in , ,

Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi di Melaka

melaka
melaka

Siapa yang tidak kenal Kota Melaka nih , jaraknya yang tidak jauh dari Kuala Lumpur membuat banyak wisatawan mampir saat datang ke negeri jiran Malaysia. Cukup 2 jam saja naik bus dari Kuala Lumpur untuk datang ke Melaka. Bus tujuan Melaka ini berangkat dari bandara dan Terminal Bersepadu Selatan.

Baca juga : Menjelajahi Keindahan Candi Rimbi di Jombang

Tidak mengherankan jadinya kalau kota ini menjadi salah satu tujuan favorit para pelancong. Kota ini merupakan Kota sejarah rata-rata bangunan disini merupakan bangunan tua peninggalan terdahulu yang masih dipertahankan hingga sekarang.

Kota Melaka juga dinobatkan sebagai Kota Warisan Dunia (World Heritage) oleh UNESCO pada tahun 2008. Udah pada tahu kan UNESCO ini merupakan badan khusus PBB yang didirikan pada tahun 1945. Organisasi ini berpusat di Kota Paris, Perancis. Salah satu program organisasi ini adalah kerja sama persetujuan internasional untuk mengamankan warisan budaya.

Ada destinasi wisata menarik yang harus kalian kunjungi dan sayang untuk dilewatkan saat di Melaka. Apa saja itu ?

1. Gereja Kristus

Gereja ini merupakan Gereja Protestan tertua di Malaysia yang dibangun pada abad ke -18. Geraja ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1741 dan selesai didirikan pada tahun 1753. Awalnya Gereja ini di cat warna putih semua lalu diganti dengan warna merah di tahun 1911 hingga sekarang. Chirst Church sendiri merupakan landmark wisata di Melaka. Wisatawan yang berkunjung banyak berkumpul disini untuk berfoto didepan Gereja. Disekitran gereja ini semua bangunan di cat merah, ini yang menarik para wisatawan untuk datang kesini untuk menyaksikan gedung-gedung tua yang cat nya serasi warnanya.

2. Gereja St. Francis Xavier

Gereja ini dibangun pada tahun 1849 dan merupakan Gereja Katholik tertua. Bangunannya di cat putih dan terlihat megah dari luar. Gereja ini berada di sekitar pinggiran sungai Melaka. Banyak wisatawan yang juga berkunjung ke Gereja ini. Dari foto sekilas bangunannya nampak miring yaa tapi aslinya tidak.

3. Jalan Jongker

Jalan ini mirip dengan Jalan Malioboro kalau di Kota Jogja. Jalan Jongker ini merupakan pusatnya wisatawan berbelanja oleh-oleh khas Melaka. Banyak toko-toko di sepanjang jalan ini yang menjajakan baju, pernak-pernik,makanan dll. Tempat ini harus banget untuk dikunjungi. Waktu yang paling pas berkunjung di saat akhir pekan karna akan ada pasar malam disini. 

4. Sungai Melaka

Sungai Melaka ini juga menjadi destinasi favorit para turis. Di sepanjang sungai ini ada jalanan kecil yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan sungai. Sungai nya pun bersih dari sampah jadi tidak akan tercium bau tidak sedap.

Bangunan disekitar sungai dihias dengan mural-mural yang banyak menarik hati pengunjung untuk berofo dikawasan pinggiran sungai. Di pinggirian sungai juga terdapat cafe untuk bersantai menikmati pemandangan yang ada. Kalian bisa berjalan kaki santai sambil menikmati indahnya Sungai Melaka ini. Waktu paling pas untuk datang kesini pada sore hari untuk menghindari sengatan sinar matahari.

5. Masjid Terapung

Masjid Terapung yang menghadap langsung ke Selat Melaka ini tidak kalah populernya dengan tempat wisata yang lain. Masjid ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tempatnya juga terawat dengan sangat baik. Daya tarik utama Masjid ini adalah lokasinya yang berada di pinggir laut dan terlihat mengapung saat air laut pasang. Kalian juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam di sini menarik sekali kan.

Nah itu merupakan tempat-tempat wisata yang populer di Kota Melaka. Semoga bisa menjadi referensi liburan yaa untuk sahabat traveling semua.  Next

ramadan

Menikmati Indahnya Padang Savana Gunung Lawu via Cetho

fi wisata kuliner bogor

Wisata Kuliner di Bogor, Sajian Lezat Cocok Untuk Makan Siang