in , ,

Deretan Wisata di Kabupaten Enrekang, Dari Nyantai Sampai Uji Adrenalin Pun Ada

Wah, menarik banget nih wisatanya

Bukan hal yang asing lagi, kalau Provinsi Sulawesi Selatan punya banyak wisata alam indah. Salah satunya adalah Kabupaten Enrekang atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bumi Massenrempulu. Di sana, Teman Traveler tak hanya bisa menikmati pemandangan alam, tapi juga wisata yang menguji adrenalin. Pasti kalian tidak sabar kan melihat wisata di Kabupaten Enrekang? Yuk deh kita jelajah satu persatu.

Baca juga : Wisata di Pinggir Jurang Indonesia, Menantang Tapi Bikin Penasaran

Tarzan Swing yang Membuat Jantung Berdebar

wisata kabupaten enrekang
Tarzan Swing (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Destinasi wisata pertama yang perlu Teman Traveler kunjungi adalah wahana tarzan swing. Dari namanya, tentu kalian sudah tahu bagaimana penampakannya. Kalian akan menggantung dengan bebasnya dari ketinggian 36 meter. Cukup mengerikan memang, tapi rasa ketakutan dijamin menghilang setelah melihat panorama indah di depan mata.

Flying Fox yang Juga Uji Adrenalin

wisata kabupaten enrekang
Flying Fox (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Wahana esktrem lain yang bisa Teman Traveler coba adalah flying fox. Permainan satu ini tak kalah menantang, karena kita akan meluncur menggunakan kawat melintang yang terpasang di antara dua bukit. Ayo, segera ke sini untuk uji adrenalin kalian, ya.

Menikmati Keindahan Gunung Nona

wisata kabupaten enrekang
Menikmat Gunung Nona (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Kabupaten Enrekang juga punya wisata alam yang dapat Teman Traveler nikmati. Namanya adalah Gunung Nona yang menyajikan keasrian dari hijaunya pepohonan yang menyelimuti gunung tersebut. Nah, untuk penamaan dari gunung ini ada alasannya. Ini karena bentuknya menyerupai alat kelamin wanita, sehingga dijuluki Gunung Nona.

Untuk dapat menikmati panorama indah ini, kalian bisa datang ke kafe yang berada di seberang Gunung Nona. Ada banyak menu yang ditawarkan di sana. Tentunya pas untuk menemani kalian bersantai melihat gunung cantik ini.

Ada Banyak Toko Oleh-oleh di Sekitar Gunung Nona

Ada banyak toko oleh-oleh (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Apabila ingin membeli oleh-oleh, tak perlu jauh-jauh ke pusat kota. Di sekitar Gunung Nona ada banyak sekali toko yang menjual oleh-oleh kuliner khas Enrekang. Ada Baje’ Kotu, Dodol Enrekang dan Deppa’ Te’tekan atau Deppa Tori. Silakan dipilh sesuai kebutuhan kalian.

Ini Lokasi dari Destinasi Wisata

Tak jauh dari pusat Enrekang (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Tempat wisata yang sudah disebutkan di atas, berlokasi tak jauh dari pusat Kabupaten Enrekang. Tapi, kalian perlu berhati-hati ketika menuju objek wisata tersebut. Ini disebabkan akses jalan yang ada terbilang ekstrem, meskipun jalurnya sudah berupa aspal. Ada jalanan berkelok, tanjakan dan turunan yang harus dilewati.

Demikianlah sekelumit informasi tentang deretan wisata yang ada di Kabupaten Enrekang. Jadi, jangan lupa berkunjung ke sini, apabila kalian sedang mampir ke Sulawesi Selatan. Next

ramadan

Sate Kere, Kuliner Murah Khas Solo yang Menggugah Selera

7 Kuliner Lontong di Pandaan dan Sekitarnya, Rasanya Endes!