in ,

Deretan Tempat Wisata di Dili, Semuanya Punya Keunikan

Semuanya menarik untuk kalian kunjungi

Bagi kalian yang ingin pergi liburan ke luar negeri dan masih dekat dari Indonesia, Timor Leste bisa menjadi pilihan. Nah, salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Dili. Kawasan satu ini punya banyak hal menakjubkan di dalamnya. Ingin tahu apa saja? Berikut tempat wisata yang ada di Dili.

Baca juga : Curug Putri, Little Green Canyon di Tanah Pandeglang

1. Pusat Budaya Indonesia

wisata Dili
Pusat Budaya Indonesia (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Di Dili terdapat Pusat Budaya Indonesia yang diresmikan pada April 2019. Di sana tersedia kelas Bahasa Indonesia yang banyak diminati oleh para pelajar Timor Leste. Selain itu, terdapat pula perpustakaan dan display
baju-baju adat Indonesia. Pada hari-hari tertentu pun diadakan pertunjukan kesenian Indonesia.

2. Perbatasan Wilayah Timor Leste – Indonesia

wisata dili
Posa Batas Lintas Negara Indonesia – Timor Leste (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Kemudian, ada Pos lintas batas negara ini terletak di Kota Batugade, Timor Leste. Sementara itu, untuk bagian Indonesia terletak di daerah Mota Ain. Kedua negara ini dihubungkan oleh sebuah jembatan. Menariknya, meskipun hanya dibatasi oleh jembatan, zona waktunya sudah berbeda. Waktu di Timor Leste satu jam lebih cepat dari Mota Ain yang masuk ke zona Waktu Indonesia Tengah.

3. Timorese Resistance Archive and Museum

wisata dili
Bagian depan Timorese Resistance Archive and Museum (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Selanjutnya, ada Timorese Resistance Archive and Museum. Museum yang
terletak di Kota Dili ini berisikan sejarah Timor Leste hingga menjadi negara merdeka seperti sekarang ini. Museum ini buka setiap hari Selasa-Sabtu dari pukul 9.30 hingga 16.30 waktu setempat.

4. Galeri Arte Moris

befunky_collage_2__2__z5C.jpg
Galeri Arte Moris (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Terakhir, ada Galeri Arte Moris yang bisa Teman Traveler kunjungi. Tempat ini merupakan galeri seni anak-anak muda Timor Leste. Selain untuk ditampilkan, beberapa karya seni yang ada di sini juga ditawarkan untuk dijual.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Dili. Mulai dari pusat budaya hingga galeri seni. Jadi, kapan Teman Traveler ingin ke tempat-tempat tersebut? Next

ramadan

5 Kota Wajib Kunjung di Thailand, Semua Unik nan Menarik

Wisata Korea Fantasy, Rasakan Sensasi Liburan di Negeri Oppa