in , ,

Kelingking Beach, ‘Raja Ampat dan Tyrex’ di Bali

kligking beach
kligking beach

Kelingking Beach merupakan Pantai yang terdapat di bagian Barat Pulau Nusa Penida dan masuk ke wilayah Kabupaten Klungkung. Dinamakan Kelingking Beach karena bentuk tebing yang seperti Kelingking yang terlengkup.Saat ini, Kelingking Beach merupakan destini wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan tebing-tebing yang tersusun di hamparan samudera biru yang luas mengingatkan kita pada destini wisata di Indonesia yang sangat terkenal yaitu “Raja Ampat”.

Baca juga : Rindu Bali! Potret Mahakaya Pencipta di ‘Paradise Island’-nya Indonesia

img20190621130001_P5G.jpg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Untuk menuju ke Kelingking Beach kita menggunakan kendaraan dari pelabuhan Nusa Penida. Sedangkan untuk menuju Nusa Penida nya sendiri, kita bisa menyebrang dari pelabuhan sanur dengan menggunakan Fast Boot.Sebelum menuju Kelingking Beach, lebih seru mengeksplor pantai-pantai sekitarnya antara lain Angels Billabong dan Broken Beach. Karena sebelum nya sudah pernah kita bahas soal Anggel Billabong dan Broken Beach, sekarang kita lanjutkan mebahas Kelingking Beach dan Paluang Cliff.

img20190621132716_vXd.jpg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Dari Broken beach jarak ke Kelingking Beach hanya sekitar 30 menit. Tiket masuk nya pun cukup murah hanya Rp. 5.000.Sesampainya di Kelingking Beach mata langsung disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan suara deburan ombak di samudera yang sangat kencang .

img20190621131109_7Oy.jpg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Birunya Samudra benar-benar memajakan mata. Dan keunikan bentuk batu nya membuat hati berdecak kagum. Sebenarnya lebih indah lagi kalau kita berada di bawah, dipinggir pantai sambil menikmati ombak. Karena perjalanan menuju ke bawah itu cukup jauh dengan banyak anak tangga dan keadaan yang cukup antri menuruni tebing tersebut.

img20190621134343_01_YG2.jpeg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Akhirnya niat untuk menikmati deburan ombakpun di urangkan. Karena waktu juga tidak memungkinkan. Cukup menikmati pemadangan nya dari atas tebing sambil bersua foto di pinggir tebing yang bikin deg-degan.

img20190621134516_tug.jpg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Sudah puas berfoto dan menikmati keindahan alam Kelingking Beach dari atas tebing.  Saatnya menuju destini berikutnya yaitu Paluang Cliff. Lokasinya tidak jauh dari Kelingking Beach mungkin hanya 5 menit saja.
Paluang Cliff merupakan Spot yang indah untuk melihat Kelingking dari kejauhan dan dari sini justru lebih terlihat Kelingking secara keseluruhan dan dari sini lebih terlihat seperti Kepala Tyrex. Dari sini juga Kelingking Beach terlihat seperti “Raja Ampat” nya Bali.  Tiket masuk kesini pun cukup murah yaitu Rp. 5.000.

img20190621134036_Wy4.jpg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Disini terdapat banyak aneka Spot yang instagramable untuk pengambilan Foto ada yang seperti Sarang Burung dan Sarang Lebah. Disini juga terdapat ayunan.

img20190621135905_wf7.jpg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Setelah lelah berjalan dan berkeliling menikmati Kelingking Beach dari tiap sudut.  Saat nya menuju Crystal Bay. Crystal Bay,  merupakan tempat wisata untuk “mantai”. Perjalanan menuju Crystal Bay memerlukan waktu hampir 1 jam dengan kondisi jalan yang sebagian belum di aspal dan sepanjang kanan kiri jalan yang banyak terdapat penginapan. 

Sesampainya di Crystal Bay, kita akan melihat peternakan babi disekitar parkiran. Dan di Cristal Bay nya kita dapat berenang di pinggir pantai dan Snorkeling. 

img_20190629_wa0016_aTG.jpg
Pantai Klingking (c) Siti Maryati/Travelingyuk

Pasir Pantai di Crystal Bay sangat bersih dan ombaknya pun cukup kencang sehingga banyak batu-batu karang yang terbawa hingga ke Pantai.  Jadi hati-hati jika berenang disini apalagi kalau ombaknya sedang kencang-kencangnya. 

Setelah selesai rangkaian perjalanan, saat kembali ke Bali dengan menggunakan Fast Boot dan jam terakhir Fast Boot beroperasional adalah pukul.  16.30. Jadi,  kalau memang tidak ada rencana menginap di Nusa penida usahakan sebelum pukul 16.30 sudah berada di pelabuhan di Nusa Penida. Dan Sayonara Next

ramadan
FI Pantai Watu Karung Pacitan

Menikmati Surga Wisata Pantai Watu Karung Pacitan Jawa Timur

Curug

Bermain Air di Wisata Alam Capolaga Subang