in , ,

Wisata Kuliner di Bogor, Sajian Lezat Cocok Untuk Makan Siang

fi wisata kuliner bogor

Selain sebagai destinasi liburan favorit keluarga, Bogor juga mempunyai berbagai macam pilihan makanan lezat. Berikut daftar wisata Kuliner di Bogor, menu yang cocok untuk makan siang dengan kelezatan khas. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 23 Wisata di Cianjur yang Keren dan Menghibur

1. Soto Mie Mang Ohim

soto mie mang ohim
Ilustrasi via instagram e_ndro

Pertama ada Soto Mie Mang Ohim sudah berdiri sejak 15 tahun lalu yang terkenal dengan isian spesial dalam sotonya yaitu risol. Selain itu ada daging, mi kuning, kol, tomat dan kuahnya bening ditambah emping jadi semakin nikmat. Menu ini sangat cocok untuk makan siang Teman Traveler.

Menu di sini ada soto mie, soto santan, soto bening, sop iga, sop ayam, soto babat, es kelapa, es oyen, es buah, aneka jus dan sebagainya. Harga menu dibanderol mulai Rp 8.000 sampai Rp 32.000 saja. Soto Mie Mang Ohim berlokasi di Jalan Raya Taman Cimanggu No.22, RT.02/RW.02, Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional warung pukul 08.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

2. Toge Goreng H. Gebro

toge goreng h gebro
Ilustrasi via instagram an.riy

Selanjutnya ada makanan legendaris Toge Goreng H. Gebro yang sudah turun temurun ada sejak tahun 1943. Makanan khas Bogor ini cocok dijadikan menu makan siang, tauge segar direbus dicampur dengan tahu kuning, serta mi kuning, lontong lalu ditambahkan bumbu tauco. Keunikannya jika akan dibawa pulang toge goreng ini akan dibungkus daun patat, jadi berasa sekali tradisionalnya.

Harganya cukup terjangkau satu porsi Rp 15.000 saja. Toge Goreng H. Gebro berlokasi di Pasar Anyar, Blok B.2, Jalan Dewi Sartika No.35, RT.04/RW/02, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional warung pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

3. Laksa Mang Wahyu Gang Aut

laksa mang wahyu
Ilustrasi via instagram sauta1

Kemudian menu makan siang berikutnya ada Laksa Mang Wahyu Gang Aut yang sudah ada sejak 1960an. Laksa di sini terkenal dengan kuah kental dan gurihnya, kuah santan ini dicampur kelapanya sekaligus. Isiannya ada ketupat, tauge, kemangi, tahu, oncom dan telur rebus. Satu porsi diberi harga Rp 15.000 saja.

Laksa Mang Wahyu Gang Aut berlokasi di Jalan Surya Kencana, Gg. Aut, RT.01/RW.05, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional warung pukul 07.00-15.00 WIB, buka setiap hari.

4. Cungkring Pak Jumat

cungkring pak jumat
Ilustrasi via instagram jenzcorner

Berikutnya untuk menu makan siang ada Cungkring Pak Jumat yang sangat populer, berdiri sejak 1975an. Satu porsi cungkring berisikan potongan jeroan sapi seperti cingur, urat, kikil, kuping, daging, dan lainnya. Diberi lontong, keripik tempe kemudian dilumuri saus kacang dan kecap memiliki cita rasa manis, gurih, serta asin. Harga satu porsi dibanderol Rp 18.000.

Cungkring Pak Jumat berlokasi di Jalan Suryakencana, No.285, RT.04/RW.02, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional warung pukul 07.00-17.00 WIB hari Senin-Jumat, dan pukul 07.00-16.00 WIB, hari Sabtu-Minggu.

Demikian ulasan wisata kuliner di Bogor yang cocok untuk makan siang, bisa dijadikan referensi Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
melaka

Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi di Melaka

fi pantai di pulau nias

Pantai di Pulau Nias, Wisata Indah Pelepas Penat