in ,

Ekstrim! Wajib Cek Jantung deh Sebelum Traveling ke Buttu Macca

Buat kamu yang suka liburan penuh tantangan, bersiaplah untuk memacu jantungmu ketika sampai di sini.

Mempertemukan alam dengan ide luar biasa bisa menciptakan destinasi wisata baru yang lumayan. Seperti yang terjadi di Enrekang Sulawesi Selatan, lazy bag yang umumnya dipakai di pinggir pantai malah dibuat sedemikian rupa agar bisa menggantung di angkasa. Tentunya, kamu bisa duduk di atasnya. Selain itu kamu juga bisa merasakan banyak hal lainnya. Seperti apa sih lokasinya? Simak ulasan di bawah ini ya.

Baca juga : Dari Bakso hingga Tongseng, Ini Kuliner Berkuah di Bogor yang Hangatkan Badan

Sebutan akrabnya adalah Wisata Alam Buttu Maca, tempat yang tepat untuk melihat Enrekang dari ketinggian.

Wisata Alam Buttu Macca [image source]
Ada tempat kekinian, bisa dipastikan muncul spot selfie yang menawan. Lihat saja menara pandang yang mirip haluan kapal ini sungguh indah, bukan?

Wisata Alam Buttu Macca [image source]
Sebelumnya, Buttu Macca sudah terkenal di kalangan anak muda setempat, mereka antusias mencoba ayunan ekstrim yang bikin jantung berdebar-debar.

Wisata Alam Buttu Macca [image source]
Saat ini, wisatawan dari luar Enrekang semakin banyak yang datang. Buktinya, foto-foto tentang hamparan alam ini banyak beredar di sosial media terutama Instagram.

Wisata Alam Buttu Macca [image source]
Wahana yang terbaru adalah lazy bag terbang ini. Memang terlihat menakutkan, tapi kamu tidak perlu khawatir karena pengelolanya telah menyediakan peralatan keamanan yang memadai.

Lazy Bag Buttu Macca [image source]
Yang suka tantangan pasti akan senang ada di sini, tapi untuk yang takut ketinggian bisa menikmati latar belakang alam yang rupawan. Gunung Nona di Kejauhan hingga punggung Bambapuang tidak akan membuatmu menyesal.

Wisata Alam Buttu Macca [image source]
Punya rencana ke Tana Toraja? Jangan sampai tidak mampir ke sini karena letak Buttu Macca ada di perlintasan yang menghubungkan Tana Toraja dengan Makassar. Perjalanannya bisa ditempuh selama 6 jam atau sejauh 230 km dari Ibu Kota Sulawesi Selatan.

Wisata Alam Buttu Macca [image source]
Jika tidak membawa kendaraan pribadi, kamu bisa naik angkutan umum seperti bus dari Makassar ke Enrekang. Kemudian lanjut ke lokasi wisata di Bamba Puang, kecamatan Anggeraja. Kamu bisa juga menyewa kendaraan bermotor atau ikut tur dari agen travel.

Wisata Alam Buttu Macca [image source]
Akan lebih puas lagi kalau kamu lanjut ke Air Terjun Laweja di Kecamatan Enrekang dengan menempuh perjalanan selama 45 menit. Kesegeran air dan udara sejuknya sungguh istimewa.

Air Terjun Leweja [image source]
Semakain beragam ya wisata Indonesia? Jadi tidak sabar untuk segera bersenang-senang di Enrekang. Siapa yang sudah pernah ke sini? Next

ramadan

Saingi Rio de Janeiro, Jember Fashion Carnaval Akan Meriahkan Kota Karnaval

Snorkeling di banyuwangi

Hamparan Terumbu Karang Jadi Spot Snorkeling Favorit di Banyuwangi