in ,

Bermain dengan Dinosaurus di 5 Destinasi Wisata Jabodetabek Ini

Lima Destinasi Wisata Dinosaurus di Jabodetabek

Via Instagram anda_style

Liburan memang paling enak diisi dengan traveling ke berbagai tempat baru. Misalnya saja ‘bermain’ dengan dinosaurus di berbagai taman yang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor Depok, Tangerang, dan Bekasi). Ternyata ada banyak taman wisata Dinosaurus yang bisa kamu kunjungi, bisa berwisata sembari belajar mengenai hewan purba ini. Bisa datang sendiri atau bersama dengan anak-anak sebagai media pembelajaran.

Baca juga : Inna Prapat, Tempat Menginap Jokowi Saat ke Danau Toba

1. Petualangan Dinosaurus TMII

Petualangan Dinosaurus di TMII, Via Instagram afriena__

Pertama kali dibuka pada bulan Desember 2015 lalu, wahana bernama Petualangan Dinosaurus ini letaknya di dalam Legenda Keong Emas, TMII. Sesuai dengan namanya, para pengunjung akan diajak berpetualang melihat berbagai dinosaurus yang dibuat seolah-olah berada di habitatnya. Semua replika dinosaurus yang terdapat di sini dibuat sedemikain rupa sehingga menyerupai aslinya. Terdapat keterangan lengkap di masing-masing replika. Keterangan ini mulai dari berat, panjang, tinggi, asal, jenis dan lain-lain. Wisata dinosaurus yang asyik kan?

2. World of Wonders, Tangerang

Pintu masuk World of Wonders, Via Instagram citraraya

Berlokasi di kawasan Cikupa, Tangerang, destinasi wisata dinosaurus ini cocok untuk rekreasi bersama dengan anak-anak. Di sini menawarkan konsep zaman purba. Para pengunjung seakan-akan dibawa ke jaman pra-sejarah di mana para dinosaurus hidup. Ada wahana Dino Hunter yang seakan mengajakmu berburu dinosaurus. Dengan menggunakan teknologi canggih, kamu akan seolah-olah berada di dalam hutan yang sesungguhnya.

3. Museum Zoologi, Bogor

Pintu masuk ke Museum Zoologi Bogor, Via Instagram mzb1894

Ingin bercengkrama dengan dinosaurus lebih lengkap lagi? Kamu bisa datang ke Museum Zoologi yang terdapat di Bogor. Di lokasi wisata dinosaurus ini tersedia berbagai koleksi satwa yang diawetkan maupun merupakan fosil. Ada banyak koleksi yang asyik di sini, terutama buat kamu yang memiliki ketertarikan yang lebih terhadap dinosurus. Museum Zoologi ini tepatnya berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 Bogor dan Jalan Raya Jakarta, Bogor.

4. KidCity Jurassic Adventure, Tangerang

Spot Dinosaurus di KidCity Jurassic Adventure, Via Instagram transmart_tangerang

Tak perlu bingung mencari taman bertema dinosaurus di Tangerang, ada KidCity Jurrasic Adventure yang bisa dikunjungi. Destinasi ini berada di Jalan Raya Cikokol Tangerang yang merupakan bekas dari Carrefour yang terdapat di Cikokol. Di sini merupakan lokasi yang tepat untuk bermain dan bercengkrama dengan dinosaurus dan hewan di masa yang lampau. Lokasinya seru, penuh dengan berbagai ornamen ala dinosaurus. Satu lagi yang akan membuat anak-anak betah adalah di wisata dinosaurus ini banyak wahana yang bisa dicoba.

5. Museum Dinosaurus, Cisarua, Bogor

Ilustrasi Museum Dinosaurus di Bogor, Via Instagram keirinoz

Ada satu lagi yang terletak di Bogor, namanya adalah Museum Dinosaurus. Suasana di sini seolah-olah berada di zaman purba. Sejak pertama kali pembelian tiket, kamu bakal merasakan suasana ala pra sejarah yang sangat kental. Di sini akan ada banyak patung-patung fosil dinosaurus. Ada fosil asli telur, rangka tulang, dan juga gigi dinosaurus yang didatangkan secara langsung dari Amerika Serikat. Wisata dinosaurus yang asyik banget nih.

Sudah dapat inspirasi untuk mangajak buah hati ‘bermain’ bersama dengan dinosaurus? Yuk jangan lama-lama mikir, segera liburan saja! Next

ramadan

Setelah King Mango, Ini Minuman Segar nan Kekinian yang Jadi Buruan

Toilet umum Instagenic di Jepang

Keren Banget, Toilet-toilet Umum di Tokyo ini Bersih dan Instagenic