in , ,

Menikmati Surga Wisata Pantai Watu Karung Pacitan Jawa Timur

FI Pantai Watu Karung Pacitan
FI Pantai Watu Karung Pacitan

Pacitan adalah kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Kota kecil kelahiran mantan Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ini memang terkenal memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Baca juga : Llyod’s Inn Bali, Bagai Oasis Tersembunyi di Tengah Kesibukan Seminyak

Terdapat banyak sekali objek wisata di Kabupaten Pacitan salah satunya yang sangat terkenal adalah Pantai Watu Karung yang terletak di Desa Watu Karung , Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Pacitan, dengan pesona keindahannya membuat pantai ini tak luput dari kunjungan wisatan lokal maupun mancanegara.

Pantai Watu Karung pacitan
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Karena menghadap langsung ke Samudera Hindia maka tak heran jika ombak di Pantai Watu Karung cukup besar. Ombak besar inilah yang membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing berkunjung ke pantai ini untuk berselancar, ombak di Pantai Watu Karung ini bisa mencapai ketinggian hingga 4 meter.

2019_07_31_08_GZV.jpg
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Kini Pantai Watu Karung sudah di kenal di seluruh dunia khususnya bagi pecinta surfing. Selain memiliki ombak yang cukup besar, Pantai Watu Karung juga memiliki spot bagus bagi kalian yang hobi memancing.  Untuk memancing di tengah laut kalian bisa menyewa perahu nelayan atau dengan hanya memanfaatkan tebing-tebing yang berada di tepian pantai. Mengingat ombak yang cukup besar bagi kalian yang ingin memancing dan bermain air di tepi pantai diharapkan untuk selalu berhati hati.

2019_07_31_08_c4I.jpg
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Akses menuju pantai juga sangat mudah dijangkau, dari pusat kota Pacitan membutuhkan sekitar  kurang lebih 45 menit perjalanan. Meskipun arah menuju ke pantai cukup sempit namun jalanan sudah di aspal halus. Bisa dijangkau dengan kendaran baik sepeda motor maupun mobil, jadi jangan khawatir untuk kalian yang mau rame rame berkunjung.

2019_07_31_08_qrk.jpg
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Tiket masuk objek wisata pun sangat terjangkau sobat travel, karena letak pantai ini satu wilayah dengan objek wisata yang lain seperti Pantai Sirah Towo, Pantai Benteng Mati, Pantai Denombo dan masih banyak lagi kalian hanya perlu membayar Rp. 5000-, saja sobat travel, dan bisa mengunjungi objek wisata lain, hanya saja akan dikenakan biaya parkir jika kalian ingin berpindah dari satu objek wisata ke objek wisata lainnya.

2019_07_31_08_ZK2.jpg
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Oh iya sobat travel, selain terkenal dengan ombaknya yang cukup besar Pantai Watu Karung juga terkenal dengan pesona Putri Samudera nya loh, Putri Samudera yang dimaksud disini adalah sebuah karang raksasa yang berada di tengah laut dan bila kita melihat dari arah tertentu akan membentuk seperti wajah seorang wanita, makanya dijuluki sebagai Putri Samudera. Pantai Watu Karung sendiri terdiri dari beberapa tempat ya sobat travel, terdapat 3 pintu masuk menuju objek wisata Pantai Watu Karung ini.

2019_07_31_08_B24.jpg
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Selain menikmati keindahan pantai, di sini juga terdapat nelayan yang menjajakan ikan segar, jadi buat kalian sobat travel yang suka banget makan ikan bisa banget di beli buat oleh oleh atau kalian pengen bakar ikan di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan juga bisa. Bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan sambil menginap jangan khawatir, karena di Pantai Watu Karung ini sudah tersedia villa dan homestay dengan berbagai macam pilihan, dan tentunya dengan suguhan pemandangan laut yang sangat indah.

2019_07_31_08_QTn.jpg
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Sebenarnya waktu yang pas untuk berkunjung ke Pantai Watu Karung ini adalah sore hari untuk menyaksikan indahnya matahari tenggelam. Namun meskipun demikian tak mengurangi pengunjung di pagi hingga siang hari, karena di siang hari pun pantai tetap indah dengan birunya air laut, cerahnya langit dan putihnya pasir yang membentang luas sepanjang Pantai Watu Karung.

psx_20190805_153633_QjQ.jpg
Pantai Watu Karung pacitan (c) Ariska/Travelingyuk

Karena pesona keindahannya membuat pantai ini sering di jadikan tempat untuk prewedding juga loh sobat travel. Penasaran dengan keindahannya? Yuk luangkan waktu untuk berkunjung ke Pantai Watu Karung dengan sahabat, keluarga ataupun pasangan kalian. Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan saat berwisata ya sobat travel, agar tempat wisata yang kita kunjungi selalu bersih, lestari dan indah. Selamat rekreasi sobat travel.  Next

ramadan
Toilet emas

Viral Toilet Penuh Koin dan Batangan Emas, Punya Siapa?

kligking beach

Kelingking Beach, ‘Raja Ampat dan Tyrex’ di Bali