in ,

5 Hotel Milenial Terbaik di Indonesia 2019, Rebahan Fancy Anti Frustasi

Nginep Gaul di Hotel Milenial Terbaik di Jawa

Hotel Milenial Terbaik 2019 via Instagram @heyhorisma
Hotel Milenial Terbaik 2019 via Instagram @heyhorisma

Sudah bukan rahasia lagi kalau kaum milenial punya beragam kriteria dalam memilih tempat menginap, salah satunya adalah mempunyai vibes anak muda gaul. Selain fasilitas memadai nan memudahkan, harus ada pula spot-spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Sebab, konten adalah hal yang tak jarang dicari kaum milenial. Rupanya 5 hotel milenial terbaik di Jawa 2019 berikut menjawab kebutuhan tersebut.

Baca juga : The Rinra Makassar, Hotel Kece dengan Kolam Renang Kekinian

1. Fox Hotel City Center, Bandung

Dinding Kolase di Fox Hotel City Center via Instagram @foxharris.citycenter

Hotel milenial terbaik di Jawa 2019 versi Travelingyuk pertama adalah Fox City Center yang berlokasi di Jalan Jawa Nomor 3, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Akomodasi satu ini mengerti benar bagaimana kebutuhan milenial akan eksistensi, sehingga terdapat banyak sudut instagenic sebagai latar berfoto.

Spot yang tak boleh dilewatkan adalah dinding berdesain kolase di lobi hotel. Menggambarkan ciri khas Bandung, seperti gedung sate dan lainnya. Bahkan karpet di dalam kamar yang berlogo FOX pun bisa banget dijadikan latar foto oleh para tamu.

Kelebihan lain Fox City Center yang menguntungkan buat kaum milenial adalah lokasinya di tengah kota. Sehingga memudahkan bila ingin menjelajahi wisata di Kota Bandung. Sebut saja Taman Sejarah Bandung, Taman Musik Centrum, dan Cihampelas Walk. Bila tertarik bermalam di Fox City Center, siapkan budget mulai dari Rp450.000an.

2. Yellow Star, Jogja

Restoran di Yellow Star via Instagram @foodjogja

Yellow Star merupakan hotel milenial terbaik 2019 yang berada di Jogja, kawasan Gejaran dan Ambarrukmo. Melihat bangunannya yang didominasi kaca pada bagian depan plus fasadnya, langsung tertebak bahwa tempat menginap ini cocok buat para milenial. Setelah masuk ke dalam dan menjelajahi hotel, Teman Traveler akan takjub.

Desainnya sederhana namun membuat kita serasa berada di akomodasi fancy. Selain itu, dinding-dindingnya dihiasi beragam lukisan mural. Ada yg bergambar lucu sampai super warna-warni. Bermalam di sini, tak cukup hanya menikmati fasilitasnya melainkan juga harus berfoto-foto. Mumpung berad di Yellow Star, harus perkaya konten buat feed media sosial.

Teman Traveler yang berencana menjelajahi kawasan Malioboro dan sekitarnya, bisa menginap di Yellow Star Gejayan Jalan Affandi Nomor 27, Santren, Caturtunggal, Kecamata Depok, Kabupaten Sleman. Cukup naik kendaraan selama 15 menitan. Tarif per malamnya pun tak bikin ATM terkuras yaitu Rp350.000an.

3. Kampi Hotel, Surabaya

Kampi Hotel via Instagram @m_azriansyah

Hotel milenial terbaik 2019 versi Travelingyuk berikutnya adalah Kampi yang berlokasi di Jalan Taman Apsari Nomor 3-5, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Desain modern namun tetap elegan dihadirkan oleh Kampi Hotel demi membuat kaum milenial merasa lebih nyaman. Lihat saja penampakan kamarnya yang dibuat simple dengan dominasi warna putih dan coklat. Bikin makin betah rebahan.

Beranjak ke bagian restoran, di sini Teman Traveler tidak akan menemukan suasana kaku. Tempat ini malah terlihat seperti kafe yang membuat pengunjung makin nyaman untuk ngobrol dan menikmati santapan lezat plus ngopi.

Kelebihan lain di sini adalah adanya staf berjuluk ‘Crafter’, bertugas untuk memberikan rekomendasi destinasi wisata dan kuliner di Surabaya. Seru, bukan? Staycation di Kampi Hotel, Teman Traveler hanya perlu sediakan budget Rp450.000an.

4. Aloft Jakarta

Hotel Milenial Terbaik 2019
Aloft Jakarta via Instagram @aloftjakarta

Teman Traveler pecinta staycation tentu cukup familiar dengan properti milik Marriot yang terkenal fancy dengan harga cukup mahal. Nah, buat kaum milenial dengan budget limit yang pengin merasakan nyamannya properti Marriot bisa meluncur ke Aloft. Hotel di Jakarta satu ini memang menyasar kaum milenial, mulai dari fasilitas sampai desain.

Masuk ke lobi Aloft Jakarta, Teman Traveler akan disambut karya seni yang cukup menarik mata, terletak di sekitar meja resepsionis. Berkeliling lebih jauh, pengunjung akan melihat betapa bentuk dan warna furnitur menyesuaikan dengan kesukaan akan hal simple, nyaman, dan cerah.

Untuk fasilitas, salah satu yang menarik adalah teknologi keyless entry di mana pengunjung bisa masuk kamar cukup dengan memindai perangkat handphone. Semakin tertarik menginap di sini, bukan? Sediakan budget sekitar Rp550.000an. Aloft Jakarta beralamat di Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 92, Kb. Sirih, Kecamatan Menteng.

5. Moxy Hotel, Bandung

Hotel Milenial Terbaik 2019
Moxy Bandung via Instagram @heyhorisma

Selain Fox City Center, Bandung juga punya hotel milenial terbaik tahun 2019 lainnya yaitu Moxy. Akomodasi ini beralamat di Jalan Jalan Ir. H. Juanda Nomor 69, Tamansari, Kec. Bandung Wetan. Dari luar, tempat menginap ini terlihat seperti kafe. Namun, begitu menjejakkan kaki ke lobi hotel, langsung terlihat suasana vibrant Moxy Bandung.

Bila umumnya tamu akan disambut meja resepsionis di lobi, maka berbeda dengan Moxy yang menyambut tamu dengan meja bar. Di sinilah pengunjung akan diberikan signature drink. Teruslah eksplorasi setiap sudut di Moxy Bandung, Teman Traveler akan menemukan area bersantai.

Puaskan diri bermain biliar, sepak bola meja, maupun sekadar duduk di sofa sembari berselfie. Tak jauh dari situ, ada pula photo booth yang dilengkapi beragam properti. Setiap bulan tema di spot ini akan berubah. Tertarik bermalam di sini? Cukup merogoh kocek Rp650.000an. Next

ramadan

4 Kafe Hits di Sekitar Kampus Unsoed, Pas Buat Tempat Nongkrong!

wisata halal terbaik asia

5 Wisata Halal Terbaik di Asia Tahun 2019, Dua di Antaranya Sangat Tak Disangka