in ,

Wisata di Ubud yang Lagi Hits

Omma Day Club
Omma Day Club

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Ubud. Teman Traveler bisa mencoba menjelajahi bangunan Pura kuno, keraton yang megah dan terawat hingga saat ini, hingga mendaki lereng bukit hijau. Jangan lupa juga menjelajahi sawah. Ubud adalah harta karun berupa landmark budaya, kota di Bali ini berada di pinggiran Kabupaten Gianyar, tempat beberapa pengrajin dan kolektor terkemuka dunia pernah berkunjung bahkan membuat karya besar

Baca juga : Ragam Minuman Berbahan Dasar Kunyit, Segar dan Menyehatkan

Sebagian besar museum dan galeri lokal berada di sepanjang Jalan utama Ubud. Ada banyak pemandangan alam dan atraksi budaya. Destinasi populer yang tidak boleh dilewatkan di Ubud salah satunya adalah Ubud Monkey Forest dan sawah terasering Tegallalang yang fotogenik. Masih ada beberapa destnasi lain tentunya, berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest ini terletak di pinggiran Ubud. Wisata ini merupakan rumah bagi lebih dari 700 kera ekor panjang. Wisata alam ini bisa dibilang sebagai destinasi terkenal di Bali berkat pengelolaan berbasis masyarakat, lokasi dan kemudahan aksesnya. 

Monkey Forest Ubud
Monkey Forest Ubud via Instagram @heyimsilvie

Pengelolaannya diawasi oleh Desa Padangtegal. Ubud Monkey Forest adalah tempat penelitian ilmiah dan situs aspek spiritual dan budaya, karena terdapat pura yang disucikan oleh penduduk desa setempat. Ubud Monkey Forest juga disebut Hutan Kera Padangtegal. Sedaangkan nama resminya adalah Mandala Suci Wenara Wana

2. Tegallalang Rice Terrace

Sawah terasering Tegallang terkenal dengan lanskapnya yang indah, di mana para wisatawan yang ke Ubud sering mampir untuk memotret pemandangan khas Bali. Sistem irigasi tradisional Bali berusia berabad-abad ini telah menciptakan beberapa lanskap terasering terindah di Asia Tenggara.

Tegallalang Rice Terrace
Tegallalang Rice Terrace via Instagram @marionapietx

Desa kuno Pakudui dekat dengan sawah terasering Tegallang. Teman Traveler bisa menemukan berbagai kayu hias dan berbagai ukiran menarik. Banyak kios cinderamata berjejer di Tegallang, di mana Teman Traveler dapat membeli beberapa oleh-oleh sebelum melanjutkan perjalanan ke pusat Ubud.

3. Tlaga Singha

Tlaga Singha
Tlaga Singha via Instagram @tlagasingha

Tlaga Singha bisa dibilang adalah dayclub yang lagi hits di Ubud. Lokasinya berada di Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Di dalamnya ada banyak hal seru yang bisa Teman Travele lakukan. Tidak hanya berenang di kolam yang menghadap pemandangan indah, tapi juga menikmati kuliner yang lezat. Ada dua area kolam renang, yaitu infinit pool dan pool bar. Sambil berenang bisa langsung memesan santapan.

Tlaga Singha Ubud
Tlaga Singha Ubud via Instagram @tlagasingha

4. Omma Day Club

Omma Day Club
Omma Day Club via Instagram @ommabali

Omma Day Club bukan tempat santai biasa. Lokasinya menghadap air terjun dengan pemandangan yang indah. Jadi, sambil duduk-duduk menimati minuman dan makanan, dapat melihat Air Terjun Tegenungan di Kejauhan. Selain kolam renang, terdapat juga wahana seru ainnya seperti ayunan.

Omma Ubud
Omma Ubud Instagram @ommabali

Itulah beberapa hal seru yang bisa dilakukan saat liburan di Ubud. Tentu masih ada banyak destinasi lain yang belum dibahas. Sebut saja Campuhan ridge walk, deretan musium, hingga pasar seni. Next

ramadan
Puncak Toliamba di kawasan pulau Wakatobi dengan sajian hijaunya pepohonan dan birunya lautan

Indahnya Panorama Puncak Toliamba, Bukit Tertinggi Di Kawasan Wakatobi

Al Bayt Stadium Qatar

Al Bayt Stadium Qatar, Stadion yang Menjadi Venue Pembuka Ajang Piala Dunia 2022