in ,

Destinasi Wisata Kebun Buah di Bali untuk Liburan ke Pulau Dewata yang Nggak Itu-itu Saja

Wisata Kebun Buah di Bali, Alternatif Liburan ke Pulau Dewata Selain Pantai

Berencana untuk liburan ke Pulau Dewata dan ingin sesuatu yang berbeda? Teman Traveler bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata kebun buah di Bali berikut ini. Kebun buah di Bali cukup bermacam-macam, mulai dari coklat hingga kebun anggur yang dibudidayakan sebagai bahan utama pembuatan wine. Untuk informasi lebih lengkapnya, simak uraian berikut ini yuk!

Baca juga : Selain Chef Harada, 5 Koki Ini Terkenal dengan Makanan Lezatnya

1. Kebun Coklat Big Tree Farm

Coklat yang Ada di Big Tree Farm via Instagram/ bigtreefarmsbali

Teman Traveler pecinta coklat? Wisata kebun buah di Bali yang satu ini pasti akan pas sekali! Big Tree Farm yang ada di kawasan Piakan, Sibangkaja, Kabupaten Badung, Bali ini suguhkan atraksi utama berupa perkebunan coklat yang menghampar luas.

Produk-produk yang Ada di Big Tree Farm via Instagram/ realyumchocolate

Di wisata Bali ini, para pengunjung mendapat kesempatan untuk melihat proses pengolahan buah coklat, dari mulai baru dipanen hingga coklat dapat dinikmati. Serunya, Teman Traveler dapat ikut mencicipi coklat yang ada di sini. Selain itu, bangunan utama Big Tree Farm yang terbuat dari bambu semakin menambah kesan menyenangkan.

2. Bali Strawberry Farm and Restaurant

Segarnya Buah Strawberry yang Dipetik Langsung dari Kebunnya via Instagram/ paramithawi

Bali Strawberry Panoramic Terrace atau Bali Strawberry Farm and Restaurant berlokasi di Jln. Raya Baturiti, Batunya, Tabanan, Bali. Suasananya yang sejuk dan tenang, bikin betah. Pemandangan yang dimiliki oleh kebun ini juga menyenangkan.

Menu Serba Strawberry via Instagram/ mar_summ

Belum lagi berbagai menu makanan dan minuman serba strawberry seperti pizza dan jus. Buah yang ada di sini bisa dipetik dan dibawa pulang. Pas untuk wisata bersama keluarga.

3. Kebun Anggur Hatten Wines

Berkunjung ke Kebun Anggur Hatten Wines via Instagram/ valentinopasini

Banyak yang pesimis buah anggur dapat tumbuh dengan subur di iklim tropis khas Asia. Tetapi pada 1994 lalu, Ida Bagus Rai Budarsa membuktikannya. Perusahaan wine Hatten Wines memiliki perkebunan yang berjejer di sepanjang pantai utara Bali. Serunya, di sini anggur tumbuh sepanjang tahun. Teman Traveler tidak perlu khawatir dan ragu untuk datang kapan saja.

4. Kebun Jeruk Kintamani

Menyenangkannya Dapat Petik Jeruk Langsung di Kebunnya via Instagram/ desydarmaheni

Wisata kebun buah di Bali, nggak lengkap tanpa berkunjung ke kebun jeruk yang ada di Kintamani. Hamparan kebun jeruk yang luas akan tersaji di depan mata. Sebagai salah satu sentra penghasil jeruk terbesar di Bali, bisa dibayangkan, kan betapa serunya berjalan-jalan di dalamnya? Jeruk-jeruk yang ada di sini juga terkenal dengan kualitasnya. Jangan ragu untuk datang ya!

5. Kebun Anggur Singaraja

Serunya Jalan-jalan di Kebun Anggur Bersama Teman-teman via Instagram/ melodylenz78

Berwisata ke kebun anggur Singaraja, Teman Traveler akan dibuat nyaman dengan suasananya yang sejuk khas dataran tinggi. Pegunungan yang ada di sekitar kebun, jadi pemandangan yang sulit sekali diabaikan.

Siapa Tergoda dengan Buah Anggur di Sini via Instagram/ jeffry_kho

Selain jalan-jalan di kebun anggur dan berfoto sepuasnya, Teman Traveler juga dapat melihat proses pembuatan anggur menjadi berbagai macam produk, seperti bir, red wine, white wine, cognac dan whisky. Jika tertarik untuk bermain-main di kebun anggur, bisa langsung saja datang ke Jalan Puputan yang ada di kawasan Singaraja, Buleleng, Bali.

Beberapa pilihan destinasi wisata kebun buah di Bali menyenangkan untuk dikunjungi. Mereka jadi alternatif liburan yang takkalah seru dibandingkan dengan mengunjungi pantai demi pantai di Pulau Dewata. Jadi kapan rencana untuk berangkat? Agendakan segera ya! Next

ramadan
Puncak Seruni Point

Puncak Seruni, Spot Baru Menikmati Keindahan Gunung Bromo dari Ketinggian

via Instagram/giendlova

Ketupat Kandangan Ibu Mursinah di Banjarmasin, Legenda Kuliner Sejak Tahun 1965