in , ,

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta, Wisata Edukatif untuk Keluarga

Wisata Edukatif untuk Pecinta Satwa dan Tanaman Hias di Pasty Jogja

Pasty Jogja
Pasty Jogja (c) MS Fitriansyah

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Pasty cukup familiar bagi masyarakat Jogja. Sebagian besar pengunjungnya adalah para pecinta satwa serta tanaman hias. Lalu, apa sih keseruan yang dapat dirasakan ketika berkunjung ke wisata edukatif di Jl. Bantul No.141, Gedongkiwo, Mantrijeron ini? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, MS Fitriansyah.

Baca juga : Pesona Sejarah Hotel Majapahit Surabaya, Tak Lekang Oleh Waktu

Jelajah Zona Satwa Pasty

Zona satwa (c) MS Fitriansyah
Zona satwa (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Pengunjung yang datang ke Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta cukup banyak. Sebagian dari mereka singgah dari kios ke lainnya. Zona satwa menjadi buruan bagi pengunjung yang mencari satwa. Tidak hanya untuk melihat, tapi juga menjadi incaran untuk dipelihara. Tenang saja satwa di Pasty tidak buas melainkan menggemaskan. Teman traveler bisa menjumpai satwa seperti kucing, anjing, iguana, burung, ayam, ikan hias, hingga hamster.

Hijau dan Cantik di Zona Tanaman Hias

zona tanaman hias (c) MS Fitiansyah
zona tanaman hias (c) MS Fitiansyah/Travelingyuk

Sejauh mata memandang di Zona Tanaman Hias, Teman Traveler akan disuguhkan beranekaragam tanaman hias yang menyejukkan. Bagi pecinta bunga ada banyak tanaman lucu, seperti kaktus mini, bambu hoki, lavender, anggrek, hingga mawar. Kamu juga bisa puas menyambangi kios-kios yang berjejer rapi. Soal harga, jangan khawatir dompet jebol. Semua tanaman hias dipatok dengan harga terjangkau.

Pusatnya Perlengkapan untuk Berkebun

Kios menjual perlangkapan satwa dan tanaman hias (c) MS Fitriansyah
Kios menjual perlangkapan satwa dan tanaman hias (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Memang, tak semua yang ke Pasty ingin berburu satwa dan tanaman hias. Di samping hal tersebut ada pula pengunjung yang ingin membeli berbagai perlengkapan untuk berkerbun. Tak sedikit pula untuk melihat perlengkapan merawat hewan satwa. Di kios dengan tembok kayu tersebut menyediakan kurungan, tempat makan satwa, akuarium, hingga pakan satwa. Sedangkan untuk tanaman hias ada pula pot plastik maupun pot keranjang cantik.

Pasty bisa dibilang pasarnya untuk pecinta berkebun dan pemelihara satwa. Namun, Teman Traveler yang ingin belajar dan lebih dekat dengan satwa dan fauna, tempat ini cocok banget untuk kamu.

Pintu masuk PASTY (c) MS Fitriansyah
Wisata Edukatif PASTY (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Ada banyak tempat menarik lainnya yang bisa disambangi saat liburan di Kota Pelajar, ya. Berkunjung ke Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta serasa liburan ke kebun binatang mini. Bagaimana, tertarik untuk liburan di wisata edukatif satu ini kan? Next

ramadan

Written by MS Fitriansyah

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kereta Thalys

Kereta Thalys, Transportasi Kilat Amsterdam-Paris dengan Fasilitas Jempolan

Mie Kluntung di Surabaya

Pilihan Lokasi Santap Mie Kluntung di Surabaya, Ada yang Sejak Tahun 1950-an