in ,

4 Wisata Horor Aceh, Siapakah Hantu Halimah?

Aceh juga punya wisata yang menyimpan cerita misteri di baliknya

Wisata Horor Aceh via Instagram @nadyasze
Wisata Horor Aceh via Instagram @nadyasze

Segala hal berbau mistis memang paling seru untuk dikulik. Tidak berbeda dengan wisata di Indonesia yang menyimpan cerita horor, salah satunya di Aceh. Mulai dari hantu Halimah hingga Putri Ijo. Penasaran mereka ada di wisata mana saja? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Karlovy Vary, Kota Cantik dengan Sumber Air Alami di Republik Ceko

1. Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar via Instagram/@yunand_argayota

Siapa yang mengira kalau Danau Laut Tawar yang secantik ini ternyata berhantu? Konon katanya danau ini dihuni oleh dua makhluk halus. Ada Putri Ijo yang katanya menyerupai putri duyung dan Lembide sebagai makhluk penghisap darah manusia.

Bahkan hampir setiap tahun selalu ada korban yang tenggelam di Danau Laut Tawar dan ditemukan kehabisan darah. Namun terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa danau ini memang memiliki kedalaman dan suhu air yang berbeda-beda. Maka dari itu, jika tidak punya pengetahuan luas tentang danau ini disarankan jangan berenang sembarangan.

2. Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya Aceh via Instagram @nadyasze
Taman Hutan Raya Aceh via Instagram @nadyasze

Taman Hutan Raya atau bisa disebut TAHURA merupakan tempat yang bersejarah di Aceh. Dulu taman ini menjadi tempat istirahat para tentara Belanda. Jika berkunjung ke sini kamu akan menemukan rumah Scooby Doo.

Konon, rumah Scooby Doo dulu dihuni seorang Noni Belanda yang hamil 3 bulan. Lalu dia ditinggalkan sang suami hingga akhir hayatnya. Para pengunjung yang ke sini mengaku pernah melihat Noni Belanda ini walau hanya sepintas.

3. Pantai Lhoknga

wisata horor aceh
Pantai Lhoknga via Instagram/@suparno.abugaza

Pantai identik dengan keindahannya yang selalu memanjakan mata. Namun siapa sangka kalau Pantai Lhoknga di Aceh selalu meminta tumbal setiap tahunnya. Diketahui ada banyak berita tentang orang tenggelam di pantai ini. Kabarnya, makhluk halus yang menempati wisata Aceh ini selalu mencari korban untuk dijadikan tumbal.

4. Jembatan Seunapet

wisata horor aceh
Jembatan Seunapet via Instagram/@suburdani

Jembatan Seunapet ini terletak di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan. Menurut warga sekitar, jembatan ini memang terbilang ekstrem karena sering terjadi kecelakaan.

Selain itu, banyak yang percaya kalau Jembatan Seunapet ditempati sosok hantu bernama Halimah. Ceritanya, saat gadis ini pulang, tiba-tiba ia diperkosa dan dibunuh begitu saja. Bahkan jasadnya tidak dikubur sehingga meninggalnya menjadi tidak tenang.

Percaya atau tidak memang wisata horor Aceh bikin penasaran. Tentunya sebagai traveler sudah harus tahu bagaimana bersikap dan mematuhi peraturan di setiap daerah. Jadi cerita mana nih yang bikin bulu kudukmu merinding? Next

ramadan
minuman boba

4 Minuman Serba Boba di Surabaya, Sudah Coba yang Mana?

Spot Mural di Hong Kong

Jelajah Spot Mural di Hong Kong, Apresiasi Karya Sambil Puasin Foto!