in ,

4 Wisata Edukatif di Sekitar Kota Malang, Untuk Rayakan Hari Anak Nasional

Belajar dengan Cara Menyenangkan Pasti Lebih Seru

Berwisata saat ini tak hanya sekedar untuk rekreasi. Banyak juga wahana wisata yang memberikan edukasi yang cocok buat sang buah hati. Terlebih saat memperingati hari nasional, beberapa fasilitas wisata edukatif di sekitar Kota Malang ini bisa menjadi rujukan untuk bermain bersama kesayangan. Hati senang, pengetahuan pun bertambah, yuk teman travelerer lihat daftarnya di bawah ini.

Baca juga : Bukit Gantole Puncak, Panorama Sunset Instagenic di Bogor

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo via shutterstock.com

Sesuai dengan namanya, tempat ini serupa dengan kebun binatang. Hanya saja cara mengemasnya yang berbeda. Tak hanya dapat menyaksikan hewan dan memberi makan, di masing-masing kandang terdapat informasi lengkap terkait hewan di dalamnya. Selain itu, juga terdapat wahana 5 benua yang mengajakmu berkeliling dengan kereta.

Eco Green Park

Eco Green Park via instagram/febryanadip

Teman traveler tak hanya dapat menemukan satwa di tempat ini, karena Eco Green Park menyajikan berbagai macam konsep edukasi yang menyenangkan. Terdapat sebuah area yang mengajarkan pengunjung bagaimana mengolah sampah agar dapat menjadi benda layak pakai. Selain itu juga terdapat Eco Journey, sebuah pertunjukan yang memberikan gambaran bagaimana terjadinya kerusakan lingkungan karena ulah manusia.

Museum Angkut

Museum segala alat transportasi via instagram/daniellanadearrrr

Dibuka pada bulan Maret 2014, Museum Angkut merupakan tempat wisata pertama yang bertema alat transportasi. Di dalamnya pengunjung dapat menemukan berbagai macam jenis kendaraan, mulai yang tidak bermesin hingga kendaraan yang menggunakan mesin besar. Selain itu, berbagai macam kendaraan klasik dapat ditemukan di sini. Seperti mobil seri Chrysler Windsor Deluxe, jenis mobil yang digunakan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Museum Brawijaya

Bagian depan Museum Brawijaya via instagram/n.avni.apt

Museum Brawijaya berada di Kawasan Ijen Boulevard. Tempat ini menyimpan berbagai macam benda bersejarah yang menjadi bagian dari perjalanan Indonesia. Karenanya Museum Brawijaya dapat menjadi lokasi yang tepat jika ingin mengajak anak kecil untuk berwisata sembarii edukasi. Tempat ini tak hanya menyimpan benda bersejerah dari Kota Malang saja. Terdapat tank sisa perang pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya. Uniknya lagi, terdapat sebuah gerbong maut yang mengangkut 100 pejuang Indonesia dari Bondowoso ke Surabaya.

Selain menyenangkan dan menyediakan berbagai macam wahana permainan, beberapa destinasi juga menawarkan konsep edukasi. Sehingga anak-anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. Seperti tempat-tempat yang telah disebutkan di atas. Next

ramadan

Kuliner Nusantara dengan Mangga, Segar Banget dan Bikin Nagih

Candi Banyunibo, Tetangga Roro Jongrang yang Penuh Keindahan