana balon, becak mini, perahu kayuh, ATV, dan lain-lain. Lokasinya berada di Bogor Nirwana Residence ST 207, tepatnya di Jl. Raya Boulevard CBD, Kecamatan Bogor Selatan.

13. Cibalung Happy Land

destinasi wisata bogor - Cibalung Happy Land
Cibalung Happy Land, via Instagram/dodihendro

Cibalung Happy Land adalah wisata Bogor untuk anak yang siap memberikan keceriaan kepada pengunjung. Banyak aneka permainan seru yang bisa dicoba. Ada area outbond, waterpark, sampai dengan mencicipi kehidupan petani dan para peternak. Alamatnya ada di Jl. Cihideung, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor.

14. Kampoeng Wisata Cinangneng

wisata bogor - Kampoeng Wisata Cinangneng
Kampoeng Wisata Cinangneng, via Instagram/romero_nia

Buat yang ingin memberikan pengetahuan tentang anak-anak desa di masa lampau, Kampoeng Wisata Cinangneng bisa jadi lokasi yang sangat tepat. Di sini anak-anak diajarkan bagaimana caranya bertani, beternak, melukis di caping, membuat jamu dan lain-lain. Ada program-program unik yang bisa diikuti oleh buah hati. Ajak keluarga berwisata ke Jalan Babakan Kemang, Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

15. Marcopolo Water Adventure

wisata air bogor - Marcopolo Water Adventure
Marcopolo Water Adventure, via Instagram/james_suherman

Destinasi wisata Bogor yang memiliki luas 5 hektar ini penuh dengan beragam kolam renang yang isinya beragam petualangan. Yang bikin betah, banyak patung unik yang bisa dijadikan latar belakang fotomu. Ada patung gurita, paus yang lucu serta jajaran pinguin. Seseruan dengan buah hati dengan melawan arus di waterboom juga bisa dilakukan. Segera meluncur ke Bukit Cimanggu City di Jl. Soleh Iskandar No. 1, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

Itulah ragam pilihan wisata Bogor untuk anak yang bisa didatangi. Banyak aktivitas menarik yang bisa untuk dicoba. Tak hanya si kecil, orang tua pun bisa ikut bersenang-senang. Sudah siap liburan? Next

ramadan
Dark Tourism di Indonesia

Jelajah Dark Tourism di Indonesia, Berwisata Sekaligus Mengenang Bencana yang Pernah Terjadi

Presiden Jokowi resmikan Trans Jawa

Liburan Tahun Baru Kian Mulus dengan Tol Trans Jawa, Ini Tarif Lengkapnya