in , ,

Wisata Kebun Bunga di Jawa Timur, Cantik Untuk Spot Swafoto Instagenik

fi wisata kebun bunga di jatim

Hari Minggu saatnya liburan nih Teman Traveler, refreshing sejenak mencari udara segar. Berikut ada rekomendasi wisata kebun bunga di Jawa Timur, taman yang cantik untuk spot swafoto instagenik. Suasana asri dan sejuk juga sangat menenangkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Tips Mendaki Tik-Tok, Tanpa Tenda Tanpa Kedinginan!

1. Kebun Bunga Sendang

kebun bunga sendang
Ilustrasi via instagram ratna.meemee

Pertama ada Kebun Bunga Sendang atau biasa disebut Kebun Bunga Krisan sebab banyak sekali bunga krisan di sini. Merupakan sentra agrowisata kelompok tani Sekar Wilis, ada 14 petak green house sebagai tempat persemaian. Berada di kaki Gunung Wilis udara di sini sangat sejuk dan segar khas pegunungan, abadikan momen dengan berfoto pada latar bunga yang cantik ini Teman Traveler. Setelah itu tidak ada salahnya membeli bunga-bunganya dengan harga Rp 10.000.

Kebun Bunga Sendang berlokasi di Jalan Raya Sendang – Penampean, RT.1/RW.2, Potrosumo, Ngejeger, Geger, Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jam operasional kebun pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari. Tiket masuk di sini Teman Traveler dapat menyediakan uang seikhlasnya.

2. Kebun Bunga Matahari Kediri

kebun bunga matahari kediri
Ilustrasi via instagram lutfichrn

Berikutnya ada beralih ke Kediri ada Kebun Bunga Matahari yang sempat populer beberapa waktu lalu, menjadi wisata swafoto masyarakat sekitar. Memiliki lahan seluas 900 meter dengan tiga jenis varietas bunga matahari, di sini juga ada edukasi tanaman hortikultura. Saat pulang Teman Traveler dapat membeli buah labu madu sebagai buah tangan.

Kebun Bunga Matahari Kediri berlokasi di Jalan Selomangleng No.143, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur. Jam operasional kebun pukul 09.00-16.00 WIB, buka setiap hari. Tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya.

3. Taman Bunga Megastar

megastar batu
Ilustrasi via instagram afifa_imani

Kemudian di kota Batu terdapat Taman Bunga Megastar adalah sebuah peternakan kuda dan kebun bunga. Di sini Teman Traveler dapat berfoto pada kebun bunga matahari atau mencoba menunggangi kuda sekaligus diberi edukasi cara merawatnya. Udara yang sejuk khas pegunungan juga terasa, sangat cocok dijadikan tempat refreshing.

Taman Bunga Megastar berlokasi di Jalibar Dusun, Oro-oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.30 WIB, buka setiap hari. Tiket masuk Rp 25.000 per orang, dan biaya naik kuda Rp 50.000.

4. Kampung Organik Brenjonk

kampung organik brenjonk
Ilustrasi via instagram jenhong_mom

Selanjutnya ada Kampung Organik Brenjonk, merupakan kebun bunga alami dengan hamparan bunga warna-warni seperti di luar negri, sangat cocok untuk spot instagenik Teman Traveler. Selain itu terdapat wisata edukasi pangan organik, membuat kompos, mikroba, pembibitan dan lainnya. Jangan lupa membeli sayuran organik di sini sebagai buah tangan.

Kampung Organik Brenjonk berlokasi di Dusun Penanggungan, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jam operasional wisata 09.00-16.00 WIB, buka setiap hari. Tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Demikian ulasan wisata kebun bunga di Jawa Timur bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi tahu tek sby

Rekomendasi Tahu Tek di Surabaya, Lezat dan Nikmat Bikin Ketagihan

fi negara yg bs dikunjungi wni

Daftar Negara yang Bisa Dikunjungi WNI, Siap-siap Liburan Akhir Tahun