in , , ,

Ingin Bersantai Keliling Karimunjawa? Jangan Lupa Sewa Motor!

Liburan sudah menjadi jadwal rutin bagi kaun traveler disetiap bulannya. Tanpa liburan, hidup akan terasa hampa dan rasanya semakin suntuk, apalagi beban-beban kerjaan membuat pikiran semakin kacau. Jangan bingung untuk memilih tempat wisata, Indonesia kaya kok dengan ragam wisata alam. Mulai dari pegunungan, danau, air terjun, hutan hingga lautan siap memanjakan mu sepanjang hari.

Baca juga : Hutan Kota Wlingi, Destinasi Idaman Hati yang Cocok untuk Santai Sore

Nikmati liburan santai di Karimun Jawa. Foto via bpguide.com

Berbicara lautan, Indonesia memang juaranya, bagaimana tidak, negara dengan kepulauan terbesar didunia pastinya memiliki wisata bahari paling luas dan beragam panorama yang menakjubkan. Salah satunya kawasan kepulauan Karimunjawa. Wisata pantai satu ini menjadi populer dikalangan warga pulau Jawa. Keindahan biota lautnya sudah tidak diragukan lagi, cocok sekali untuk kamu yang hobi snorkeling ataupun diving.

Sewa motor di pulau Karimunjawa untuk berkeliling pulau. Foto via wisatakarimujawa.com

Tak cukup untuk snorkeling saja, rasa penasaranmu semakin besar jika tidak berkeliling menyusuri berbagai sudut pulau. Sisi lain pulau Karimunjawa menawarkan panorama pesisir pantai yang indah. Meski akan sama bertemu dengan pantai kembali namun panorma tiap sisi memiliki spot view yang berbeda. Ada tantangan tersendiri ketika berpetualangan mengelilingi pulau ini hingga ujung Utara ke Selatan, Barat ke Timur.

Tentu akan menguras fisik jika kamu berjalan kaki, langkah terbaik adalah sewalah motor untuk keperluan berkeliling agar lebih cepat dan tenaga akan tersimpan dengan baik. Kamu akan dengan mudah dan cepat bertolak dari penginepan ke beberapa pantai cantik seperti Pantai Laendra, Pantai Tanjung Gelam, Pantai Bobby, dan bisa juga menikmati hutan bakau keren Karimunjawa. Pemakaian kendaraan roda dua juga sudah dibekali dengan jalanan yang memadai.

Indahnya hutan bakau Karimunjawa ketika cuaca sangat cerah. Foto via traveloka.com

Nah, bagaimana cara menyewa motor di Karimunjawa? Caranya tidak jauh berbeda ketika kamu ingin sewa peralatan untuk snorkeling. Pertama yang dilakukan adalah kamu wajib reservasi di Biro Wisata atau tempat tour guide lokal sebelum berangkat ke Pulau Cantik ini. Jika sudah memesan, motor bakal langsung diantar ke Pelabuhan ketika kamu tiba di pulau Karimunjawa.

Tenang, tidak ada jaminan apapun, namun nama kamu bakal dicatat oleh biro Wisata dan akan di cek kembali setelah kamu kembali ke pelabuhan untuk berangkat pulang. Next

ramadan
Wanita masuk di mesin sinar X

Konyol! Tak Mau Pisah Dengan Tas, Wanita Ini Nekat Masuk Sinar X

Interior kereta api ekonomi premium yang semakin kece

Traveling dengan Kereta Api, Namun Bingung Antara Ekonomi C dan CA. Begini Penjelasannya!