in ,

4 Pulau Eksotis di Sekitar Aceh yang Wajib Dikunjungi!

Sebagai negara kepulauan, Indonesia tidak akan kehabisan potensi wisata bahari. Dari ujung barat hingga timur banyak sekali tempat indah yang tersebar. Begitupun di sekitar Aceh, yang juga terdapat beberapa pulau yang tidak kalah cantik.

Baca juga : The Many Betawi Traditional Lebaran Snacks

Biota Bahari yang Memesona di Pulau Gosong

Pulau Gosong dari Aerial
Pulau Gosong dari Aerial [image source]
Terletak di kabupaten Aceh Barat Daya, pulau dengan luas daratan 1 hektar ini memiliki potensi keindahan yang luar biasa. Pasir putih yang halus dan air yang jernih, membuat terumbu karang dan ikan-ikan di sini dapat terlihat jelas. Maka tempat ini menjadi spot snorkeling favorit.

Tidak terlalu besar tapi indah
Tidak terlalu besar tapi indah [image source]

Pulau Breueh, Dengan Warga Ramah dan Sunset Yang Luar Biasa

mercusuar di pulau Breueh
mercusuar di pulau Breueh [image source]
Pulau Breueh termasuk salah satu potensi yang ada di Kabupaten Aceh Besar. Warganya ramah dan alam yang indah luar biasa. Satu-satunya akses untuk mencapai pulau ini adalah menggunakan kapal nelayan. Sunset di tempat ini dihiasi dengan latar belakang pegunungan dan pulau-pulau kecil.

Sunset di Pulau Breueh
Sunset di Pulau Breueh [image source]

Ombak 6 Meter Pulau Banyak yang Menjadi Buruan Traveler Asing

Pulau Banyak yang asri
Pulau Banyak yang asri [image source]
Sesuai dengan namanya, banyak juga kegiatan yang dapat dilakukan di pulau ini. Tidak hanya snorkeling atau surfing. Pada tahun 2001, wisatawan asing bernama Marcus Keeshan menemukan ombak mencapai ketinggian 6 meter. Jarak permukaan air dengan karang lebih dari 2 meter, yang membuat tempat ini menjadi spot aman untuk surfing.

Ombak pantai dengan potensi surfing
Ombak pantai dengan potensi surfing [image source]

Pulau Simeulue

Pantainya yang masih asri
Pantainya yang masih asri [image source]
Pulau Simeulue adalah salah satu pulau eksotis di Aceh dengan ombak setinggi lima meter pada delapan spot. Inilah yang membuatnya menjadi spot surfing unggulan. Laut Simeulue juga menjadi magnet bagi pemancing. Karena mereka mengejar sensasi memancing ikan-ikan besar di lautan.

Paus terdampar di Pulau Simeulue
Paus terdampar di Pulau Simeulue [image source]
Jika mau menjelajah barat Indonesia lebih jauh, kamu akan menemukan potensi yang luar biasa. Suka menjelajah? Coba explore sisi barat Indonesia ya. Next

ramadan

Menginap di Resort Mewah, Phi Phi Island Thailand, Hanya Sejutaan

Bukan Hanya Tahu, Sumedang Punya Mata Air yang Tak Pernah Habis