in , ,

Gunung Ijen, Favorit Turis untuk Nikmati Sunrise di Banyuwangi

Pemandang kawah ijen terkini sangat indah dan banyak didatangi para turis. Apalagi kawah ijen terkenal dengan api birunya. Banyak wisatawan berkunjung hanya untuk melihat bluefire karena fenmena alam ini hanya bisa dinikmati sekitar pukul 03.00 sampai pukul 04.00.

Baca juga : Taman Apsari, Menikmati Surabaya dengan Cara Berbeda

img_20190715_215132_209_Bcv.jpg
Gunung Ijen (c) Nevan / Travelingyuk

Jadi para wisatawan bisa mulai mendaki dari pukul 23.00 atau pukul 00.00. Untuk mencapai Kawah Jjen dibutuhkan waktu lebih dari 3 jam jalan kaki melewati track yang ada lumayan curam. Kemiringan bukit yang didaki ada yang mencapai 60°.

img_4254_qf8.JPG
Gunung Ijen (c) Nevan / Travelingyuk

Terlebih lagi ketika di puncak, kawah ijen terlihat sangat hijau dan indah ditambah kabut yang menyelimuti. Spot ini jadi salah satu most of popular destination di Jawa Timur. Untuk alasan keamanan Jangan lupa memakai masker gas. Tak perlu khawatir jika lupa membawa. Ada penyewaan dengan harga murah. Meski begitu, akan lebih baik jika membawa sendiri. Jadi buat kalian yang ingin mendekati kawah dan melihat bluefire harus ada persiapan dari awal.

img_4156_GwN.JPG
Gunung Ijen (c) Nevan / Travelingyuk

Nah sangat disarankan lagi sebelum mendaki kalian harus membawa persediaan yang cukup seperti air mineral dan makanan. Karena di puncak tidak ada yang menjualnya. Kamu bisa mengisi perbekalan di pintu masuk pendakian Gunung Ijen di sekitar area parkir.

img_4335_S2R.JPG
Gunung Ijen (c) Nevan / Travelingyuk

Harganya pun sangat bersahabat. Dan buat info tambahan di kawasan Gunung Jjen saat malam hari suhunya bisa mencapai 6° Celcius. Jangan lupa membawa jaket tebal dan sarung tangan. Buat kalian yang lupa membawa peralatan itu, jangan khawatir di sana juga tersedia penyewaan alat-alat untuk mendaki. Kalian hanya perlu menyewa dari harga Rp 10 ribu sampai dengan Rp 30 ribu.

Bagi para traveller yang ingin berkunjung ke kawah ijen, kalian bisa nonton video tentang situasi, dan track yang akan dilalui di channel Youtube nevanj berdasarkan link diatas. Next

ramadan
Gunung Kelud

Menjelajah Gunung Kelud, Tak Perlu Mendaki Langsung Bisa Dinikmati

Blendi Tewel

Blendi Tewel, Kuliner Pedas Saingan Gudeg dari Jawa Timur