in ,

Blendi Tewel, Kuliner Pedas Saingan Gudeg dari Jawa Timur

Blendi Tewel
Blendi Tewel

Anda penikmat gudeg? Jika iyaharus tahu kuliner Jawa Timur ini. masakannya bisa dibilang hampir mirip baik dalam tampilan olahan yang dominan berwarna kecoklatan dan sedikit merah. Bahan nya pun secara umum hampir sama. Di Jawa Timur kuliner ini identik disebut dengan Blendi atau sayur olahan yang dimasak berulang-ulang identik dengan rasa pedas.

Baca juga : Agrowisata Salib Putih, Tempat Rekreasi Asyik di Salatiga

Terlihat menggiurkan ya sobat (c)Mei Indriani/Travelngyuk

Nah di satu tempat di Blitar ini kita akan di ajak oleh sang pemilik untuk mencicipi sajian blendi buatan mereka yang menurut saya benar-benar baru dan menarik karena banyak variasi rasa yang ditawarkan. Nama tempat ini adalah Wisata Kuliner Blendi yang terletak di desa  Bangle kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar.

Kesan mewah harga murah(c) Mei Indriani/Travelingyuk

Belum banyak yang tau kuliner ini karena memang lokasinya yang agak terpencil. Tapi jangan khawatir, akses masuknya lebar dan luas. Buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB tempat ini menyediakan beberapa macam sajian blendi, baceman, urap-urap, lodho  bahkan gudeg.

Papan nama yang mudah terlihat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Papan nama resto yang besar dan unik akan memberikan rasa penasaran yanng tinggi bagi siapa saja yang melihatnya, termasuk saya. Segera saya putar balik ingin merasakan macam blendi ynag mereka sajikan. Bentuk bangunan joglo yang besar dengan area parkir yang luas akan memberikan kesan mewah saat saya tolah-toleh untuk melihat-lihat. Pun
ketika masuk ke dalam resto saya dikagetkan ketika berjalan di atas kaca transparan dengan beberapa hiasan unik di kanan dan kiri saya.

Kendaraan jadul ikut memberi kesan santai pada resto ini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Rasanya susah jika tergiur ketika di sajikan selengkap ini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Penataan sajian blendi juga tak kalah unik yaitu menggunakan kuali yang di susun berjejer dengan tampilan yang memang sangat menggiurkan. Di masing-masing kuali, saya mendapati seperti blendi tewel, Blendi pare, Blendi bekicot, Blendi Ikan asin, baceman tempe, baceman ayam,  lodho ayam bakar hingga telor bakar. Saking banyaknya saya sampai lupa. Saya mencoba Blendi Tewel pedas lauk telor bakar beserta srondeng dan ikan asin ditemani minuman beras kencur. Yang bikin tambah seneng lagi semuanya ambil sendiri di sini. Next

Rasa gurihnya, poll sobat (c) Mei Indriani/Travelingyuk
Menggoda bukan (c) Mei Indriani/Travelingyuk
Tempat kulineran Blendi Tewel (c) Mei/Travelingyuk
ramadan

Gunung Ijen, Favorit Turis untuk Nikmati Sunrise di Banyuwangi

Danau Bratan

Asiknya Menikmati Kabut Danau Beratan Bali