in

5 Wisata Halal Terbaik di Asia Tahun 2019, Dua di Antaranya Sangat Tak Disangka

Indonesia di urutan berapa ya?

wisata halal terbaik asia

Hampir semua negara saat ini berlomba-lomba untuk menjadi destinasi halal. Apalagi tujuannya kalau bukan untuk menjaring semua wisatawan dari seluruh dunia. Nah, kali ini Travelingyuk akan membahas wisata halal terbaik di Asia versi tahun 2019. Ingin tahu apa saja? Simak terus ulasan berikut ini.  

Baca juga : Menjelajahi Sudut Eksotis Taman Nasional Baluran Banyuwangi, Pemandangan yang Bikin Terpana

1. Indonesia 

wisata halal terbaik asia
Monumen Nasional via shutterstock/Galina Savina

Negara pertama yang menjadi wisata halal terbaik di Asia adalah Indonesia. Ini terbukti dengan banyaknya tempat wisata yang sudah menanamkan aturan destinasi halal dalam sisi pelayanannya.

Seperti hotel yang tidak menyediakan makanan dan minuman yang mengandung alkohol dan babi, memiliki kolam renang serta fasilitas spa yang terpisah untuk pria dan wanita. Untuk saat ini, destinasi yang sudah banyak menerapkan pelayanan pariwisata tersebut adalah Aceh dan Lombok

2. Malaysia  

wisata halal terbaik asia
Petronas via shutterstock/beeboys

Tak jauh dari Indonesia, Malaysia juga turut menjadi destinasi halal terbaik. Selain diminati masyarakat Asia Tenggara, Malaysia juga kerap dikunjungi turis dari berbagai negara.

Dengan penduduk yang mayoritas beragama Islam, kalian tidak akan kesulitan beribadah atau mencari makanan halal. Kemudian ada banyak masjid yang mudah dijumpai saat berjalan-jalan di Malaysia. Fasilitas di tempat umumnya juga memadai untuk para muslim traveler.  

3. Taiwan 

Chiang Kai Shek via shutterstock/Kanisorn Pringthongfoo

Siapa sangka kalau Taiwan termasuk ke destinasi halal terbaik. Untuk kesiapannya, banyak hotel bintang 3 sudah ada sertifikat halal. Kalau untuk beberapa tempat umum seperti bandara, stasiun, dan tempat wisata lainnya sudah dipersiapkan mushola sendiri di dalamnya. Selain itu, di Taiwan juga banyak menyediakan hotel-hotel yang ramah Muslim. Tak ketinggalan juga dengan 200 restoran yang memiliki sertifikasi halal. 

4. Jepang 

Chureito Pagoda via shutterstock/Mangkorn Danggura

Meski masyarakat muslim di Jepang tergolong minoritas, namun tidak perlu khawatir untuk berlibur ke sana. Pasalnya, Pemerintah Jepang kini tengah mengincar potensi wisatawan muslim. Beberapa restoran di sana sudah mengantongi sertifikasi halal.

Di tempat-tempat umum pun sudah disediakan tempat ibadah bagi umat muslim. Nah, kalau kalian ingin beribadah di masjid besar, bisa datang ke Camii Mosque yang berada di Oyama-cho, Shibuya. Meskipun tidak semegah yang ada di Indonesia, tetapi cukup mengobati rasa rindu ke masjid selama ada di sana. 

5. Arab Saudi 

Masjidil Haram via shutterstock/Hafizzuddin

Arab Saudi tentu masuk dalam daftar wisata halal di dunia karena di negara ini terdapat kota suci bagi umat muslim. Yaitu Mekkah dan Madinah. Di sana lah kiblat berada dan jadi tempat ibadah umrah serta haji setiap tahunnya.

Saat mengunjungi negara ini, kalian tidak perlu mengkhawatirkan kehalalannya. Karena Arab Saudi sudah mengatur hal tersebut dengan ketat. Selain dua kota utama tersebut, Teman Traveler juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang tak kalah menakjubkan seperti Jabal Uhud, Jabal Nur dan aneka museum lainnya.  

Itulah beberapa wisata halal terbaik yang ada di Asia. Hal ini tentu membuat semua kalangan, khususnya muslim bisa berkunjung ke negara-negara tersebut tanpa khawatir dengan kehalalan fasilitas yang ada. Bagaimana, kalian berencana ingin berkunjung ke mana?  Next

ramadan
Hotel Milenial Terbaik 2019 via Instagram @heyhorisma

5 Hotel Milenial Terbaik di Indonesia 2019, Rebahan Fancy Anti Frustasi

Terpikat Pesona Nyiur Pantai Ungapan di Ujung Malang